Prediksi Skor Aston Villa vs AZ Alkmaar, 10 November 2023: Jadwal Liga Konferensi Europa Jumat Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Aston Villa vs.AZ Alkmaar, 10 November 2023

Berusaha untuk mengkonsolidasikan tempat mereka di dua teratas Grup E, Aston Villa bertemu kembali dengan rival Liga Konferensi Europa AZ Alkmaar di Villa Park pada hari Kamis.

Villa membuat kerusuhan di Alkmaar bulan lalu untuk menambah enam poin, sementara AZ tertinggal tiga poin menyusul pelajaran keras dari tim Liga Premier.

Analisis Aston Villa vs.AZ Alkmaar

Memasuki hari pertandingan ketiga Liga Konferensi, poin dan selisih gol sama-sama dimiliki oleh keempat tim di tabel Grup E, namun kemenangan untuk Legia Warsawa dan Aston Villa membuat keduanya unggul dengan tiga pertandingan tersisa.

Sementara Legia mengalahkan Zrinjski 2-1 di Bosnia, Villa meraih kemenangan komprehensif atas AZ, yang sudah tertinggal empat gol sebelum satu jam berlalu, ketika Leon Bailey, Youri Tielemans, Ollie Watkins dan John McGinn semuanya mencatatkan nama mereka di daftar pencetak gol sebelum Ibrahim Sadiq membalasnya nanti.

Tim asuhan Unai Emery tentu membutuhkan hasil seperti itu, karena menderita kekalahan 3-2 dari Legia di pertandingan pembuka membuat mereka tertinggal; kemenangan berturut-turut sejak itu telah membuat Villa bertanggung jawab atas nasib mereka sendiri.

Kemenangan 1-0 mereka atas Zrinjski terjadi sebagai bagian dari rekor tak terkalahkan yang luar biasa sepanjang Oktober, yang menghasilkan 13 gol dari lima pertandingan dan membantu klub Birmingham tersebut naik ke empat besar Liga Premier.

Baca Juga :  Prediksi Skor Feyenoord vs Celtic, 20 September 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Namun, gol tersebut akhirnya mengering pada hari Minggu, ketika 10 pertandingan berturut-turut Villa berakhir dengan kekalahan 2-0 di Nottingham Forest yang membuat mereka berada di urutan kelima dalam klasemen.

Juara Eropa tahun 1982 itu membukukan kembalinya mereka ke kompetisi kontinental yang telah lama ditunggu-tunggu dengan finis di urutan ketujuh musim lalu, dan tujuan ganda Emery untuk meningkatkan peringkat itu dan melaju jauh di Eropa akan tetap berada di jalurnya jika mereka bisa meraih kemenangan ganda atas AZ.

Setelah keluar dengan tangan kosong dari bentrokan luar biasa dengan Zrinjski di pertandingan pembuka Grup E mereka – entah bagaimana membiarkan keunggulan tiga gol tergelincir hingga kalah 4-3 – AZ merespons dengan meraih poin maksimal melawan Legia Warsawa meski dikurangi menjadi 10 orang di tengah babak kedua.

Namun, kekalahan kandang mereka dari Aston Villa terakhir kali membuat klub Belanda itu terpaut tiga poin dari posisi dua teratas yang sangat penting, jadi mereka tidak boleh tertinggal lebih jauh dengan kalah lagi dari tim Inggris.

Villa memiliki rekor baru-baru ini yaitu 12 kemenangan kandang berturut-turut di Premier League, dan ada kesenjangan yang jelas antara kedua tim ketika mereka bertemu bulan lalu di Belanda.

Meskipun demikian, AZ telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan Eredivisie mereka sejauh musim ini – bergabung dengan Twente dan Feyenoord dalam kelompok pengejar di belakang pemimpin liga yang sempurna PSV – dan mereka memiliki rata-rata lebih dari 2,5 gol per pertandingan di kompetisi domestik.

