Prediksi Skor Chelsea vs Aston Villa, 24 September 2023: Jadwal Liga Inggris Minggu, The Blues Incar Kemenangan Kedua

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Chelsea vs Aston Villa, 24 September 2023

Chelsea dan Aston Villa akan bertanding dalam pertemuan Liga Premier yang berpotensi berisiko tinggi di Stamford Bridge pada hari Minggu pukul 20:00 WIB.

Sudah tujuh tahun sejak The Blues terakhir kali menonton sepak bola Eropa dari kenyamanan rumah mereka, karena belanja besar-besaran Todd Boehly belum membuahkan hasil.

Meskipun mengeluarkan total pengeluaran lebih dari £1 miliar di jendela transfer musim panas, pengusaha asal Amerika ini mencatatkan lima pertandingan terburuk klub di Premier League sejak 2015/16 (W1, D2, L2) dengan hanya 5 poin.

Yang menyedihkan bagi manajer Mauricio Pochettino, bos Chelsea terakhir yang mengalami awal yang mengecewakan gagal bertahan setelah Natal, dengan tim London itu memecat Jose Mourinho pada musim dingin 2015.

Manajer asal Argentina itu menyesali jumlah pemain yang cedera menyusul hasil imbang 0-0 yang mengecewakan di Bournemouth akhir pekan lalu, membenarkan penampilan buruk timnya dengan menunjuk pada daftar pemain yang absen sebanyak dua digit.

Mendukung Pochettino untuk menginspirasi tim barunya untuk kembali ke Eropa dalam pratinjau musim Chelsea kami tampaknya merupakan kesalahan besar.

Namun masih ada waktu bagi mantan pelatih Tottenham Hotspur itu untuk memperbaiki kerusakannya.

Kunjungan Villa ke ibu kota mungkin akan menjadi tantangan besar, karena tim asuhan Unai Emery mengalahkan The Blues 2-0 di Stamford Bridge April lalu dalam sepuluh pertandingan tak terkalahkan di liga (M8, K2).

Namun, pelatih Spanyol itu gagal memenuhi standarnya sebagai spesialis Eropa menjelang pertandingan ini.

Klub Polandia Legia Warsawa mengejutkan Lions 3-2 dalam pertandingan pembukaan Liga Konferensi Europa pada hari Kamis.

Baca Juga :  Prediksi Skor Luton Town vs Chelsea, 30 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu, The Blues Incar Back to Back Kemenangan

Hasil buruk di Polandia terjadi pada saat yang paling buruk bagi tim Birmingham, mencegah mereka membangun momentum setelah comeback menakjubkan 3-1 melawan Crystal Palace akhir pekan lalu.

Analisis Chelsea vs Aston Villa

Pochettino mungkin menyalahkan krisis cedera di Stamford Bridge sebagai penyebab awal yang lamban, namun faktanya Chelsea tidak pernah menang dalam tiga dari empat pertandingan Premier League yang mereka mulai sebagai favorit sebelum pertandingan (D1, L2).

Penampilan luar biasa Raheem Sterling yang jarang terjadi musim ini menginspirasi The Blues untuk mengalahkan pendatang baru Luton Town dengan skor 3-0 pada akhir Agustus, yang tetap menjadi satu-satunya kemenangan kandang mereka di liga dalam sepuluh pertandingan (D5, L4).

Ada alasan lain mengapa tuan rumah tidak boleh terjebak dalam rasa aman palsu saat bermain di hadapan penonton tuan rumah, karena Villa menahan mereka dua kali tanpa kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir mereka di divisi teratas di sini (D1, L1).

Namun, menyalahkan Pochettino adalah tindakan yang tidak adil, mengingat timnya menyia-nyiakan sepuluh peluang mencetak gol terbanyak di liga menjelang pertandingan Premier League mereka sebelumnya.

Villa telah menunjukkan performa yang beragam di awal musim baru, meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan, yang semuanya menampilkan margin multi-gol di waktu penuh.

Pasukan Emery meraih poin tandang terbanyak ketiga di liga di bawah asuhannya musim lalu, namun penampilan tandang mereka musim ini mengecewakan.

Kecuali jika mereka menghancurkan tim promosi Burnley dengan skor 3-0, Villa telah kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka di Premier League di laga away dengan skor gabungan 8-1, saat kalah dari Liverpool dan Newcastle United.

