Prediksi Skor Damac vs Al Ittihad, 7 Desember 2023: Jadwal Suadi Pro League Kamis Ini  

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Damac berharap untuk mempertahankan hasil positif mereka di Liga Pro Saudi saat mereka berhadapan dengan Al Ittihad di Stadion Prince Sultan bin Abdulaziz Sports City pada Kamis pukul 22:00 WIB.

Tuan rumah saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen liga dengan 21 poin setelah 15 pertandingan, sedangkan tim tamu berada di urutan keempat dan unggul tujuh poin dari lawannya.

Analisis Damac vs Al Ittihad

Setelah gagal memenangkan satu pun dari tujuh pertandingan pertama mereka di liga pada awal musim, Damac tampaknya telah menemukan ritme permainannya akhir-akhir ini dan memasuki pertandingan ini dengan momentum luar biasa di belakang mereka.

Knights of the South mengamankan kemenangan tandang 4-2 ke Al Fayha pekan lalu, yang memperpanjang hasil mereka saat ini menjadi lima pertandingan liga tak terkalahkan, termasuk tiga kemenangan dan dua kali seri.

Mantan penyerang Tottenham Hotspur Georges-Kevin N’Koudou mencetak dua gol di pertandingan terakhir, membuatnya mencetak lima gol dalam dua pertandingan terakhir, sementara sebagai sebuah tim, Damac telah mencetak 10 gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Meskipun tim asuhan Cosmin Contra adalah tim underdog menjelang pertandingan ini, perlu dicatat bahwa tuan rumah memiliki rekor kandang terbaik kelima musim ini dan merupakan satu dari tiga klub yang belum menderita kekalahan di kandang sendiri (W3 D4 L0).

Baca Juga :  Prediksi Skor Al-Taawoun vs Al Ittihad, 20 Oktober 2023: Jadwal Saudi Pro League Jumat Ini

Sementara itu, Al Ittihad menuju pertemuan ini setelah mengamankan posisi teratas grup mereka di Liga Champions AFC dengan mengalahkan Sepahan 2-1 di King Abdullah Sport City pada Senin malam.

Saleh Al Amri dan Jota mencetak gol di kedua sisi dari serangan Ramin Rezaeian, yang membuat The Tigers finis lima poin di atas tim Iran dan memperpanjang rekor terbaru mereka menjadi lima pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Namun, meski tim tamu tampil tangguh di kompetisi piala kontinental, performa domestik mereka menurun drastis dalam beberapa pekan terakhir, yang membuat mereka tertinggal 13 poin dari pemimpin liga Al Hilal.

Selain itu, setelah memenangkan empat pertandingan tandang pertama mereka di liga tanpa kebobolan satu gol pun, Al Ittihad akan memasuki pertandingan ini, setelah gagal memenangkan satu pun dari empat pertandingan tandang terakhir mereka, seri tiga kali dan kalah satu kali.

Meskipun rekor keseluruhan mereka hingga saat ini di musim ini mungkin menimbulkan beberapa kekhawatiran, Marcelo Gallardo belum terkalahkan sejak ditunjuk sebagai manajer pada 18 November dan akan bertekad untuk menjaga rekor tersebut tetap utuh saat ia mencoba mengembalikan timnya ke posisi terbaik dalam perburuan gelar.

Prediksi Skor Damac Vs Al Ittihad, 7 Desember 2023: Jadwal Suadi Pro League Kamis Ini  

Bentuk Liga Pro Damac Saudi:

Baca Juga :  Prediksi Skor Al Ittihad vs. Al-Nasr, 27 Desember 2023: Jadwal Saudi Pro League Malam Ini

LWDDDWW

Bentuk Liga Pro Al Ittihad Saudi:

DDLWDW

Berita Tim Damac vs Al Ittihad

Contra memiliki skuad lengkap untuk pertandingan ini, dan mengingat penampilan positif timnya baru-baru ini, tidak mengherankan jika bos Damac memilih susunan pemain yang sangat mirip dengan yang ia turunkan dalam kemenangan pekan lalu.

Nicolae Stanciu dan Ahmad Al-Zain diperkirakan akan bergabung dengan N’Koudou di tengah taman, sementara Bader Munshi dan Domagoj Antolic akan beroperasi di poros ganda.

Bagi tim tamu, Karim Benzema ditarik keluar pada babak pertama melawan Al-Khaleej pada pertandingan liga terakhir karena cedera punggung dan dianggap diragukan tampil pada pertandingan ini.

Pemain Prancis itu akan bergabung dengan rekan senegaranya N’Golo Kante di meja perawatan, sementara Abdullah Al-Jadani, Ahmed Mohammed Sharahili dan Aseel Abed juga diperkirakan akan absen untuk pertandingan ini karena cedera.

Prediksi skor: Damac 1-2 Al Ittihad

Ada peningkatan nyata dalam penampilan Al Ittihad sejak kedatangan Marcelo Gallardo, dan manajer asal Argentina itu sangat ingin mempertahankan rekor tak terkalahkannya di sini.

Tuan rumah jelas tidak mudah menyerah di kandang mereka, tapi kami merasa tim tamu akan unggul dalam pertandingan ini menjelang peluit akhir.

Baca Juga :  Prediksi Skor Al Ahly vs Al Ittihad, 16 Desember 2023: Jadwal Piala Dunia Antarklub Sabtu Ini

​Prakiraan susunan pemain Damac vs Al Ittihad

Damac:

Al Mahasneh; Sawsawi, Chafai, Bedrane, Al Anazi; Munshi, Antolic; Zain, Stanciu, N’Koudou; Al-Shahrani

Al Ittihad:

Grohe; Al-Shanqeeti, Hawsawi, Felipe, Al Hawsawi; Al-Sahafi, Fabinho, Al-Ghamdi, Jota; Hamdallah, Al-Amri

Also Read