Aster Panglima TNI Tinjau Langsung TMMD Reg-114 Kodim Muara Teweh

Redaksi

Mayjen TNI Purwo Sudaryanto saat meninjau pelaksanaan TMMD ke 114 Kodim Muara Teweh

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara– Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Purwo Sudaryanto beserta Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Mabesad TNI AD melakukan peninjauan dalam program TMMD Reg ke-114 TA 2022 Kodim 1013/Muara Teweh, Kamis (4/8/2022).

Mantan Danrem 102 Panju Panjung tersebut didampingi Kasi Pers Korem 102/Pjg Kolonel Czi Dedy Mulyadi, Pabandya Ster TNI Letkol Inf O.Sahrojat, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Sekda Barito Utara Muhlisasi, Dansatgas TMMD Dandim 1013/Mtw Letkol Inf. Edi Purwoko, dan Wakapolres Barito Utara Kompol Roni Wijaya.

Purwo mengatakan, TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral antara TNI, Pemerintah Daerah, Kementerian maupun lembaga Non Kementerian yang lainnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia mengapresiasi dandim selaku Dansatgas TMMD, Pemerintah Barito Utara, serta masyarakat setempat yang melaksanakan TMMD dengan hasil yang sangat luar biasa.

“Sekali lagi saya salut, dengan medan yang sangat sulit dan penuh rintangan ini bisa terbuka oleh satgas TMMD Ke-114,” ucapnya.

Purwo berharap, kedepannya kegiatan ini akan berkelanjutan terus, tentunya dengan kerjasama antara Pemda dan TNI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya kira, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kita butuh komitmen yang besar dari hati berdasarkan potensi yang ada dan sangat luar biasa di daerah ini,” tuturnya.

Sebelumnya, selain meninjau langsung pelaksanaan TMMD di Muara Teweh, Barito Utara, pada Rabu (3/8/2022), Aster Panglima TNI Mayjen TNI Purwo Sudaryanto turut meninjau lokasi pembangunan Markas Komando Militer (Makodim) Puruk Cahu dan perumahan Kodim Puruk Cahu yang berada di Jalan Bhayangkara, Kabupaten Murung Raya.

Didampingi Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor, Purwo turut mengenang kembali perjalanannya ke Kabupaten Murung Raya untuk kesekian kali.

“Kabupaten Murung Raya ini letaknya strategis banyak potensi yang sangat menjanjikan salah satunya sumber daya alamnya yang sangat luar biasa. Saya yakin perkembangan di Kabupaten Murung Raya ini akan berkembang pesat karena IKN tidak terlalu jauh dengan Kabupaten Murung Raya,” ungkapnya.

Also Read

Tags