Prediksi Skor Athletic Bilbao vs Celta Vigo, 11 November 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Prediksi Skor Athletic Bilbao vs Celta Vigo, 11 November 2023

Athletic Bilbao akan berusaha meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi ketika mereka melanjutkan kampanye La Liga mereka di kandang melawan Celta Vigo pada Sabtu dini hari pukul 03:00 WIB.

Pasukan Ernesto Valverde saat ini berada di urutan kelima dalam klasemen, mengumpulkan 21 poin dari 12 pertandingan, sementara Celta duduk di posisi ke-18, dengan awal yang sulit membuat mereka hanya mengumpulkan tujuh poin dari 12 pertandingan pertama mereka.

Analisis Athletic Bilbao vs Celta Vigo

Athletic terlibat dalam pertandingan thriller lima gol saat bertandang ke Villarreal akhir pekan lalu, dan tim Basque itu hampir membuangnya di menit terakhir setelah unggul tiga gol.

Memang benar, Lions unggul 3-0 dalam 30 menit pertama; mereka kemudian kebobolan pada menit ke-86 dan 87 untuk memberikan harapan bagi Villarreal untuk bangkit secara luar biasa, namun tim tamu akhirnya berhasil bertahan untuk menang 3-2.

Pasukan Valverde memiliki rekor enam kemenangan, tiga kali imbang dan tiga kekalahan dari 12 pertandingan liga mereka musim ini, yang membuat mereka berada di posisi kelima dalam tabel dengan 21 poin, tetapi mereka tertinggal empat poin di belakang tim urutan keempat Atletico Madrid, yang masih tertinggal empat poin dengan permainan di tangan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Alaves vs Athletic Bilbao, 23 September 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Dini Hari

Athletic juga meraih kemenangan di Copa del Rey pada awal bulan, mengalahkan Rubi untuk melaju ke babak kedua, dan mereka hanya kalah satu kali dari lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, yaitu kekalahan tipis dari juara Spanyol Barcelona di LaLiga.

The Lions finis di urutan kedelapan dalam dua musim terakhir mereka di kasta tertinggi Spanyol, namun berada di urutan kelima pada musim 2015-16, jadi kembalinya ke sepak bola Eropa untuk musim depan mungkin akan segera terjadi.

Celta, sementara itu, akan memasuki pertandingan ini setelah bermain imbang 1-1 dengan Sevilla akhir pekan lalu; Carl Starfelt membuat Sky Blues unggul pada menit ke-22, namun Youssef En-Nesyri menyamakan skor di akhir pertandingan.

Pasukan Rafael Benitez masih hanya meraih satu kemenangan di liga musim ini, dengan total tujuh poin dari 12 pertandingan, membuat mereka terpuruk di posisi ke-18 klasemen.

Satu-satunya kesuksesan Celta di La Liga musim ini terjadi saat bertandang ke Almeria pada awal September, namun mereka meraih kemenangan di Copa del Rey pada awal bulan, mengalahkan Turegano 4-0.

The Sky Blues belum pernah bermain di luar kompetisi kasta atas Spanyol sejak musim 2011-12, dan akan menjadi kejutan melihat mereka terdegradasi musim ini mengingat kaliber manajer mereka.

Baca Juga :  Prediksi Skor Valencia vs Celta Vigo, 25 November 2023: Jadwal Laliga Spanyol Malam Ini

Celta sebenarnya telah memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhir mereka di La Liga melawan Athletic, tetapi mereka menderita kekalahan 2-1 ketika kedua tim saling berhadapan dalam pertandingan yang sama di San Mames musim lalu.

Prediksi Skor Athletic Bilbao Vs Celta Vigo, 11 November 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Ini

Bentuk La Liga Atletik Bilbao:

DLWLDW

Bentuk Athletic Bilbao (semua kompetisi):

LWLDWW

Bentuk Celta Vigo LaLiga:

DLDLD

Bentuk Celta Vigo (semua kompetisi):

LDLLWD

Berita Tim Athletic Bilbao vs Celta Vigo

Athletic pasti tidak akan diperkuat tiga pemainnya untuk pertandingan ini, dengan Raul Garcia, Ander Herrera dan Yeray Alvarez harus absen karena cedera.

Yuri Berchiche juga masih sangat diragukan, sehingga kemungkinan besar Lekue akan kembali mengisi posisi bek kiri untuk pertandingan ini, dengan tim berpotensi tidak berubah dari awal melawan Villarreal.

Alex Berenguer, Iker Muniain dan Asier Villalibre termasuk di antara opsi untuk perubahan di lini depan, tetapi Nico Williams, Oihan Sancet dan Inaki Williams harus kembali mendukung penyerang tengah Gorka Guruzeta.

Sedangkan untuk Celta, Joseph Aidoo sudah lama absen karena cedera lutut serius, sementara Mihailo Ristic masih diragukan tampil karena masalah otot.

The Sky Blues juga tidak akan diperkuat Renato Tapia menyusul kartu merah sang gelandang di babak kedua saat bermain imbang 1-1 dengan Sevilla terakhir kali.

Baca Juga :  Prediksi Skor Athletic Bilbao vs Getafe, 28 September 2023: Jadwal Laliga Spanyol Malam Ini

Fran Beltran kemungkinan akan menggantikan Tapia di tengah, sementara mungkin ada peran awal untuk Carles Perez, tetapi Iago Aspas harus mempertahankan posisinya meskipun dia masih menunggu gol pertamanya musim ini.

Prediksi skor Athletic Bilbao 2-1 Celta Vigo

Celta jauh lebih baik saat melawan Sevilla terakhir kali dan tentunya mampu menimbulkan masalah bagi Athletic pada Jumat malam.

The Lions sedang dalam performa bagus, dan kami berharap mereka cukup bagus untuk mengumpulkan tiga poin lagi untuk melanjutkan upaya mereka menuju posisi Liga Champions.

Prakiraan susunan pemain Athletic Bilbao vs Celta Vigo

Athletic Bilbao:

Simon; De Marcos, Vivian, Paredes, Lekue; Vesga, Ruiz de Galarreta; I Williams, Sancet, N Williams; Guruzeta

Celta Vigo:

Guaita; Mingueza, Starfelt, Nunez, M Sanchez; Perez, Beltran, Sotelo, Bamba; Aspas, Larsen

 

Also Read