Prediksi Skor Aston Villa vs Legia Warsawa, 1 Desember 2023: Jadwal Liga Konferensi Europa Jumat Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Menghindari kekalahan akan cukup bagi Aston Villa yang sedang dalam performa terbaiknya untuk maju di Liga Konferensi Europa pada Jumat dini hari pukul 03:00 WIB, ketika Legia Warsawa tiba di Villa Park dengan tujuan untuk memastikan tempat mereka sendiri di fase sistem gugur.

Kedua belah pihak setidaknya akan lolos ke babak playoff dengan kemenangan atau hasil imbang dari pertandingan terakhir Grup E, tetapi kemenangan bisa membawa mereka langsung ke babak 16 besar.

Analisis Aston Villa vs Legia Warsawa

Melengkapi kemenangan ganda atas tim Belanda, Aston Villa mengalahkan AZ Alkmaar 2-1 terakhir kali di Eropa, menempatkan diri mereka di ambang perpanjangan masa tinggal mereka di kompetisi kontinental hingga 2024.

Setelah kekalahan di Warsawa membuat kampanye Grup E klub Premier League dimulai dengan buruk, kemenangan kandang di menit-menit terakhir atas Zrinjski kemudian diikuti dengan kemenangan berturut-turut atas AZ: kesuksesan meyakinkan 4-1 di Alkmaar, lalu a pertemuan yang jauh lebih dekat di Villa Park.

Ketika Vangelis Pavlidis membawa tim tamu unggul di awal babak kedua, tim Villans cukup tergerak untuk bangkit, dan gol dari Diego Carlos serta striker andalan Inggris Ollie Watkins mengamankan poin maksimal.

Alhasil, pasukan Unai Emery akan dipastikan masuk dua besar jika terhindar dari kekalahan pekan ini – atau malah kalah dan Zrinsjki gagal mengalahkan AZ.

Menyelesaikan segalanya dengan rapi sebelum pertandingan terakhir mereka di Bosnia – dan menyelamatkan diri dari bahaya playoff untuk mencapai babak 16 besar – kemenangan dengan selisih dua gol atau lebih akan mengamankan posisi teratas, melanjutkan lintasan peningkatan Villa di bawah spesialis kompetisi UEFA, Emery.

Baca Juga :  Prediksi Skor Chelsea vs Aston Villa, 24 September 2023: Jadwal Liga Inggris Minggu, The Blues Incar Kemenangan Kedua

Menyusul kemenangan hari Minggu atas sesama pesaing lima besar Tottenham Hotspur, di mana Watkins dan Pau Torres mencetak gol untuk membalikkan defisit satu gol, mereka naik ke empat besar Liga Premier, hanya kalah satu kali dari 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Penghitungan delapan kemenangan selama periode tersebut menceritakan kisah sebuah tim yang menjadi terbiasa hidup di eselon atas, dan setelah menjadikan Villa Park sebagai benteng selama beberapa bulan terakhir, mereka kini menyambut rival utama mereka untuk supremasi Grup E di Birmingham.

Sejak mengalahkan Aston Villa 3-2 di kandang sendiri pada laga pembuka, sebagian berkat dua gol Ernest Muci, Legia Warsawa terus mengumpulkan enam poin dan kini memuncaki grup berdasarkan rekor head-to-head melawan pihak Inggris.

Setelah menurunkan Zrinjski awal bulan ini, Legia akan dipastikan masuk dua besar jika menghindari kekalahan pekan ini – atau bahkan jika kalah dan AZ gagal mengalahkan tim Bosnia.

Namun, jika berhasil meraih kemenangan ganda atas Villa, akan memastikan tim asuhan Kosta Runjaic mengambil posisi teratas, dengan insentif menghindari playoff dengan satu dari delapan pemain yang tersingkir dari Liga Europa dan langsung lolos ke babak 16 besar Liga Conference.

Menyusul penurunan yang mengkhawatirkan dengan lima kekalahan dalam enam pertandingan, Legionisci baru-baru ini bangkit dan akan tiba di Villa Park dengan lima pertandingan tak terkalahkan, setelah mencatatkan tidak kurang dari empat clean sheet dalam prosesnya.

