Cafe Siholta, Sajikan Kopi Khas Sumatera Bangkitkan UMKM Lokal

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara – Untuk menemukan cafe yang menyajikan kopi dengan bahan yang khas dan unik di Kota Palangka Raya, masih cukup jarang ditemui. Cafe Siholta, yang berada di bilangan Jalan G Obos Induk nampaknya bisa menjadi pilihan para pecinta kopi di Kota Cantik. Dengan menyediakan bahan biji kopi arabika asli Lintong Toba, Sumatera Utara, patut menjadi opsi bagi mereka yang ingin merasakan salah satu kopi terbaik di Tanah Air.

Agus Samat dan Ika, owner Cafe Siholta mengatakan pihaknya ingin mengenalkan kepada masyarakat Kota Palangka Raya salah satu hasil produksi UMKM lokal berupa Kopi Siholta. Kopi tersebut, ujar Agus, disajikan dalam berbagai varian menu yang tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. Mulai dari kopi Americano, Cappucino, Vietnam Drip, Kopi Tubruk dan seluruh varian Kopi Latte. Juga tak lupa berbagai minuman non kopi hingga makanan turut disajikan di Cafe Siholta.

“Cafe Siholta menyajikan olahan dari bahan dasar Kopi Siholta dengan harga yang merakyat. Dengan mengambil konsep cafe yang sederhana, kami ingin memberikan kenangan kepada para penikmat kopi dan menjadikannya ‘Kerinduan’ selayaknya arti kata Siholta dalam bahasa Batak,” tutur Agus.

Selain itu, dirinya berharap Cafe dan Kopi Siholta bisa menjadi pemicu bagi kebangkitan dan geliat perekonomian daerah melalui UMKM dalam menciptakan lapangan pekerjaan, khususnya pasca pandemi Covid-19 yang melanda sejak dua tahun terakhir.

“Ya saya pribadi berharap dengan adanya Cafe Siholta maupun produk Kopi Siholta ini bisa menjadi motivasi bagi pelaku usaha lainnya yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19. Geliat ekonomi kreatif Kota Palangka Raya bisa kembali merangkak naik, bahkan bisa ekspansi hingga ke daerah lain dan menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih luas lagi,” tutur Agus.

Cafe Siholta yang terletak di Jalan G Obos Induk, tepatnya disebelah Cuci Mobil Awi Talenta, buka setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 10 pagi hingga 12 malam. Selain dapat menikmati sajian kopi, para pengunjung juga dapat menikmati lantunan musik yang dibawakan oleh para pengiring maupun bisa langsung bernyanyi bersama, sembari menikmati suasana Kota Cantik. rgb

Also Read

Tags