Calon Ketum MPW PP Kalteng, Sancho Dapat Rekomendasi DAD Kalteng

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara-Jelang pemilihan ketua umum Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Kalimantan Tengah melalui Muswil VIII 27-28 Juli, salah satu bakal calon ketua umum, Christian Sancho mendapatkan rekomendasi dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng.

Mendapatkan rekomendasi dari DAD Provinsi Kalteng, Sancho menyambut baik keputusan dari ketua umum DAD Provinsi Kalteng sebagai bentuk dukungan buat putra putri asli darah Dayak Kalteng.

“Dukungan dari Ketum DAD Provinsi Kalteng sebagai bentuk dukungan buat putra putri asli darah Dayak Kalteng bahwa kita juga punya kemampuan untuk bisa diberdayakan di segala bidang, pemerintahan, TNI, Polri maupun Ormas sebagai bentuk kearifan lokal di daerah tersebut,” kata Sancho, Selasa (26/7).

Rekomendasi DAD Provinsi Kalteng secara tertulis melalui surat nomor 65/DAD-KTG/REKOM/VII/2022, tertanggal 26 Juli 2022 ditandatangani oleh ketua umum H. Agustiar Sabran. Dalam surat tersebut tertera beberapa hal bahwa DAD Kalteng memperhatikan permohonan Christian Sancho perihal mohon rekomendasi menjadi ketua umum MPW PP Provinsi Kalteng.

Pertama, Christian Sancho merupakan putra Dayak asli Kalimantan Tengah yang juga merupakan pengurus DAD Provinsi Kalteng. Kedua, yang bersangkutan mempunyai kualitas dan integritas yang baik, berpengalaman, mempunyai dedikasi, loyalitas dan komitmen yang tinggi serta memiliki kecakapan dan kemampuan.

Ketiga, yang bersangkutan dinilai mampu menjaga nama baik masyarakat adat Dayak yang sejalan dengan prinsip hidup masyarakat adat Dayak, huma betang dan hidup beradat dan bertatakrama (Belom Bahadat). yml

Also Read

Tags