Prediksi Skor Chelsea vs Brighton, 3 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Minggu Ini, Bangkit The Blues

Joko Arveladze

Corongnusantara.com–Ini adalah matcah day ke-14 Liga Premier antara Chelsea vs Brighton pada Minggu pukul 21:00 WIB, dan liga akan memasuki jadwal perayaan yang sibuk karena tim-tim bersiap untuk serangkaian pertandingan yang sibuk sepanjang bulan Desember.

Brighton dan Hove Albion memulai bulan Desember mereka dengan kunjungan ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea asuhan Mauricio Pochettino.

Pasukan Roberto De Zerbi memastikan lolos ke babak berikutnya Liga Europa dengan kemenangan 1-0 atas AEK Athens, berkat gol tunggal Joao Pedro, yang cukup untuk meraih ketiga poin.

Mereka saat ini duduk di peringkat 8 liga dengan 22 poin dan menang akhir pekan lalu melawan Nottingham Forest.

The Seagulls berhasil mempertahankan keunggulan 3-2 setelah memainkan 15 menit terakhir dengan 10 orang akibat dikeluarkannya Lewis Dunk dari lapangan.

Pasukan De Zerbi hanya memenangkan 1 dari 5 pertandingan terakhir mereka dan kesulitan menemukan konsistensi dalam meraih hasil.

Kemenangan tandang ke Forest adalah yang pertama setelah tiga kali seri berturut-turut.

Setelah memulai musim dengan baik, The Seagulls mendapati diri mereka terpaut 4 poin dari posisi 4 teratas dan berpeluang mempersempit jarak tersebut menjadi hanya satu poin dengan kemenangan melawan The Blues.

Di sisi lain, pasukan Mauricio Pochettino dikalahkan 4-1 melawan tim kejam Newcastle United yang mengalahkan The Blues secara fisik dan taktik akhir pekan lalu.

The Blues gagal menciptakan peluang, berkat blok rendah Newcastle yang luar biasa, dan berhasil mencetak gol dari bola mati.

Kekalahan tersebut menempatkan Chelsea di peringkat 10 dengan 16 poin, tertinggal 12 poin dari Spurs yang berada di peringkat ke-4 klasemen.

Dengan hanya satu kemenangan liga dalam 5 pertandingan terakhir mereka, Pochettino dan pasukannya harus bekerja keras dan mulai membangun momentum, karena harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan perlahan memudar karena tim-tim yang berada di puncak klasemen secara konsisten memenangkan pertandingan.

Kapan dan dimana?

Tanggal: 3 Desember 2023

Waktu: 21:00 WIB

Tempat: Stamford Bridge

Ofisial Pertandingan

Wasit: Craig Pawson

Asisten: Marc Perry, Steve Meredith

Ofisial keempat: Michael Salisbury

VAR official: Jarred Gillett

Asisten VAR: Sian Massey-Ellis

Analisis Chelsea vs Brighton

Chelsea tampil buruk dalam pertandingan mereka di Tyneside akhir pekan lalu, membuat Pochettino tidak berdaya di tribun penonton saat ia menjalani larangan mendampingi tim setelah mendapat tiga kartu kuning.

Baca Juga :  Prediksi Skor Brighton vs Brentford, 7 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Kamis Ini

Eddie Howe dan timnya mengungguli The Blues dengan tekanan intens dan blok rendah yang dalam, membuat Chelsea lengah.

Ini adalah pertandingan yang ingin dilupakan Pochettino, dan dia sekarang harus mewaspadai gaya permainan taktis Brighton yang serupa, yang mengharuskan The Blues menemukan cara efektif untuk bermain melawan lawan seperti itu.

Lini tengah Newcastle yang beranggotakan lima orang, dengan Anthony Gordon dan Miguel Almiron tertinggal di belakang untuk mendukung, memberikan tantangan yang signifikan bagi trio lini tengah Chelsea yang terdiri dari Gallagher, Caicedo, dan Enzo, membuat mereka kalah jumlah.

