HU Tabengan Dukung Festival Dayak Pumpung Hai 2022

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara– Pelaksanaan Pumpung Hai Festival Dayak 2022 tinggal menghitung hari. Dalam menyukseskan kegiatan tersebut, sejumlah promosi dan aktivitas sudah mulai dilaksanakan. Kali ini jajaran panitia pelaksana menggelar kunjungan dan silaturahmi ke Harian Umum (HU) Tabengan di Jalan Adonis Samad Palangka Raya, Jumat (22/7/2022).

Dalam pertemuan itu, hadir Ketua Panitia Pumpung Hai Andreas Djunaedy didampingi Sekretaris Dandan Ardi dan sejumlah panitia inti pelaksana lainnya. Kedatangan mereka disambut langsung Pemimpin Umum (Pimum) HU Tabengan Andrey Leonardo Narang beserta jajarannya. Perusahaan koran terbesar di Kalteng itu menjadi media partner Pumpung Hai Festival Dayak 2022.

Terkait itu, Ketua Panitia Andreas Djunaedy dan jajarannya memaparkan sejumlah kegiatan, yang nantinya bakal menjadi agenda pelaksanaan Pumpung Hai. Kegiatan yang dimulai pada 27 Juli 2022, dimulai dengan Parade atau Karnaval 1.000 Dohong Setanah Borneo di Bundaran Besar. Lalu ada Rapat Besar yang mengumpulkan dan mengundang seluruh Damang se-Kalteng, dalam rapat besar bersama.

Dilaksanakan juga Pameran Budaya dan UMKM se-Kalimantan, Hiburan Rakyat, yang digelar di kawasan Temanggung Tilung Palangka Raya. Selain itu, ada juga pertandingan silat se-Kalimantan, hingga penutupan rapat besar Damang dan kegiatan Pumpung Hai pada 30 Juli 2022 mendatang, dengan agenda pengumuman hasil kerapatan para damang dan tokoh masyarakat se-Kalteng.

Pimum HU Tabengan Andrey L Narang sangat mengapresiasi terhadap kegiatan Pumpung Hai Festival Dayak 2022. Pihaknya secara langsung mendukung kegiatan yang dilaksanakan. Tabengan sendiri menjadi salah satu media partnernya.

“Kita juga patut berbangga karena Pumpung Hai ini mengumpulkan seluruh Damang se-Kalteng serta ini merupakan agenda dan kerja besar yang wajib kita sukseskan bersama-sama sebagai masyarakat Dayak,” ujarnya.

Intinya, ucap dia, melalui kekompakan dan persatuan seperti ini, Dayak akan menjadi kuat dan bersama-sama optimal dalam membangun daerah. drn

Also Read

Tags