Baca Juga :  Prediksi Skor Aston Villa vs Sheffield United, 23 Desember 2023: Jadwal Liga Inggris Sabtu, The Lions Onfire

Mereka telah kebobolan gol dengan kecepatan yang sangat tinggi di laga tandang, kebobolan tiga kali atau lebih dalam tiga dari lima laga tandang kompetitif mereka sejauh ini, yang mana hal ini tidak menjadi pertanda baik bagi upaya mereka untuk bangkit kembali dari kejutan di tengah pekan.

Bentuk Liga Premier Chelsea:

DLWLD

Performa Chelsea (semua kompetisi):

DLWWLD

Bentuk Liga Premier Aston Villa:

LWWLW

Bentuk Aston Villa (semua kompetisi):

WWWWWL

Prediksi Skor Chelsea Vs Aston Villa, 24 September 2023: Jadwal Liga Inggris Minggu, The Blues Incar Kemenangan Kedua
Getty Images

Berita Tim Chelsea vs Aston Villa

Chelsea terus menghadapi daftar cedera yang panjang dan tidak menyenangkan menjelang akhir pekan, dengan Pochettino tidak dapat memanggil pemain penting di seluruh lapangan karena bek Reece James, Wesley Fofana, Benoit Badiashile, Trevoh Chalobah dan Marc Cucurella semuanya absen bersama gelandang Carney Chukwuemeka, Moises Caicedo dan Romeo Lavia serta penyerang Noni Madueke, Armando Broja dan Christopher Nkunku, meskipun beberapa kali hampir pulih sepenuhnya.

Mengingat banyaknya pemain yang absen, dan dengan formasi The Blues yang menggunakan formasi 4-3-3 dalam beberapa pekan terakhir, Thiago Silva dan Axel Disasi bisa kembali berpasangan di lini tengah pertahanan, dengan Levi Colwill lebih siap dibandingkan Ben Chilwell di sisi kiri dari empat bek akhir pekan lalu, sementara Malo Gusto akan mempertahankan tempatnya di sisi berlawanan sampai kapten Reece James kembali.

Di tempat lain, Lesley Ugochukwu harus mempertahankan posisinya di lini tengah bersama Conor Gallagher dan pemain kunci Enzo Fernandez, sementara opsi di lini depan terbatas karena pemain baru musim panas Cole Palmer menjadi satu-satunya penyerang yang fit dan senior yang mampu menantang trio Raheem Sterling, Nicolas Jackson, dan Mykhaylo Mudryk.

Baca Juga :  Prediksi Skor Chelsea vs Blackburn Rovers, 2 November 2023: Jadwal Carabao Cup Kamis Ini

Aston Villa juga sedang menghadapi beberapa cedera, karena Emiliano Buendia harus berada di ruang perawatan bersama bek Tyrone Mings, dan setelah melakukan beberapa rotasi untuk lawatan mereka ke Legia Warsawa, Emery harus kembali ke starting XI yang sama dari kemenangan mereka atas Crystal Palace akhir pekan lalu.

Terlepas dari awal musim yang mengesankan Jhon Duran, Ollie Watkins kemungkinan akan kembali dan memimpin lini depan mereka dalam formasi 4-2-3-1, kemungkinan besar dengan dukungan dari trio John McGinn, Moussa Diaby dan Leon Bailey atau Nicolo Zaniolo.

Pemain baru musim panas Clement Lenglet dan Youri Tielemans masuk ke starting lineup masing-masing di pertahanan dan lini tengah pada hari Kamis, tetapi kita akan melihat lagi Pau Torres dan Ezri Konsa di tengah empat bek, dengan absennya Mings dan Carlos, dan Douglas Luiz dan Boubacar Kamara bermitra di ruang mesin pada hari Sabtu.

Prediksi Chelsea vs Aston Villa

Masih mengalami cedera dari musim lalu dan beradaptasi dengan bos baru mereka, dan dengan skuat yang sangat terpengaruh oleh cedera, kami tidak melihat Chelsea akan meraih kemenangan liga kedua musim ini pada hari Minggu, melainkan memilih hasil imbang lagi untuk The Blues di Stamford Bridge.

Prediksi skor Chelsea 1-1 Aston Villa

Prakiraan susunan pemain Chelsea vs Aston Villa

Chelsea:

Sanchez; Gusto, Disasi, Silva, Colwill; Gallagher, Fernandez, Ugochukwu; Sterling, Jackson, Mudryk

Aston Villa:

Martinez; Cash, Konsa, Torres, Digne; Kamara, Luiz; Diaby, McGinn, Zaniolo; Watkins

Also Read