Bikin Tergoda, Samsung Galaxy S21 FE 5G Punya Warna Dan Harga Baru

Redaksi

Bikin Tergoda, Samsung Galaxy S21 FE 5G Punya Warna Dan Harga Baru

Corong Nusantara – Samsung Galaxy S21 FE 5G punya varian warna baru. Menggodanya lagi, Samsung memperbarui harganya yang kini makin terjangkau kantong.

Galaxy S21 FE kini punya warna navy blue. Warna ini perpadu apik dengan desain ikonik Contour-Cut Frame di mana casing kameranya diintegrasikan dengan seamless ke body sehingga terlihat stylish dan premium.

Secara spesifikasi lainnya tidak terdapat perbedaan dari sebelumnya. Galaxy S21 FE mengusung layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,4 inch dengan resolusi Full HD+, rasio 19,5:9 dan kecerahan hingga 1.200 nits.

Layarnya sudah mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz. Samsung melindunginya dengan kaca Gorilla Victus agar tahan gores, dan makin lengkap HP ini sudah mengantongi sertifikasi IP68 untuk ketahanan debu serta air.

Galaxy S21 FE disokong chipset Exynos 2100 yang diklaim punya performa kencang yang bisa diandalkan untuk main game berat sekalipun, seperti Genshin Impact atau Mobile Legends: Bang Bang. HP ini juga sudah menjalankan OS Android 13 disertai One UI 5.1, menghadirkan user interface Samsung yang lebih intuitif.

Baterai Galaxy S21 FE berkapasitas 4.500 mAh. Samsung lengkapinya dengan teknologi pengisian cepat 25W yang mampu mengisi 50% dalam waktu 30 menit, selain itu tersedia dukungan wireless charging 15W.

Baca Juga :  4 Cara Screenshot Samsung dari yang Mudah Hingga yang Rumit

Galaxy S21 FE dapat diandalkan untuk memotret momen di segala kondisi. Kamera utama berukuran 12 MP dengan bukaan f/1,8 dan dilengkapi fitur Dual Pixel AF dan OIS. Lalu tersemat kamera ultra-wide 12 MP dengan sudut jangkauan 123 derajat, serta kamera telephoto 8 MP yang mampu melakukan zoom digital hingga 30x.

Untuk kamera depan ukurannya 32 MP. Samsung memberikan fitur merekam video dengan kamera belakang dan selfie secara bersamaan lewat fitur Dual Recording. Terdapat dua pilihan mode pada Dual Recording: Multi Recording dan Vlogger Mode.

Pada Multi Recording kamu bisa merekam melalui kamera belakang wide dan selfie camera bersamaan. Pada Vlogger Mode, kamu diberi pilihan perekaman: Picture-in-picture dengan jendela kecil di sudut di mana kamu melihat dirimu, Split untuk menampilkan viewfinder kamera di atas dan selfie camera di bawah, serta opsi Single untuk menampilkan viewfinder kamera belakang saja.

Samsung memberikan single take untuk rekam semua keseruan aktivitas pengguna saat hiking, bersepeda, atau main skateboard, baik dengan foto maupun video, dan biarkan teknologi AI- nya memilihkan 20 detik momen terbaik yang bisa kamu share di TikTok atau Instagram Reels.

Foto-foto pada pencahayaan minimal atau low-light, tak jadi soal. Semua bisa digarap dengan baik berkat penyempurnaan pada fitur Night Mode-nya. Terdapat pula Zoom Lock untuk menstabilkan pemotretan dengan supaya hasilnya lebih tajam.

Baca Juga :  Google Pixel 8 Pro Akan Pakai Sensor Kamera Terbesar Samsung Dengan 2 Autofokus

Makin lengkap dengan fitur AI Face Restoration untuk hasil selfie makin kece. Ada pula fitur edit AI Photo yang dapat menambahkan efek-efek dramatis dan ketika ada objek-objek lain yang mengganggu di foto, kamu dapat menghapusnya seperti magic dengan Object Eraser.

“Salah satu insight dari konsumen adalah pentingnya tampilan desain premium saat mereka memilih ponsel untuk berbagai kebutuhan gaya hidup digital maupun ekspresi dirinya. Galaxy S21 FE ini memberikan pengalaman smartphone flagship terjangkau bagi lebih banyak fan,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy S21 FE 5G dengan varian 8/128GB dapat dibeli dengan harga baru Rp 7.499.000. Sementara Galaxy S21 FE 8/256GB dibanderol Rp 7.999.000.

Sedikit infoemasi, Samsung Galaxy S21 FE versi 8GB/128GB saat dirilis dilepas Rp 8.999.000. Sedangkan Galaxy S21 FE 8GB/256GB dilepas Rp 9.999.000.

Also Read