Prediksi Skor AEK Athena vs Ajax, 5 Oktober 2023: Jadwal Liga Europa Kamis Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor AEK Athena vs Ajax, 5 Oktober 2023

AEK Athens dan Ajax akan berusaha bangkit kembali dari kekalahan domestik terakhir kali ketika mereka bertarung di OPAP Arena di babak penyisihan grup Liga Europa pada Kamis malam pukul 23:45 WIB.

Tuan rumah saat ini duduk di puncak Grup B setelah mengklaim tiga poin melawan Brighton & Hove Albion di pekan pertandingan pertama, sementara tim tamu bermain imbang enam gol dengan Marseille di pertandingan pembuka grup mereka.

Analisis AEK Athena vs Ajax

Banyak yang menganggap AEK Athens sebagai tim yang tidak diunggulkan menjelang pertandingan pembuka Grup B melawan Brighton, namun juara Yunani itu mampu bertahan melawan tim Liga Premier tersebut dan mengklaim kemenangan mengesankan 3-2 di Pantai Selatan.

Gol dari Djibril Sidibe dan Mijat Gacinovic disamakan dengan dua penalti Joao Pedro, namun AEK Athens, yang hanya menguasai 25% penguasaan bola sepanjang 90 menit, merebut ketiga poin ketika pemain pengganti Ezequiel Ponce mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-84.

Pasukan Matias Almeyda menindaklanjuti kemenangan terkenal mereka atas Brighton dengan kemenangan 2-1 berturut-turut di Liga Super Yunani atas Panathanikos dan Atromitos, tetapi kemenangan beruntun mereka diakhiri oleh OFI pada hari Senin karena mereka menderita kekalahan tandang 2-0. .

AEK Athens kembali ke OPAP Arena pada hari Kamis di mana mereka mengalami performa buruk sejauh musim ini, hanya memenangkan satu dari lima pertandingan pertama mereka di ibukota Yunani, sementara semakin sedikit yang membicarakan performa kandang mereka di Liga Europa, semakin baik mereka tidak pernah menang dalam 12 pertandingan terakhir mereka di kandang mereka sendiri di kompetisi ini, kalah tujuh kali dan seri lima kali.

Baca Juga :  Prediksi Skor Ajax vs Heerenveen, 5 November 2023: Jadwal Siaran Langsung Eredivisie Belanda Minggu Ini di TVRI Sports

Sementara itu, Tim Kuning dan Hitam menghadapi pertandingan hari Kamis melawan Ajax setelah kalah dalam empat pertemuan sebelumnya dengan raksasa Belanda, semuanya di Liga Champions dengan skor agregat 9-1.

Bersaing di babak penyisihan grup Liga Europa untuk pertama kalinya sejak 2016-17 ketika mereka mencapai final, Ajax terpaksa puas dengan satu poin dalam hasil imbang 3-3 di kandang dengan Marseille di pertandingan pembuka Grup B meski memimpin dua kali dalam kontes tersebut.

Memang benar, raksasa Belanda itu unggul 2-0 dan unggul 3-2 berkat gol dari Carlos Forbs, Steven Berghuis dan Kenneth Taylor, namun Marseille tertawa terakhir ketika Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut 12 menit menjelang pertandingan usai menyelamatkan satu poin bagi tim tamu Prancis.

Ajax sejak itu mengalami periode kacau baik di dalam maupun di luar lapangan, dengan pertandingan Eredivisie mereka di kandang melawan juara bertahan Feyenoord ditangguhkan dengan tim tamu memimpin 3-0 di babak kedua karena gangguan penonton dari pendukung tuan rumah; pertandingan akhirnya selesai Rabu lalu dengan Feyenoord menambahkan gol keempat untuk mengklaim kemenangan tandang 4-0.

Pasukan Maurice Steijn kemudian menjalani pertandingan tandang Sabtu lalu melawan RKC Waalwijk yang dipersingkat setelah kiper tuan rumah Etienne Vaessen pingsan menyusul tabrakan serius enam menit sebelum pertandingan berakhir dan skor menjadi 3-2 untuk tim tamu.

