Aksi ‘Kobar Basama’, Bersepeda Sambil Bersedekah 

Redaksi

PANGKALAN BUN/Corong Nusantara./CO.ID -Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono bersama Wakapolres Kobar Kompol Wihelmus Helky, Jumat (5/8) melakukan aksi sosial sambil berolahraga sepeda, kegiatan bertajuk ‘Kobar Basama’ (Kotawaringin Barat Berbagi Sesama) membagikan makanan siap saji.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Wakapolres Kobar Kompol Wihelmus Helky menjelaskan, kegiatan ‘Kobar Basama’ ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan jajaran Polres Kotawaringin Barat.  Dimana kegiatan tersebut  berolahraga sepeda diisi dengan kegiatan bersedekah.

“Kegiatan ‘Kobar Basama’ merupakan aksi bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kobar, karena tanpa dipungkiri keberadaan Polri dan masyarakat tidak bisa dipisahkan, dan kami pun ingin memberikan kebahagiaan kepada masyarakat Kobar,” kata Wakapolres Kobar Kompol Wihelmus Helky.

Wihelmus juga menambahkan, kegiatan Kobar Basama kali ini dengan membagikan makanan siap saji kepada pedagang yang ada di sekitar TPU (Tempat Pemakaman Umum) Skip Pangkalan Bun.

“Kegiatan ‘Kobar Basama’ ini bukan saja kita lakukan di hari Jumat saja, melainkan di moment tertentu, pada prinsipnya melalui kegiatan Kobar Basama ini, kami menyapa langsung masyarakat, dan masyarakat pun bisa menyampaikan aspirasinya kepada kami,” ujar Wakapolres Kobar.

Selain itu, lanjut Wihelmus, kegiatan ‘Kobar Basama’ juga di isi dengan imbauan kepada masyarakat, mengingat saat ini muncul kembali kasus Covid-19, sehingga masyarakat di minta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas di luar rumah.

“Kami memberikan imbauan kepada masyarakat, saat kita bertemu dan menyapa masyarakat secara langsung, masyarakat diimbau untuk tetap menjaga Kamtibmas, selian itu juga diimbau menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, mengingat saat ini kasus Covid-19 masih terjadi di Kobar,” beber Wihelmus Helky. (yulia)

Also Read

Tags