PILREK UPR, Penjaringan Tahap II Tunggu Jadwal Kemendikbudristek

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong NusantaraKetua Panitia Pelaksana Pemilihan Rektor Universitas Palangka Raya (Pilrek UPR) Periode 2022-2026 Prof Dr Joni Bungai MPd menegaskan, lanjutan agenda penjaringan Calon Rektor UPR tahap II masih menunggu jadwal dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Kemarin kita sudah melaksanakan Rapat Senat Tertutup dengan mengusung agenda penjaringan Bakal Calon Rektor UPR Periode 2022-2026 dan berhasil menjaring 3 Calon dari 13 Bakal Calon Rektor yaitu Dr Berkat SP MSi, Prof Dr Salampak Dohong MS dan Dr Ir Sosilawaty MP. Penjaringan tahap II masih menunggu jadwal dari kementerian,” ucap Joni, kepada Tabengan via WhatsApp, Jumat (12/8/2022).

Dijelaskan, untuk penjaringan tahap II mendatang, Senat UPR akan kembali menyumbangkan suara bagi masing-masing Calon Rektor. Hasil suara yang diperoleh dari Senat UPR dan kementerian akan dikompilasi, sehingga menyisakan 1 calon yang terpilih sebagai Rektor UPR Periode 2022-2026.

“Selain suara dari kementerian, Senat UPR nantinya akan kembali menyumbangkan suara pada saat penjaringan tahap II. Karena suara Senat pada saat penjaringan tahap I hanya berlaku pada saat itu juga atau bisa dikatakan untuk menyaring 13 Balon Rektor menjadi 3 calon. Kemudian suara dari kementerian dan Senat pada saat penjaringan tahap II akan dikompilasi hingga menghasilkan 1 nama,” ujarnya.

Kendati demikian, sambungnya, tugas Panitia Pelaksana Pilrek UPR Periode 2022-2026 hanya sampai penjaringan tahap I dan proses selanjutnya akan dikembalikan ke Ketua Senat.

“Tugas kita hanya sampai penjaringan tahap I. Untuk agenda dan informasi selanjutnya akan kita serahkan kembali pada Ketua Senat sembari menunggu dikeluarkannya jadwal penjaringan tahap II oleh kementerian,” pungkasnya. nvd

Also Read

Tags