Prediksi Skor AS Roma vs Frosinone, 2 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor AS Roma vs Frosinone, 2 Oktober 2023

Prediksi skor Roma vs Frosinone jelang pertandingan Serie A pada Senin dini hari pukul 01:45 WIB.

Sementara juara Serie B musim lalu telah beradaptasi dengan baik di kasta tertinggi Italia – hanya kalah sekali sejauh ini – Giallorossi berada dalam krisis setelah kekalahan di tengah pekan oleh Genoa membuat mereka menyamai perolehan poin terburuk mereka pada tahap musim ini sejak tahun 1990an.

Analisis Roma vs Frosinone

Tanpa kemenangan dalam dua pertandingan terakhirnya, Roma akan menargetkan tiga poin tidak peduli bagaimana mereka mendapatkannya.

Frosinone tiba dengan rekor tak terkalahkan dalam lima pertandingan dan harusnya sangat kompetitif

Romelu Lukaku telah mencetak dua gol dalam tiga penampilan terakhirnya dan bisa mengantonginya lagi

Tuan rumah gagal memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi tiga pertandingan saat mereka kalah 4-1 di kandang Genoa pada pertandingan tengah pekan.

Hasil mengejutkan bagi pasukan Jose Mourinho yang turun ke peringkat 16 klasemen liga usai kekalahan tersebut.

Bryan Cristante mencetak satu-satunya gol untuk klub ibu kota, menyamakan kedudukan pada menit ke-22 tetapi Roma akhirnya kebobolan tiga gol di akhir pertandingan.

Tim tamu telah melakukannya dengan baik saat mereka kembali ke kasta atas dan berada di posisi kedelapan klasemen liga setelah enam pertandingan.

Pada pertandingan sebelumnya, mereka menahan imbang Fiorentina dengan skor 1-1, dan pemain sayap pinjaman Matías Soulé mencetak gol penyeimbang pada menit ke-70.

Ini adalah hasil imbang kedua berturut-turut mereka di Serie A dan mereka tidak terkalahkan di liga sejak kekalahan kandang 3-1 dari juara bertahan Napoli di pertandingan pembuka musim mereka.

Roma harus kembali ke jalur kemenangan

Baca Juga :  Prediksi Skor Sassuolo vs AS Roma, 4 Desember 2023  : Jadwal Liga Italia Serie A Senin Ini 

Roma akan sangat ingin meraih kemenangan melawan tim kejutan Serie A Frosinone di Olimpico pada hari Minggu.

Mendekam di peringkat ke-16 klasemen setelah hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan pembuka liga mereka, pasukan Jose Mourinho akan dengan senang hati kembali ke rumah setelah tiga pertandingan tandang yang melelahkan.

Ini dimulai dengan baik dengan kemenangan 2-1 di Liga Europa di Sheriff, tetapi menjadi semakin buruk dengan hasil imbang 1-1 di tandang Torino diikuti dengan kekalahan 4-1 dari Genoa pada pertengahan pekan.

Meskipun Mourinho mengkritik permukaan lapangan di kandang Roma, para pemainnya memiliki kualitas untuk mengatasi lawan yang keras kepala dalam 90 menit meskipun itu mungkin bukan pertandingan yang mudah saat ini.

Frosinone dapat membuat frustrasi tuan rumah

Roma mengalami cedera di lini belakang dan tampaknya akan merotasi pemain depan mereka, namun pelatih Frosinone Eusebio Di Francesco juga tidak diperkuat pemain kunci Abdou Harroui, Francesco Gelli dan Sergio Kalaj karena cedera.

Tim tamu bisa bertahan dalam waktu yang lama dan bahkan mungkin bisa mencetak gol melawan pertahanan Giallorossi yang sudah terkuras.

Head-to-Head Roma vs Frosinone dan Nomor Kunci

Kedua rival yang bermarkas di Lazio ini baru bertemu empat kali sejauh ini, dengan semua pertemuan terjadi di Serie A.

Tuan rumah mendominasi pertandingan melawan rival mereka dari wilayah selatan dengan rekor 100% dalam pertemuan ini.

Tiga dari empat pertemuan terakhir mereka menghasilkan lebih dari 2,5 gol, dengan tuan rumah mengungguli tim tamu 12-3 dalam empat pertandingan.

Roma kesulitan dalam pertandingan Serie A terakhir mereka, dengan hanya dua kemenangan dalam 14 pertandingan, dengan kedua kemenangan terjadi di kandang sendiri.

Baca Juga :  Prediksi Skor Lazio vs Frosinone, 30 Desember 2023< Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Frosinone bermain imbang dalam dua pertandingan tandangnya di Serie A musim ini.

