9 JAM HILANG-Bue Kumri Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Bake

Redaksi

KUALA KAPUAS/Corong Nusantara-setelah dilakukan pencarian selama 9 jam, akhirnya bue Kumri (78) warga Desa Bentuk Jaya A.5 RT.15 RW.04 Kecamatan Dadahup sebagaimana KTP (Kelurahan Palingkau Baru RT.02) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di sungai Bake.

Sebagaimana pres rilis yang disampaikan ke media ini, bahwa korban pada  Selasa (26/7/2022) sekitar pukul 11.00 WIB, berpamitan pada keluarga akan berangkat menuju ke Sungai Bake Kelurahan Palingkau Baru RT.01 Kecamatan Kapuas Murung dengan mempergunakan sebuah perahu sampan.

Namun hingga menjelang sore korban belum juga pulang, keluarga menjadi takut dan khawatir terjadi apa-apa dengan orangtuanya, Iyan dan Idup anak korban pergi berupaya menyusul.

Tiba di tempat tujuan, keduanya terkejut mendapati perahu korban yang tetap terikat di tebing sungai sementara orangtuanya tidak ada. Dan mereka juga mendapati  baju dan topi yang dikenakan korban saat berangkat justru ada didalam perahu.

Setelah berupaya mencari keberadaan korban bahkan sempat menceburkan diri ke sungai untuk mencarinya, karena tidak juga menemukan akhirnya mereka kembali dan meminta bantuan pada warga sekaligus melaporkan perihal ini kepada pihak Polsek Kapuas Murung.

Mendapatkan laporan tersebut pihak Polsek bersama dengan pihak keluarga yang dibantu masyarakat melakukan pencairan bersama dengan menyisir alur sungai bake tersebut, dan setelah kurang lebih  9 jam, jasad korban akhinrya  ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi berada  di pinggir sungai bake dengan jarak sekitar 100 meter dari posisi jukung korban.

“Karena pihak keluarga atau ahli waris korban mengiklaskan kejadian tersebut dan tidak akan  melakukan laporan hukum. Usai ditemukan korban langsung dibawa ke rumah duka, dan rencana akan dikebumikan keesokan harinya,” kata Kapolsek Kapuas Murung Iptu Rabiatul A. Melalui Ka.SPKT Aipda Dwi Susanto.c-yul

Also Read

Tags