Cara Menggunakan Kuota Streaming Kartu 3 yang Mudah

Redaksi

Cara Menggunakan Kuota Streaming Kartu 3

Cara Menggunakan Kuota Streaming Kartu 3 – 3 merupakan salah satu provider kartu seluler yang menyediakan beragam jenis layanan paket internet yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Mulai dari kuota reguler / utama, kuota aplikasi, kuota game hingga kuota streaming. Masing-masing punya fungsinya tersendiri dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Salah satunya adalah kuota streaming 3 yang khusus disediakan untuk para pengguna yang suka nonton video streaming. Baik itu, untuk menonton film, serial drama, hingga video lainnya melalui aplikasi streaming yang disediakan. Memiliki banyak kuota streaming 3, namun beberapa pengguna tidak tahu bagaimana cara menggunakannya. Berikut cara menggunakan kuota streaming kartu 3 yang mudah bisa Anda simak dan terapkan.

Apa Itu Kuota Streaming 3 / Tri?

Sebelum lanjut ke cara penggunaan kuota streaming kartu Tri, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu pengertian dari kuota jenis ini. Kuota Streaming 3 merupakan salah satu jenis kuota internet 3 yang khusus digunakan untuk mengakses aplikasi streaming sesuai ketentuan yang diberlakukan oleh pihak 3. Tentunya tidak semua aplikasi streaming video bisa diakses dengan kuota streaming ini.

Beberapa pilihan aplikasi streaming video / film yang bisa ditonton dengan konsumsi kuota streaming 3, di antaranya aplikasi Netflix, VIU, Youtube, Genflix dan juga KlikFilm. Selain aplikasi tersebut saat mengaksesnya, maka akan mengonsumsi kuota reguler atau utama 3.

Baca Juga :  3 Cara Mengaktifkan Kuota Kartu 3 Terbaru 2023 yang Wajib Dicoba

Kuota streaming kartu 3 ini sendiri adalah benefit tambahan yang didapatkan saat membeli atau mengaktifkan paket AlwaysOn atau AON. Seperti yang kita tahu, paket AON 3 ini kuota yang didapat terbagi dalam beberapa jenis, mulai dari kuota utama, kuota video streaming, hingga kuota aplikasi.

Sementara bonus kuota streaming yang didapatkan berbeda-beda sesuai dengan piliha paket AlwaysOn yang dibeli. Selain itu, kuota streaming ini juga memiliki masa aktif tersendiri dan akan hangus jika masa aktifnya sudah habis, meskipun Anda belum pernah memakainya.

Cara Menggunakan Kuota Streaming Kartu 3

Kuota streaming 3 memungkinkan untuk digunakan asalkan sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Dalam hal ini kuota streaming yang diberikan saat pembelian paket AlwaysOn akan terpakai dengan urutan paling akhir. Jadi, saat mengakses internet jenis kuota lainnya akan terpakai terlebih dahulu, baik itu kuota lokal, kuota reguler ataupun kuota++.

Ketika ketiga jenis kuota tersebut udah habis atau dalam keadaan 0MB, maka secara otomatis kuota streaming akan terpakai. Saatnya Anda buka aplikasi video streaming yang sudah disebutkan di atas dan nikmati film atau video menarik di dalamnya. untuk pengonsumsian kuota streaming ini akan sama seperti jenis kuota lainnya.

Baca Juga :  Cara Mengubah Kuota Edukasi Tri Menjadi Kuota Reguler Tanpa Aplikasi

Dalam hal ini Anda juga memungkinkan untuk mengecek sisa kuota streaming secara berkala. Pastikan Anda menggunakan kuota streaming 3 tersebut selama masa aktifnya masih ada. Untuk cara mengecek sisa kuota streaming ini sendiri paling mudah melalui aplikasi Bima+.

Atau jika Anda tidak memiliki aplikasi Bima+, maka mengecek sisa kuota streaming 3 bisa dilakukan melalui SMS. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  • Buka menu Pesan di perangkat HP.
  • Kemudian klik ikon Tambah untuk mengirim pesan baru.
  • Ketik nomor 234 di bagian kolom nomor tujuan SMS.
  • Lalu ketik pesan dengan format INFO<spasi>KUOTA lalu tekan tombol Kirim.
  • Nantinya akan ada SMS masuk yang memberikan informasi sisa kuota internet yang Anda miliki, termasuk sisa kuota streamingnya.
  • Selesai.

Itulah tadi cara menggunakan kuota streaming kartu 3 yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Also Read