Baca Juga :  Prediksi Skor Aston Villa vs Arsenal, 10 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini di SCTV: Duel Peringkat Ket-3 vs Ke-1

Faktanya, satu-satunya saat pertahanan mereka ditembus sepanjang bulan November adalah ketika mereka bermain imbang 2-2 dengan Warta Poznan pada hari Sabtu, ketika Josue dan Muci siap membantu tim mereka keluar dari lubang setelah mereka tertinggal dua gol menjelang babak pertama.

Duduk di posisi keenam di Ekstraklasa, Legia kemungkinan besar tidak akan bisa kembali bersaing dalam perebutan gelar juara Polandia musim ini, namun pencapaian yang baik di kompetisi Eropa bisa jadi akan terjadi jika mereka bisa unggul di Grup F, baik pada hari Kamis atau di di kandang melawan AZ di laga terakhir.

Prediksi Skor Aston Villa Vs Legia Warsawa, 1 Desember 2023: Jadwal Liga Konferensi Europa Jumat Ini

Bentuk Liga Konferensi Eropa Aston Villa:

WWWWWW

Bentuk Aston Villa (semua kompetisi):

WWWWWW

Bentuk Liga Konferensi Eropa Legia Warsawa:

DWWLWW

Bentuk Legia Warsawa (semua kompetisi):

WWWDD

Berita Tim Aston Villa vs Legia Warsawa

Kemungkinan akan melakukan beberapa perubahan pada tim Aston Villa yang mengalahkan Spurs, Unai Emery mungkin akan mempromosikan Youri Tielemans ke starting XI pada hari Kamis, sementara Leon Bailey dan Jacob Ramsey juga ikut bersaing.

Tyrone Mings dan Emi Buendia yang sudah lama absen masih dalam proses pemulihan dari cedera lututnya, tetapi dengan Alex Moreno yang akhirnya kembali bermain, Emery seharusnya memiliki skuad lengkap untuk dipilih.

Baca Juga :  Prediksi Skor AZ Alkmaar vs Aston Villa, 26 Oktober 2023: Jadwal Liga Konferensi Europa Kamis Ini

Baru saja merayakan gol ketujuhnya di liga musim ini, Ollie Watkins kembali ke kompetisi di mana ia telah mencetak lima gol dari enam pertandingan sejauh ini.

Serangan Legia Warsawa akan dipimpin oleh pemain internasional Albania Ernest Muci, yang dinobatkan sebagai ‘Man of the Match’ melawan Warta Poznan pekan lalu dan bergabung dengan striker Ceko Tomas Pekhart dengan masing-masing empat gol di Liga Conference musim ini (termasuk kualifikasi).

Tim tamu baru-baru ini menyambut kembalinya mantan gelandang Leicester City Bartosz Kapustka dan pemain muda Filip Rejczyk untuk berlatih penuh, meskipun keduanya tidak akan memulai pada pertengahan pekan.

Bek tengah Prancis Steve Kapuadi kembali dari skorsing setelah absen saat bermain imbang 2-2 pada hari Sabtu, sehingga harus langsung ditempatkan di jantung pertahanan Legia.

Prediksi skor: Aston Villa 2-1 Legia Warsawa

Baru saja mencetak rekor klub baru untuk kemenangan Liga Premier dalam satu tahun kalender, dengan kemenangan ke-22 mereka terjadi terakhir kali melawan Tottenham, Aston Villa akan bersemangat untuk memperkuat tempat mereka di babak sistem gugur Liga Conference.

Meski penyerang Legia bisa merepotkan lini pertahanan tuan rumah yang terkenal tinggi, pasukan Unai Emery masih bisa meraih poin maksimal.

​ Prakiraan susunan pemain Aston Villa vs Legia Warsawa

Aston Villa:

Martinez; Cash, Konsa, Torres, Digne; McGinn, Kamara, Tielemans, Bailey; Diaby, Watkins

Legia Warsaw:

Tobiasz; Pankov, Jedrzejczyk, Kapuadi; Wszolek, Slisz, Elitim, Kun; Josue, Muci; Pekhart

Also Read