Hebat, Mantan Danrem 102 Pjg Jabat Aster Panglima TNI AD

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara – Prestasi luar biasa ditorehkan mantan Komandan Korem 102 Panju Panjung Mayjen TNI Purwo Sudaryanto. Setelah sebelumnya menduduki jabatan terakhir sebagai Pa Sahli Tk III Kasad Bidang Intekmil dan Siber, pria berumur 58 tahun tersebut kini diangkat sebagai Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI-AD.

Sertijab berdasarkan Keputusan Panglima TNI tertanggal 27 Juni 2022 dengan dipimpin langsung Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Dalam surat keputusan itu setidaknya ada 180 perwira tinggi TNI yang menjalani mutasi dan baru enam jabatan yang sudah melaksanakan sertijab.

Mayjen TNI Purwo Sudaryanto sendiri diketahui pernah menjabat dua kali sebagai Komandan Korem 102 Panju Panjung. Yakni pada periode 2016-2016 ketika masih berpangkat Kolonel, kemudian kembali menjabat pada 2020-2021 setelah menjadi Brigjen TNI.

Selama menjabat di Provinsi Kalteng, sejumlah program unggulan telah diluncurkan dalam upaya menjaga keutuhan NKRI dan membantu masyarakat. Pada periode 2020 lalu, Mayjen TNI Purwo Sudaryanto meluncurkan program Sarana Interaksi dan Komunikasi Sosial (Sikomos).

Sikomos  merupakan program sosial dengan menggunakan kendaraan roda tiga untuk membantu masyarakat di wilayah terpencil dan sulit dijangkau. Sikomos akan melayani dalam bentuk perpustakaan berjalan  diikuti dengan sarana pengeras suara dan pengumuman kepada masyarakat.

Istimewa, Sikomos sendiri difungsikan untuk digunakan tiga pilar yaitu babinsa, bhabinkamtibvmas, dan kepala desa untuk bisa berinteraksi secara maksimal dengan masyarakat. Hingga saat ini sarana Sikomos terus dipergunakan Kodim wilayah untuk berinteraksi kepada masyarakat. fwa

Also Read

Tags