Cole Palmer harus turun ke lini tengah untuk mengisi ruang antar lini dan memberikan opsi passing, namun hal ini membuat The Blues tidak memiliki pemain penyerang di sayap kanan untuk menantang pertahanan Newcastle, yang bertahan dalam kondisi sempit.

Pengusiran Reece James adalah pukulan terakhir bagi Chelsea, menyimpulkan penampilan mengecewakan mereka ketika pemain Inggris itu mendapat dua kartu kuning yang bisa dihindari.

Pochettino sekarang menghadapi keputusan antara menggunakan Palmer sebagai pemain no.10 di belakang striker dan menggunakan Mudryk/Madueke di sayap dengan mengorbankan Conor Gallagher yang pekerja keras atau memainkan Palmer sebagai false 9 di lini depan dan mengorbankan Nicolas Jackson.

Keputusan ini sangat sulit terutama melawan tim seperti Brighton, yang bermain dengan gaya menekan yang intens dan bertujuan untuk membatasi lini tengah untuk memaksa lawan bermain melebar.

De Zerbi sangat menyadari perjuangan Chelsea untuk menghancurkan tim-tim yang memiliki pertahanan rendah dan berencana menggunakan strategi yang sama untuk mengeksploitasi pasukan Pochettino.

Kecepatan serangan balik Adigra dan Mitoma akan menjadi modal nyata bagi pelatih Italia itu untuk memanfaatkan dan mengeksploitasi pertahanan Chelsea yang terlihat goyah dalam beberapa pertandingan terakhir, kebobolan 9 gol dalam 3 pertandingan terakhir.

Dengan kedua tim bersaing untuk lolos ke Liga Champions, pertandingan ini menjanjikan pertarungan taktis yang hebat.

Pasukan De Zerbi lebih dari mampu untuk memberikan kejutan besar melawan tim-tim besar di liga, dan pasukan Pochettino tidak boleh kalah lagi dalam perebutan tiket sepak bola Eropa musim depan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Newcastle United vs Chelsea, 25 November 2023: Jadwal Liga Inggris Sabtu Ini, Krisis Cedera

Pemain Kunci

Raheem Sterling

Pemain Inggris ini kembali mencetak gol, menunjukkan kehebatannya melalui tendangan bebas indah yang menyamakan kedudukan bagi The Blues sebelum keadaan memburuk di babak kedua.

Dengan 5 gol dan 1 assist dalam 13 penampilan liga untuk The Blues, pemain berusia 28 tahun ini tampaknya telah menemukan performa terbaiknya, memanfaatkan sistem Pochettino yang selaras dengan gaya bermainnya setelah musim pertama yang mengecewakan.

Kemampuannya untuk menghadapi pemain bertahan satu lawan satu dan menciptakan peluang akan sangat penting, terutama melawan tim Brighton yang diharapkan bertahan dan bertahan.

Kaoru Mitoma

Setelah musim yang didera cedera, Mitoma kembali bugar dan siap memainkan peran penting bagi Seagulls melawan The Blues.

Pemain Jepang itu telah mencetak tiga gol dan memberikan lima assist dalam 17 penampilan di semua kompetisi, bertujuan untuk kembali ke performa luar biasa seperti yang ditunjukkannya musim lalu.

Meskipun ada sedikit penurunan dalam produk akhir musim ini, Mitoma tetap menjadi kekuatan kreatif, berkontribusi pada 40 aksi menciptakan tembakan untuk Seagulls di liga.

Hal ini menyoroti dampak kreatif signifikan yang ia bawa pada strategi menyerang De Zerbi.

Dengan The Blues menghadapi ketidakpastian pertahanan, kekurangan bek kiri alami karena tidak tersedianya Chilwell dan Cucurella, Mitoma melihat peluang besar untuk membuat kekacauan di sisi kiri pertahanan Chelsea.

De Zerbi dan timnya berharap superstar Asia mereka menemukan kembali performanya, dan pertandingan mendatang akan memberikan momen yang tepat bagi Mitoma untuk menunjukkan kemampuannya.