Baca Juga :  Prediksi Skor Union Berlin vs Braga, 3 Oktober 2023: Jadwal Liga Champions Selasa Malam Ini

Hasil imbang 1-1 hari Sabtu dengan Excelsior bisa dengan mudah memperbaiki rekor mengesankan itu, karena gol Mayckel Lahdo tampaknya akan membuat pasukan Pascal Jansen unggul di posisi kedua; Namun, kebobolan gol penyeimbang di masa tambahan waktu telah sedikit meredam momentum mereka.

Prediksi Skor Aston Villa Vs Az Alkmaar, 10 November 2023: Jadwal Liga Konferensi Europa Jumat Ini
Getty Images

Bentuk Liga Konferensi Eropa Aston Villa:

WWWWW

Bentuk Aston Villa (semua kompetisi):

WDWWWL

Bentuk Liga Konferensi Eropa AZ Alkmaar:

WWDWLWL

Bentuk AZ Alkmaar (semua kompetisi):

WWWWLD

Berita Tim Aston Villa vs AZ Alkmaar

Menjelang pertandingan kandang berturut-turut – dengan pertandingan kedua melawan Fulham di akhir pekan – Unai Emery kemungkinan akan membuat sejumlah perubahan pada starting XI-nya pada Kamis malam.

Bos Villa Basque tetap tanpa pemain lama Tyrone Mings dan Emi Buendia, ditambah Jhon Duran (jari kaki) dan Jacob Ramsey (pergelangan kaki), tetapi Alex Moreno telah pulih dari cedera hamstring yang awalnya dideritanya pada akhir musim lalu.

Jika bek sayap Spanyol itu dianggap cukup fit untuk menjadi starter untuk pertama kalinya sejak cederanya yang parah pada bulan September, Lucas Digne akan diberikan istirahat yang terlambat; Youri Tielemans dan Leon Bailey – keduanya pencetak gol di pertandingan sebelumnya – mungkin juga termasuk di antara mereka yang dipromosikan dari bangku cadangan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Ipswich Town vs Leicester City, 27 Desember 2023: Jadwal Boxing Day Championship Rabu Ini, Duel 2 Besar Klasemen

AZ diperkirakan akan beralih dari formasi serangan tiga orang ke formasi 4-2-3-1 yang lebih hati-hati di Villa Park, dengan pemain internasional Yunani Vangelis Pavlidis memimpin lini depan setelah mencetak 13 gol dalam 10 penampilan Eredivisie musim ini.

Kapten Bruno Martins Indi – yang sudah tidak asing lagi di Inggris setelah sempat membela Stoke City di awal karirnya – dipanggil kembali ke lineup awal pada hari Sabtu, tetapi masih harus dilihat apakah Alexandre Penetra akan kembali ke empat bek tim tamu di Birmingham.

Jens Odgaard harus menggantikan Mayckel Lahdo di sayap kanan: meskipun Mayckel Lahdo mencetak gol sebagai pemain pengganti pada akhir pekan, ia harus menyelesaikan skorsing UEFA karena dikeluarkan dari lapangan saat melawan Zrinjski.

Predisi skor Aston Villa 2-1 AZ Alkmaar

Meskipun Aston Villa rentan di lini belakang, rekor kandang mereka sangat luar biasa, dan AZ akan tiba di Villa Park dengan rasa gentar daripada ekspektasi.

Laga ini akan menjadi pertandingan yang lebih ketat dibandingkan pertandingan bulan lalu di Alkmaar, karena tim asal Belanda ini sudah belajar dari pengalaman mereka dan bisa terus menekan Villa.

Prakiraan susunan pemain Aston Villa vs.AZ Alkmaar

​ Aston Villa:

Martinez; Konsa, Carlos, Lenglet, Digne; Bailey, Tielemans, Luiz, McGinn; Zaniolo, Watkins

AZ Alkmaar:

Ryan; Sugawara, Bazoer, Penetra, Wolfe; Clasie, Mijnans; Odgaard, D. De Wit, Van Brederode; Pavlidis

Also Read