Baca Juga :  Prediksi Skor Marseille vs Ajax, 1 Desember 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Ajax sekarang akan berusaha untuk bangkit kembali ketika mereka kembali beraksi di Liga Europa pada hari Kamis, dan mengingat mereka hanya kalah dua kali dari 19 pertandingan penyisihan grup Liga Europa terakhir mereka serta mencatatkan 11 pertandingan tak terkalahkan melawan oposisi Yunani.

Di kompetisi Eropa, anak asuh Steijn harus percaya diri bisa sukses melawan AEK Athens.

Prediksi Skor Aek Athena Vs Ajax, 5 Oktober 2023: Jadwal Liga Europa Kamis Ini

Bentuk Liga Europa AEK Athena:

W

Bentuk AEK Athens (semua kompetisi):

WDWWWL

Bentuk Liga Europa Ajax:

WL D

Bentuk Ajax (semua kompetisi):

WLDLDL

Berita Tim AEK Athena vs Ajax

AEK Athens tidak akan diperkuat Domagoj Vida (tulang rusuk), Levi Garcia (otot) dan Paolo Fernandes (Achilles) karena cedera, sementara Jens Jonsson diragukan tampil setelah absen dalam kekalahan akhir pekan lalu dari OFI karena masalah yang tidak ditentukan.

Tom van Weert, Alexander Callens dan Zini semuanya bermain melawan OFI, tetapi ketiganya, bersama dengan Stavros Pilios, tidak memenuhi syarat untuk tampil pada hari Kamis setelah dikeluarkan dari skuad Liga Europa AEK Athens.

Ponce dan Sergio Araujo akan menggantikan Van Weert dan Garcia yang cedera di lini depan, sementara Damian Szymanski adalah kandidat yang paling mungkin ditempatkan di pertahanan tengah bersama Gerasimos Mitoglou jika Callens absen.

Sedangkan untuk Ajax, Silvano Vos ditangguhkan menyusul kartu merahnya yang terlambat saat bermain imbang dengan Marseille, sementara Geronimo Rulli (bahu), Sivert Mannsverk (kaki) dan Ahmetcan Kaplan (lutut) harus absen karena cedera.

Baca Juga :  Prediksi Skor Ajax vs Feyenoord, 24 September 2023: Jadwal Big Match Eredivisie Belanda Malam Ini

Absennya Vos dapat membuat Branco van den Boomen atau Benjamin Tahirovic dipanggil kembali ke starting XI untuk bermain sebagai gelandang tengah bersama Berghuis dan Taylor.

Absennya Vos dapat membuat Branco van den Boomen atau Benjamin Tahirovic dipanggil kembali ke starting XI untuk bermain sebagai gelandang tengah bersama Berghuis dan Taylor.

Tiga pemain depan Forbs, Brian Brobbey dan Steven Bergwijn akan tetap utuh, dengan pemain baru musim panas Chuba Akpom – yang hanya mencetak satu gol dalam 12 pertandingan melawan AEK Athens dalam dua periode di Yunani bersama PAOK – akan memulai lagi sebagai pemain pengganti.

Prediksi skor AEK Athena 2-2 Ajax

AEK Athens akan memanfaatkan peluang mereka untuk mendapatkan keuntungan lain ketika mereka menghadapi tim Ajax yang tampil buruk yang gagal memenangkan masing-masing dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, tidak termasuk pertandingan yang ditinggalkan dengan RKC Waalwijk akhir pekan lalu.

Mengingat ancaman yang mungkin ditimbulkan kedua tim dalam serangan, kita bisa melihat skor imbang yang menghibur terjadi di Yunani.

Prakiraan susunan pemain AEK Athena vs Ajax

AEK Athens:

Stankovic; Sidibe, Szymanski, Mitoglou, Hajsafi; Galanopoulos; Amrabat, Gacinovic; Pineda; Araujo, Ponce

Ajax:

Gorter; Rensch, Sutalo, Hato, Sosa; Taylor, Van den Boomen, Berghuis; Bergwijn, Brobbey, Forbs

 

 

 

Also Read