Pemkab Kotim Bagikan 500 Paket Sembako dari PT Wilmar Group

Redaksi

SAMPIT/Corong Nusantara – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) membagikan sebanyak 500 paket sembako kepada masyarakat di wilayah ini. Ratusan paket sembako tersebut berasal dari PT Wilmar Group yang rencananya akan dibagikan kepada warga kurang mampu yang ada di wilayah Sampit.

Pemkab Kotim Bagikan 500 Paket Sembako Dari Pt Wilmar Group
Wilmar Group sebagai salah satu investor yang bergerak di bidang kelapa sawit di Provinsi Kalteng kembali mendukung program sosial kemanusiaan dari Pemerintahan Provinsi Kalimantan Tengah dengan ikut bagian dalam kegiatan Partisipasi Pemberian Bantuan Paket Sembako kepada Masyarakat Kalteng. Paket bantuan ini diberikan yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di Kalteng sesuai surat dari Setda Provinsi Kalteng pada 21 Maret 2022 yang ditujukan kepada pelaku usaha di Kalteng.
Penyerahan ratusan paket sembako tersebut secara simbolis dilakukan oleh HRR Manager PT Wilmar Group Restianto Adjie, CD Manager Maman Sucherman dan Humas Andi Ayub serta diterima langsung oleh Bupati Kotim Halikinnor di Rumah Jabatan Bupati Kotim, Jumat (29/4).
Bupati Kotim Halikinnor mengapresiasi kepedulian PT Wilmar Group terhadap masyarakat di Kotim. Apalagi saat ini masyarakat Kotim, khususnya yang muslim, akan merayakan Idul Fitri.
“Kami berterima kasih dengan bantuan yang telah diberikan, tentunya ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat, terutama untuk keperluan saat Lebaran nanti,” ujarnya.
Kepala Dinas Sosial Kotim Wiyono menambahkan penyaluran paket sembako ini dilakukan untuk warga di Kecamatan Baamang dan Mentawa Baru Ketapang. Pemilihan dua kecamatan tersebut menjadi lokasi penyaluran bantuan karena mempertimbangkan waktu.
Pendistribusian bantuan ini juga melibatkan pemerintah kecamatan selaku pemangku wilayah karena mengetahui persis warganya yang berhak menerima bantuan tersebut sehingga bisa tepat sasaran.
General Manager Wilmar Kalteng Suwardi S.TP, MSi mengatakan, jika pemberian bantuan ini saat tepat momennya karena akan membantu masyarakat di saat situasi perekonomian yang dinamis, terutama menghadapi persiapan Hari Raya Idul Fitri.
“Semoga bantuan ini membawa berkah dan kebahagiaan bagi penerimanya,” ucapnya.
Kemudian, Roby Alyansyah External Relation Wilmar menambahkan, jika bantuan ini awalnya dialokasikan untuk Provinsi Kalteng seluruhnya. Namun karena adanya permintaan serta masukan agar bantuan bisa diterima masyarakat di sekitar wilayah Kabupaten dimana perusahaan tersebut berada, maka pihaknya mengajukan permohonan.
“Alhamdulillah permohonan kami dapat dipenuhi, saya juga mengucapkan selamat berlebaran dan mohon dimaafkan jika masih banyak kekurangan dan kekurang berkenaan atas operasional Wilmar Group, terutama yang berada di wilayah Kalteng,” terangnya.
Humas PT Wilmar Group Andi Ayub mengatakan, bantuan paket sembako tersebut merupakan bentuk partisipasi dan kepedulian perusahaan dalam membantu masyarakat Kotim. Dirinya berharap bantuan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, susu, biskuit, gula, mie instan dan bahan pokok lainnya tersebut bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.
“Kami juga ada menyerahkan bantuan 500 paket sembako kepada Pemerintah Provinsi Kalteng dan 1500 paket beras untuk dialokasikan di Kabupaten Seruyan. Kami berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk semua,” tandasnya. c-may

Also Read

Tags