Tuan rumah memiliki rekor serangan terbaik kedua di Serie A musim ini, meskipun tujuh dari 13 gol mereka tercipta saat kemenangan atas Empoli awal bulan ini.

Prediksi Skor As Roma Vs Frosinone, 2 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Bentuk Roma Serie A:

DLLWDL

Bentuk Roma (semua kompetisi):

LLWWDL

Bentuk Frosinone Serie A:

LWDWDD

Berita Tim AS Roma vs Frosinone

Sementara kapten Lorenzo Pellegrini kembali ke susunan pemain Roma pada pertengahan pekan, setelah absen dalam beberapa pertandingan karena masalah otot, bek tengah Spanyol Diego Llorente mengalami cedera yang dapat membuatnya absen pada pertandingan hari Minggu.

Pencetak gol Bryan Cristante turun ke posisi tiga bek setelah penarikan Llorente, dan Jose Mourinho mungkin harus meminta gelandangnya yang selalu ada untuk melakukannya lagi: duo bertahan Chris Smalling (paha) dan Marash Kumbulla (ACL) tetap absen.

Mengingat jadwal yang padat dan masalah kebugaran para penyerangnya di masa lalu, Mourinho idealnya akan merotasi sumber daya menyerangnya, tetapi Paulo Dybala dan Romelu Lukaku dapat dipasangkan di lini depan karena kebutuhan mendesak untuk mendapatkan hasil positif.

Belum tampil mengesankan sejak pindah ke Roma musim panas lalu, penyerang lainnya, Andrea Belotti, bergabung dengan Gonzalo Higuain sebagai satu-satunya dua pemain yang mencetak dua gol di Serie A melawan Frosinone setidaknya dalam dua kesempatan; namun, kedua gol ganda tersebut diraih Torino pada Januari 2016 dan Maret 2019.

Frosinone pasti tanpa Abdou Harroui setelah operasi kaki, sementara Francesco Gelli (fleksor) juga tidak tersedia; sementara itu, pemain pinjaman Kaio Jorge dan Pol Lirola berpacu dengan waktu untuk terlibat.

Salah satu pemain yang harus memainkan peran utama bagi tim tamu adalah penyerang asal Argentina Matias Soule, yang merupakan pemain termuda yang mencetak gol dan memberikan assist di Serie A musim ini; dia mendukung Walid Cheddira milik Napoli di lini depan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Servette vs AS Roma, 1 Desember 2023: Jadwal Europa League Jumat Ini

Prediksi Roma vs Frosinone

Giallorossi mendominasi penguasaan bola (71%) melawan Genoa pada pertandingan sebelumnya namun tidak menunjukkan hasil apa pun, hanya mencetak satu gol dalam kekalahan 4-1.

Secara defensif, mereka kesulitan sejauh ini, kebobolan setidaknya dua gol dalam empat dari enam pertandingan mereka.

Yang menambah masalah Mourinho, Diego Llorente mengalami cedera saat melawan Genoa dan kemungkinan besar tidak akan tampil sebagai starter di pertandingan ini.

Kami berharap Mourinho melakukan beberapa perubahan pada starting XI-nya di pertandingan ini.

I Ciociari biasanya memainkan pertemuan melawan tuan rumah dan Lazio dengan penuh semangat dan pertemuan antara mereka dan tim yang bermarkas di Roma sering disebut sebagai Derby del Romano-Ciociaro.

Mereka tidak memiliki kekhawatiran cedera baru untuk pertandingan tersebut tetapi kemungkinan akan membuat beberapa perubahan pada starting XI.

Tuan rumah akan menghadapi Servette di Liga Eropa UEFA pada hari Kamis, dan Mourinho akan mengawasi pertandingan itu sambil memilih skuadnya untuk pertandingan tersebut.

Mereka perlu bangkit kembali dari kekalahan dan para penggemar akan mengharapkan penampilan yang kuat dari mereka di kandang.

Meskipun demikian, mengingat performa kedua tim saat ini, kami memperkirakan kedua tim akan bermain imbang dengan skor tinggi.

Prediksi skor : Roma 2-2 Frosinone

Prakiraan susunan pemain AS Roma vs Frosinone

Roma:

Patricio; Mancini, Cristante, Ndicka; Kristensen, Bove, Paredes, Pellegrini, Zalewski; Dybala, Lukaku

Frosinone:

Turati; Oyono, Okoli, Romagnoli, Marchizza; Mazzitelli, Barrenechea, Garritano; Soule, Cheddira, Caso

Also Read