Pol Espargaro Geram Honda Masih Tertinggal dari Tim Lain

Redaksi

Pol Espargaro Geram Honda Masih Tertinggal dari Tim Lain

Corong Nusantara – Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, masih harus menelan pil pahit kala mentas di MotoGP Inggris 2022. Dia pun tampak jengkel karena hasil ini menunjukkan Honda masih tertinggal dari tim lain.

Pol Espargaro masih belum keluar dari mimpi buruknya bersama Honda. Start dari posisi 18, dia turun ke urutan 20 pada lap pertama balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris yang berlansung akhir pekan lalu.

Namun, pembalap asal Spanyol itu perlahan-lahan bisa bangkit dan merangkak naik satu per satu untuk memperbaiki posisinya. Pada akhirnya, Pol Espargaro pun finis di posisi 14.

Catatan waktu Pol Espargaro selisih 0,2 detik dari pembalap terdepan Honda di Silverstone, Takaaki Nakagami (LCR Honda). Nakagami finis di posisi ke-13.

Kendati finis di posisi 14, Pol Espargaro melihat pertanda baik dari peningkatan performa kuda besinya, terutama di bagian pengereman. Menurutnya, motornya punya kecepatan untuk finis di urutan 10 besar, tetapi gagal meraih hasil tersebut karena masih kesulitan untuk menyalip.

“Kami memiliki ritme untuk posisi 6 hingga 8. Tetapi apa yang akan Anda lakukan ketika Anda berada di urutan ke-20 pada putaran pertama?” kata Espargaro, dilansir dari Speedweek, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga :  Hitam Putih Marc Marquez Songsong MotoGP Jerman 2023, Status Raja Sachsenring Dipertaruhkan

“Kami tersandung karena kami tidak menghasilkan cengkeraman yang sama dengan yang lain dengan ban yang sama. Kami tidak bisa mengeluh tentang ban, kami harus meningkatkan motor kami. Setidaknya kami mampu meningkatkan pengereman kami secara signifikan untuk balapan, yang membuat saya lebih bahagia,” imbuhnya.

Namun, pembalap berusia 31 tahun itu mengatakan Honda saat ini masih tertinggal dari tim lainnya yang berkembang lebih pesat dibanding mereka. Buktinya, catatan waktu Pol sebenarnya lebih baik daripada tahun lalu, tetapi hanya mampu membawanya finis di posisi 14.

“Tapi, saya finis ke-14 meski 5 detik lebih cepat dari tahun lalu dalam jarak balapan. Kami membuktikan bahwa motornya lebih cepat dari tahun lalu, tetapi tim yang lain meningkat lebih banyak daripada yang kami lakukan. Kami masih tertinggal,” ujar mantan pembalap KTM itu.

Sekadar informasi, Pol Espargaro saat ini duduk di posisi 17 dalam klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 42 poin. Sedangkan pembalap terbaik Honda di klasemen masih dipegang rekan setimnya, Marc Marquez, yang berselisih 18 poin darinya meski sudah tak balapan sejak MotoGP Italia 2022.

Also Read