Merah Putih Raksasa Dikibarkan di Bawah Jembatan Kahayan

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara – Bendera Merah Putih raksasa menghiasi pemandangan bawah Jembatan Kahayan Palangka Raya. Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka menyongsong 17 Agustus 2022 tersebut, dilakukan pada Sabtu (6/8). Ini merupakan giat kolaborasi puluhan personel gabungan yang digagas Emergency Response Palangka Raya (ERP).

Bendera Merah Putih berukuran 40×8 meter dikibarkan menggunakan teknik repling melalui atas Jembatan Kahayan dibawah komando Basarnas Palangka Raya.  Sejumlah personel yang ikut dalam kegiatan tersebut meliputi BPBD Kota Palangka Raya, Basarnas Palangka Raya, Polresta Palangka Raya, dan Kodim 1016 Palangka Raya.

Ketua ERP Jean Steve mengatakan,  acara yang diselenggarakan ini adalah sebagai bentuk memperingati hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke-77.  Pengibaran bendera merah putih tersebut akan berlangsung sampai akhir bulan Agustus 2022.

“Kegiatan ini adalah bentuk dedikasi dan wujud rasa nasionalisme masyarakat kepada bangsa dan negara serta untuk memupuk semangat kemerdekaan kepada pemuda-pemudi yang ada di Kota Cantik Palangka Raya,” katanya.

Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani mewakili pemerintah Kota Palangka Raya mengucapkan terima kasih dan bersyukur karena ada organisasi non pemerintah dan non provit yang mengadakan pengibaran bendera ini.  “Kegiatan ini sangat bagus karena bertujuan mengingatkan kembali kepada masyarakat khususnya pemuda pemudi yang ada di Kota guna menggelorakan rasa nasionalisme mengabdi kepada bangsa dan negara ini,” tutupnya.  fwa

Also Read

Tags