Prediksi Skor Al-Nassr vs. Al Riyadh, 9 Desember 2023: Jadwal Saudi Pro League Sabtu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Al-Nassr berharap untuk menemukan performa terbaiknya lagi di Liga Pro Saudi ketika mereka berhadapan dengan Al Riyadh di Al Awal Park di Universitas King Saud pada Sabtu dini hari pukul 01:00 WIB.

Tuan rumah saat ini berada di peringkat kedua klasemen liga dengan 34 poin setelah 15 pertandingan, sedangkan tim tamu berada di urutan ke-13 dan hanya unggul tiga poin dari zona degradasi.

Analisis Al-Nassr vs. Al Riyadh

Al-Nassr datang ke pertandingan ini setelah memuncaki grup mereka di Liga Champions AFC menyusul hasil imbang 1-1 melawan Istiklol pada pertengahan pekan, yang juga memastikan bahwa keempat tim Liga Pro Saudi berhasil mencapai babak sistem gugur kompetisi tersebut.

Namun, hasil itu juga membuat Knights of Najd kini tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka, termasuk hasil imbang 1-1 dari Persepolis dan kekalahan telak 3-0 dari pemimpin liga Al Hilal akhir pekan lalu.

Setelah kekalahan itu, Al Nassr kini melihat jarak antara mereka dan pemimpin liga melebar menjadi tujuh poin, sementara Al Ahli dan Al Ittihad kini masing-masing terpaut empat dan enam poin, untuk menyalip mereka ke tempat kualifikasi Liga Champions AFC.

Baca Juga :  Prediksi Skor Al-Hilal vs Al-Nassr, 2 Desember 2023: Jadwal Big Match Saudi Pro League Sabtu Ini

Namun demikian, sebelum kekalahan pekan lalu, tim asuhan Luis Castro tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan liga, dan melawan lawan yang baru dipromosikan di sini, Al-Alami akan yakin dengan peluang mereka untuk bangkit kembali ke jalur kemenangan.

Tuan rumah tampil tangguh di kandang mereka musim ini dan membawa tiga kemenangan beruntun di musim ini, sementara mereka belum pernah kalah di venue ini sejak minggu pertama musim ini.

Sementara itu, Al Riyadh telah meletakkan dasar yang kuat setelah kembalinya mereka ke papan atas yang telah lama ditunggu-tunggu, meskipun mereka tidak boleh terlalu banyak mendapatkan hasil buruk karena tim-tim di zona degradasi masih berada di kaca spion mereka.

Setelah kalah dalam dua pertandingan pertamanya sebagai pelatih, Odair Hellmann tampaknya mulai beradaptasi dengan baik dalam beberapa pekan terakhir dan tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya dengan dua kali seri dan kemenangan mengecewakan atas lawannya yang berada di lima besar Al Tawoon.

Namun, bos baru mungkin berharap lebih dari pertandingan terakhir mereka, ketika mereka ditahan imbang 0-0 oleh tim juru kunci Al Hazm di kandang sendiri.

Al Riyadh telah meraih tujuh poin dari kemungkinan 21 poin saat tandang, yang menempati peringkat ke-12 dalam hal rekor tandang, meskipun mereka telah kebobolan 18 gol dalam pertandingan tersebut, yang merupakan tim terbanyak kedua di liga papan atas musim ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Al-Nassr vs. Al-Etifaq, 22 Desember 2023: Jadwal Saudi Pro League Jumat Ini
Prediksi Skor Al-Nassr Vs. Al Riyadh, 9 Desember 2023: Jadwal Saudi Pro League Sabtu Ini
Prediksi Skor Al-Nassr Vs. Al Riyadh, 9 Desember 2023: Jadwal Saudi Pro League Sabtu Ini

Bentuk Liga Pro Saudi Al-Nassr:

WWWWWL

Bentuk Liga Pro Saudi Al Riyadh:

WLLLDWD

Berita Tim Al-Nassr vs. Al Riyadh

Tidak mengherankan, semua mata akan tertuju pada apakah Cristiano Ronaldo akan tersedia untuk pertandingan ini setelah Castro memilih untuk tidak memasukkan sang kapten ke dalam skuad pada pertengahan pekan melawan Istiklol.

Selain superstar Portugal, David Ospina adalah satu-satunya pemain yang absen karena cedera untuk pertandingan ini, yang bisa membuat Raghed Al-Najjar terus menjaga gawang tuan rumah setelah Nawaf Alaqidi absen di pertandingan terakhir.

Al Riyadh tidak akan diperkuat Mohammed Al Shwirekh, yang akan menjalani larangan bermain kedua dari tiga pertandingannya setelah menerima kartu merah langsung saat melawan Al Taawon dua minggu lalu.

Ahmed Asiri diperkirakan akan menggantikan Al Shwirekh di pertahanan dan kemungkinan akan menjadi pasangan bek tengah dengan Dino Arslanagic, sementara Abdullah Al-Khaibari dan Khalid Al-Shuwayyi diperkirakan akan bermain sebagai bek sayap.

Prediksi skor: Al-Nassr 3-1 Al Riyadh

Al Nassr ingin mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan dan sangat ingin melakukannya melawan lawan yang baru dipromosikan.

Meski CR7 diistirahatkan untuk laga kali ini, kami rasa Knights of Najd masih akan terlalu kuat di laga kali ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Al-Taawoun vs Al-Nassr, 31 Desember 2023: Jadwal Saudi Pro League Malam Ini

Prakiraan susunan pemain Al-Nassr vs. Al Riyadh

Al-Nassr:

Al-Najjar; Ghanam, Al-Fatil, Laporte, Telles; Brozovic, Fofana; Talisca, Otavio, Mane; Ronaldo

Al Riyadh:

Campana; Al- Shuwayyi, Arslanagic, Asiri, al-Khaibari; Toure, Rashidi, Al-Shehri, Ndong, Al Dossari, Al Abbas

Also Read