DPRD Provinsi Apresiasi Seruyan Expo 2022

Redaksi

KUALA PEMBUANG/Corong Nusantara– Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Ferry Khaidir mengatakan, dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi atas gelaran Seruyan Expo 2022 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-20 Seruyan dan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-77.

Menurut Legislator Dapil Seruyan dan Kotawaringin Timur ini, momen Expo ini dapat menjadi titik balik kebangkitan ekonomi yang ada di Bumi Gawi Hatantiring, khususnya pada sektor ekonomi kerakyatan.

Ia berharap dengan digelarnya Seruyan Expo 2022 yang dirangkai dengan kegiatan Bazaar dan Pameran Produk UMKM khas Seruyan ini menjadi salah satu cara strategis mendorong pertumbuhan ekonomi pasca-keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan pameran ini terlaksana dengan baik dan lancer, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, yang sekaligus menjadi wahana hiburan buat masyarakat,” ujarnya saat meninjau Seruyan Expo 2022 di Stadion Mini Gagah Lurus Kuala Pembuang, Sabtu (13/08).

Ferry menambahkan, gelaran Seruyan Expo ini juga dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan produk khas serta potensi-potensi yang ada di Kabupaten Seruyan kepada masyarakat luas, baik dari dalam hingga luar daerah.

“Mungkin masih banyak yang belum tahu tentang produk khas kita, jadi ini dapat menjadi ajang untuk memperkenalkan potensi kita, baik produk, budaya hingga potensi lainnya,” jelasnya.

Ketika mengunjungi lokasi Seruyan Expo, ia melihat antusiasme masyarakat sangat besar, baik masyarakat umum hingga masyarakat yang berjualan di lokasi tersebut. Sehingga diharapkan agar ke depannya event seperti ini dapat terus digelar.

“Semoga event bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dalam rangka menggeliatkan kembali perekonomian, apalagi beberapa tahun belakangan kita tidak dapat menggelar akibat adanya pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Terakhir, Ferry yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Seruyan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada DPD KNPI sebagai penyelenggara dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam event Seruyan Expo 2022 serta berharap agar kegiatan ini lancar hingga akhir. ist

Also Read

Tags