Kepastian Hukum Jadi Mata Pedang, Tema HBA Ke-62 Untuk Tegakkan Keadilan

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara- Kepastian hukum Jadi Mata Pedang, tema Hari Bakti Adhyaksa(HBA ke 62 ,diharapkan mampu tegakkan Keadilan kepada masyarakat yang berjuang mencari keadilan. Seperti yang disampaikan oleh Imam Wijaya Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati) Kalteng.

“Peringatan HBA Ke – 62  mengangkat tema ‘Kepastian Hukum, Humanisn Menuju Pemulihan Ekonomi’, ucapnya Jumat 22 Juli 2022 saat apel peringatan HBA di Lapangan Sepakbola Adhyaksa Kejati Kalteng.

Selain menyampaikan tema HBA, Imam Wijaya yang membacakan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin, yang dalam amanatnya yang dibacakan tersebut merupakan wujud kepekaan Kejaksaan melihat dinamika bangsa dan negara saat ini, serta menunjukan optimisme Kejaksaan dalam berperan menghadirkan penegakan hukum yang memberikan kemanfaatan luas dan menunjang kebangkitan ekonomi Indonesia. Kepastian hukum yang humanis adalah penegakan hukum yang dilakukan dengan memperhatikan keadaan sekitar dan memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat secara proporsional, tetapi bukan berarti tunduk pada tekanan, namun cermat dalam menyerap nilai keadilan yang tumbuh di masyarakat

Terpisah Ketua Umum ( Ketum) Lembaga Swadaya Rakyat ( LSR ) Laskar Pembela Masyarakat Tertindas ( LPMT) Agatisanyah memberikan ucapan selamat memperingati HBA ke- 62.

“Semoga para jaksa khususnya yang bertugas di Kalimantan Tengah dapat memberikan kepastian.hukum yang bisa menjadi mata pedang untuk tegaknya keadilan” ,ucapnya Sabtu 23 Juli 2022.

Ia juga salut kepada para Jaksa yang betul-betul sesuai aturan dan berjuang ,seperti kasasi kasus  bandar sabu,perjuangan kasasi  perkara  Korupsi.

“Kami dari LSR LPMT Kalteng mendukung jaksa yang berani dan tidak peduli dengan tekanan dari manapun,

Mari kita lawan bersama  kalau ada upaya upaya seperti aksi prenisme, Jadikan hukum di NKRI  hukum sebagai Panglima tertinggi,” tutupnya.

Also Read

Tags