Pastikan Antrean Online Lancar, BPJS Kesehatan Tinjau Rumah Sakit di Kota Palangka Raya

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara – Untuk memastikan implementasi antrean online terimplementasi dengan baik, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara, Prio Hadi Susatyo melakukan kunjungan ke beberapa rumah sakit yang ada di Kota Palangka Raya, Selasa (05/04/2022).
Dalam kunjungannya tersebut, Prio meninjau implementasi antrean online di Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Palangka Raya, serta Rumah Sakit Betang Pambelum Kota Palangka Raya.
Dirinya menjelaskan bahwa transformasi digital di bidang pelayanan sangat penting dilakukan BPJS Kesehatan dan seluruh fasilitas kesehatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta. Apalagi dengan diimplementasikan sistem antrean online, bisa memberikan rasa nyaman bagi peserta dan memberikan dampak positif terhadap pelayaann yang diberikan oleh rumah sakit.
“Dalam penerapan antrean online yang terkoneksi dengan aplikasi Mobile JKN ini, pasti ada permasalahan dan kendala yang dialami baik oleh rumah sakit maupun BPJS Kesehatan. Namun dari kendala-kendala tersebut bisa kita jadikan sebagai perbaikan, memang butuh effort lebih dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta. Ini juga menjadi kesempatan rumah sakit karena pasien yang berobat bisa memantau nomor antreannya dari rumah, tidak perlu terburu-buru datang ke rumah sakit cukup melihat melalui aplikasi Mobile JKN,” jelas Prio.
Menanggapi kunjungan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan, Kepala Divisi Pelayanan dan Penunjang Medis Rumah Sakit Betang Pambelum Palangka Raya, Parjio mengungkapkan langkah-langkah yang telah dilakukan oleh pihaknya dalam implementasi antrean online ini. ia juga berharap bahwa antrean online ini akan lebih mudah diakses oleh masyarakat yang akan mendapatkan pelayanan di rumah sakit.
“Kita sudah menerapkan antrean online itu, memang ini sistem yang baru jadi terkait proses bridging antara sistem dari BPJS Kesehatan dengan sistem dari rumah sakit memang butuh waktu untuk menyesuaikan sehingga bisa terkoneksi dengan baik. Kemarin, kita masih menggunakan sistem yang sebelumnya sambil menunggu kepastian bahwa sistem tidak terkendala.
Dirinya juga mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada peserta bahwa sistem antrean online di Rumah Sakit Betang Pambelum Palangka Raya saat peserta sedang mengakses pelayanan. Untuk itu, dirinya berharap dengan diimplementasikan sistem antrean online tersebut, peserta akan lebih mudah mengakses pelayanan dan bisa digunakan dengan mudah sehingga peserta yang membutuhkan pelayanan BPJS Kesehatan bisa terakomodasi dengan baik.bpjskesehatan

Also Read

Tags