Prediksi Skor Atalanta vs AC Milan, 10 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Italia Minggu Ini: Dekati Sang Capolista

Joko Arveladze

Corongnusantara.comAC Milan akan berusaha mengimbangi pemimpin klasemen Serie A Inter Milan dan Juventus ketika mereka bertandang ke Stadion Gewiss untuk menghadapi Atalanta pada Minggu tengah malam pukul 00:00 WIB.

Analisis Atalanta vs AC Milan

Dengan 14 pertandingan, Milan berada di peringkat ketiga klasemen – terpaut empat poin dari peringkat kedua Juventus dan enam poin di belakang pemuncak klasemen Juventus.

Adapun Atalanta, mereka berada di urutan kedelapan – tertinggal sembilan poin dari Milan – setelah gagal memenangkan satu pun dari empat pertandingan liga sebelumnya.

Atalanta menuju pertandingan hari Sabtu setelah kekalahan mengecewakan 3-0 dari Torino, dengan Duvan Zapata mencetak dua gol melawan mantan klubnya.

La Dea kini telah kalah tiga kali dari empat pertandingan Serie A sebelumnya, dengan kekalahan 2-1 dari Inter dan Napoli sebelum dipermalukan pada hari Senin di Turin.

Tidaklah tidak adil untuk mengatakan bahwa Atalanta sangat tidak konsisten musim ini, karena mereka telah mencatatkan enam kemenangan, dua kali seri, dan enam kekalahan di liga.

Meski begitu, La Dea dapat memperoleh kepercayaan diri dari penampilan mereka di Liga Europa, setelah menang tiga kali dan seri dua kali dari lima pertandingan mereka musim ini.

Sementara itu, AC Milan meraih kemenangan 3-1 atas Frosinone pada pertandingan terakhirnya berkat gol Luka Jovic, Christian Pulisic, dan Fikayo Tomori.

Baca Juga :  Prediksi Skor Borrusia Dortmund vs AC Milan, 05 Oktober 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Kamis Ini di SCTV

Kemenangan itu memperpanjang rekor tak terkalahkan Milan di Serie A menjadi tiga pertandingan, dengan Rossoneri meraih tujuh poin dari kemungkinan sembilan poin sejak kekalahan terakhir mereka.

Milan membuat awal yang sangat mengesankan untuk kampanye Serie A mereka, memenangkan tujuh dari delapan pertandingan pembukaan sambil mencetak 16 gol

Namun sejak itu, Rossoneri telah mencatatkan dua kemenangan, dua kali seri, dan dua kekalahan di liga, memberi Atalanta sedikit harapan menjelang pertandingan hari Sabtu ini.

Head-to-head:

Sayangnya bagi Atalanta, mereka gagal memenangkan satu pun dari lima pertemuan Serie A terakhir mereka dengan Milan, menderita empat kekalahan dalam kurun waktu tersebut.

Perlu juga dicatat bahwa Milan hanya kalah dua kali dari 11 pertandingan liga sebelumnya melawan La Dea, mencetak lebih dari 1,5 gol dalam enam kesempatan.

Statistik Pralaga Atalanta vs AC Milan

Atalanta cuma menang 2 kali dalam 11 laga terakhir vs Milan di Serie A (M2 S4 K5).

Atalanta tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhir di Serie A (M0 S1 K3).

Atalanta selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 3 ddari 4 laga terakhir di Serie A.

Atalanta selalu kalah dengan skor 1-2 dalam 2 laga kandang terakhir di Serie A, yakni lawan Inter dan Napoli.

Baca Juga :  Prediksi Skor Torino vs Atalanta BC, 5 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Selasa Ini

Milan selalu menang dalam 2 laga terakhir di Serie A: 1-0 vs Fiorentina, 3-1 vs Frosinone.

Milan selalu meraih hasil seri 2-2 dalam 2 laga tandang terakhir di Serie A, yakni lawan Napoli dan Lecce.

Milan menang 4 kali dan tak terkalahkan dalam 5 laga terakhir vs Atalanta di Serie A (M4 S1 K0).

Milan 2 kali nirbobol dan cuma kemasukan total 1 gol dalam 3 laga terakhir vs Atalanta di Serie A.

Prediksi Skor Atalanta Vs Ac Milan, 10 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Italia Minggu Ini: Dekati Sang Capolista

Berita tim Atalanta vs AC Milan

Striker Olivier Giroud kembali dari skorsing dua pertandingan Serie A untuk memimpin serangan Milan.

Namun laju serangan rekan senegaranya Theo Hernandez dapat dibatasi karena perlunya mengisi posisi bek tengah, setelah Malick Thiaw bergabung dengan Pierre Kalulu, Simon Kjaer dan Mattia Caldara di meja perawatan.

Kekhawatiran pertahanan Rossoneri mungkin terselamatkan dengan hilangnya Gianluca Scamacca hingga tahun baru untuk La Dea, yang juga memiliki sejumlah pemain potensial yang absen di lini pertahanan.

Namun, dengan Rafael Toloi, Davide Zappacosta dan Berat Djimsiti yang terlambat menjalani tes kebugaran, pelatih Gian Piero Gasperini berharap bisa memainkan beberapa pemain dari bangku cadangan.

Prediksi Atalanta vs AC Milan

Jika Anda menggabungkan performa buruk Atalanta dengan rekor terbaru mereka di pertandingan ini, semua tanda mengarah ke kemenangan tandang pada hari Sabtu.

Baca Juga :  Prediksi Skor AC Milan vs Fiorentina, 26 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu Ini, Kejar 2 Besar Klasemen

Oleh karena itu, kami memperkirakan bahwa AC Milan akan mengklaim ketiga poin di Stadion Gewiss, mencetak lebih dari 1,5 gol dalam perjalanan menuju kemenangan. 

Prediksi skor Atalanta 1-2 AC Milan

Prakiraan susunan pemain Atalanta vs AC Milan

Atalanta (3-4-1-2): Musso; Hateboer, Scalvini, Kolasinac; Bakker, De Roon, Ederson, Ruggeri; Koopmeiners, Lookman, Muriel.

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Tomori, Hernandez, Florenzi; Musah, Reijnders; Chukwueze, Loftus-Cheek, Pulisic; Giroud.

Catatan Pertemuan di Serie A
Atalanta menang: 25
Seri: 44
AC Milan menang: 55.

Head to Head Atalanta vs AC Milan

5 Pertemuan Terakhir
27-02-2023 Milan 2-0 Atalanta (Serie A)
22-08-2022 Atalanta 1-1 Milan (Serie A)
15-05-2022 Milan 2-0 Atalanta (Serie A)
04-10-2021 Atalanta 2-3 Milan (Serie A)
24-05-2021 Atalanta 0-2 Milan (Serie A).

5 Pertandingan Terakhir Atalanta (M-S-K-S-K)
10-11-23 Atalanta 1-0 Sturm Graz (Liga Europa)
12-11-23 Udinese 1-1 Atalanta (Serie A)
26-11-23 Atalanta 1-2 Napoli (Serie A)
01-12-23 Atalanta 1-1 Sporting (Liga Europa)
05-12-23 Torino 3-0 Atalanta (Serie A).

5 Pertandingan Terakhir AC Milan (M-S-M-K-M)
08-11-23 Milan 2-1 PSG (Liga Champions)
11-11-23 Lecce 2-2 Milan (Serie A)
26-11-23 Milan 1-0 Fiorentina (Serie A)
29-11-23 Milan 1-3 Dortmund (Liga Champions)
03-12-23 Milan 3-1 Frosinone (Serie A).

Also Read