Cara Berlangganan Verifikasi Meta Instagram Dan Memperoleh Centang Biru

Redaksi

Cara Berlangganan Verifikasi Meta Instagram Dan Memperoleh Centang Biru

Cara Berlangganan Verifikasi Meta Instagram – Pengguna Instagram kini memiliki kesempatan untuk mendapatkan centang biru atau lencana verifikasi melalui layanan berlangganan bulanan yang telah disediakan oleh Instagram, terutama di Indonesia.

Centang biru atau lencana verifikasi ini akan muncul di samping nama pengguna, mirip dengan yang digunakan oleh tokoh terkenal, artis, dan lembaga resmi.

Fungsi utama dari centang biru ini adalah untuk memastikan bahwa pemilik akun merupakan individu yang asli dan diakui oleh pihak Instagram.

Tidak hanya itu, dengan berlangganan verifikasi meta atau centang biru ini, pengguna akan mendapatkan beberapa keuntungan, di antaranya perlindungan akun yang lebih baik, respon yang lebih cepat dari tim Instagram saat menghadapi masalah, dan stiker-stiker unik lainnya.

Untuk berlangganan layanan ini, pengguna akan dikenakan biaya sebesar Rp 130.000 per bulan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk berlangganan centang biru atau verifikasi meta pada Instagram:

  • Pastikan aplikasi Instagram di perangkat Anda telah diperbarui ke versi terbaru.
  • Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda.
  • Klik “Profil” yang terletak di bagian bawah kanan layar.
  • Selanjutnya, pilih opsi “Edit Profil” yang terletak di bawah foto dan nama pengguna Anda.
  • Pilih “Verifikasi Meta.”
  • Alternatifnya, Anda dapat mencarinya melalui pengaturan tiga garis yang berada di bagian kanan atas halaman profil Anda, lalu pilih “Verifikasi Meta.”
  • Di halaman berikutnya, klik “Berlangganan.”
  • Layar akan menampilkan akun Instagram Anda yang akan berlangganan centang biru. Jika Anda memiliki lebih dari satu akun Instagram pada satu perangkat, pastikan untuk memilih akun yang ingin Anda verifikasi.
  • Setelah itu, klik “Daftar” dan kemudian pilih “Bayar Sekarang.”
  • Anda akan diminta untuk memilih metode pembayaran untuk membayar biaya berlangganan.
  • Setelah pembayaran selesai, pihak Instagram akan memverifikasi identitas Anda dalam waktu maksimal 48 jam.
  • Jika permintaan berlangganan Anda ditolak oleh pihak Instagram, Anda akan secara otomatis menerima pengembalian dana.
Baca Juga :  7 Situs Penambah Followers Instagram Gratis yang wajib Dicoba

Tentunya, ada beberapa ketentuan dan pedoman yang perlu Anda penuhi agar dapat berlangganan centang biru melalui Verifikasi Meta ini:

Asli atau Autentik: Anda harus mewakili diri Anda sendiri, bisnis, atau entitas terdaftar secara sah.

Unik: Instagram hanya akan memberikan verifikasi pada akun yang mewakili keunikan. Artinya, perusahaan tidak akan memberikan verifikasi pada akun dengan tema minat umum.

Akun Lengkap: Pastikan akun Anda bersifat publik atau tidak dikunci dan telah dilengkapi dengan bio dan foto profil. Akun tersebut juga harus aktif saat melakukan pendaftaran.

Terkenal: Jika Anda merupakan orang terkenal, kemungkinan akun Anda dapat diverifikasi dengan mudah oleh Instagram. Centang biru akan diberikan pada akun individu yang memiliki potensi untuk dipalsukan, banyak dicari, dan memiliki banyak pengikut atau followers.

Harap diingat bahwa untuk saat ini, berlangganan centang biru atau Verifikasi Meta Instagram hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Android atau iPhone dan tidak tersedia melalui Instagram Web.

Dengan layanan berlangganan ini, pengguna di Indonesia memiliki kesempatan untuk meningkatkan kredibilitas dan keamanan akun mereka di Instagram, terutama bagi mereka yang membutuhkan pengakuan atas keaslian identitas mereka dalam dunia maya. Selamat mencoba berlangganan dan memperoleh centang biru di akun Instagram Anda!

Also Read