Prediksi Skor Chelsea Vs Brighton, 3 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Minggu Ini, Bangkit The Blues

Bentuk Liga Premier Chelsea:

WDLWDL

Performa Chelsea (semua kompetisi):

DLWWDL

Bentuk Liga Premier Brighton & Hove Albion:

DLDDDW

Bentuk Brighton & Hove Albion (semua kompetisi):

DDWDWW

Berita Tim Chelsea vs Brighton

Hanya beberapa saat setelah kartu merah James di St James’ Park, rekan bek sayapnya Marc Cucurella mendapat kartu kuning kelima yang bersejarah di musim ini, menggagalkan mantan pemain Brighton itu bertemu kembali dengan klub lamanya karena ia juga menjalani satu suspense pertandingan.

Dengan dua perubahan pertahanan yang diperlukan, Pochettino akan sangat ingin agar Malo Gusto kembali bermain setelah cedera tendon – namun peluang pemain Prancis itu untuk bermain dianggap kecil – sementara Levi Colwill harus mendapatkan persetujuan atas Ian Maatsen sebagai pengganti Cucurella.

Baca Juga :  Prediksi Skor Brighton vs Marseille, 15 Desember 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Wesley Fofana (lutut), Lavia (pergelangan kaki), Trevoh Chalobah (paha), Carney Chukwuemeka (lutut) dan Ben Chilwell (paha) akan absen lagi, meskipun Romeo Lavia (pergelangan kaki) dan Christopher Nkunku (lutut) menutup dalam debut kompetitif yang terlambat, sementara pemanggilan kembali lini tengah menunggu Moises Caicedo – mantan Seagull lainnya – setelah ia memulai dari bangku cadangan melawan Newcastle.

De Zerbi dan Pochettino dapat berempati atas kehilangan kapten mereka karena skorsing, karena Lewis Dunk menerima dua kartu kuning dalam hitungan detik melawan Nottingham Forest karena menggunakan kata-kata kasar terhadap wasit Anthony Taylor, sehingga menimbulkan larangan dua pertandingan dalam prosesnya.

Dunk bergabung dengan Mahmoud Dahoud dalam hukuman untuk pertandingan melawan Chelsea saat sang gelandang menjalani skorsing domestik kedua dari tiga pertandingan karena kartu merahnya melawan Sheffield United, dan mengingat krisis cedera terus-menerus yang dialami tim tamu, Jack Hinshelwood yang berusia 18 tahun mungkin diminta untuk menempati posisi bek tengah sementara James Milner berperan sebagai bek sayap.

Seagulls yang kurang beruntung juga kehilangan Tariq Lamptey dan Ansu Fati karena cedera paha jangka panjang saat melawan Nottingham Forest, saat pasangan tersebut bergabung dengan Pervis Estupinan (paha), Adam Webster (ketukan), Solly March (lutut), Danny Welbeck dan Julio Enciso – terakhir pemenang pertandingan musim ini di Stamford Bridge – di rumah sakit.

Prediks skor: Chelsea 2-1 Brighton & Hove Albion

Ketika skorsing dan cedera menumpuk di kedua sisi, tidak ada manajer yang akan menyaksikan tim mereka dalam performa terbaiknya pada hari Minggu, di mana rentetan gol dan kebobolan Brighton di pertandingan Liga Premier tampaknya akan terus berlanjut.

Kandang belum menjadi favorit bagi Chelsea sepanjang tahun 2023, namun dengan serangkaian opsi serangan cemerlang yang siap memanfaatkan kelemahan pertahanan Brighton, kami percaya pada The Blues untuk memperbaiki kesalahan akhir pekan lalu dan berhasil meraih kemenangan atas tim De Zerbi.

Prakiraan susunan pemain Chelsea vs Brighton

Chelsea (4-2-3-1) – Sanchez, Gusto, Disasi, Badiashile, Colwill, Caicedo, Enzo, Madueke, Palmer, Mudryk, Sterling

Brighton (4-2-3-1) – Verbruggen, Veltmen, Van Hecke, Igor, Hinshelwood, Gilmour, Gross, Mitoma, Ferguson, Adingra, Pedro

​   

Also Read