Kapuas Dukung Pegelaran Pumpung Hai dan Festival Dayak 2022

Redaksi

KUALA KAPUAS/Corong Nusantara- Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mendukung sepenuhnya atas penyelenggaraan Pumpung Hai dan Festival  Dayak 2022.

“Sebelumnya saya menyampaikan salam, Tabe Salamat Lingu Nalatai,  Salam Sahujud Karendem Malempang” Adil Katalino Bacuramin Ka’saruga Basengat Ka’jubata, ” kata Sekda Kapuas Drs Septedy MS.

Dilaksanakannya Pumpung Hai, tentunya dapat menjadi wahana dan sarana sebagai promosi parawisata Indonesia agar dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia.

Juga membangun kumunikasi antarpemerintah daerah dan para pelaku usaha (UMKM) serta masyarakat. Melahirkan budaya dan tradisi Dayak warisan leluhur yang harus tetap dijaga dan dipelihara

“Berikut terpenting, yakni menumbuhkan kepedulian dalam diri masyarakat untuk melestarikan adat kebudayaan dan kesenian khususnya adat kebudayaan Asli Dayak,” kata Septedy.

Semoga kegiatan yang diselenggarakan dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagai mana harapan kita semua, karena kegiatan yang diselenggarakan juga akan membawa nama baik dan besar Kalimantan Tengah,” kata Septedy. c-hr

Also Read

Tags