Prediksi Skor Genoa vs Empoli, 2 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Empat poin memisahkan Genoa dan Empoli di tabel Serie A menjelang pertemuan pekan pertandingan ke-14 hari Sabtu pukul 21:00 WIB di Stadio Luigi Ferraris.

Tim yang kembali dari liga hanya unggul empat poin dari tim tamu yang berada di peringkat ke-18 dan berharap kemenangan untuk memberi diri mereka ruang bernapas.

Analisis Genoa vs. Empoli

Rekor tandang buruk Genoa berlanjut akhir pekan lalu ketika kekalahan 2-1 di Frosinone membuat pasukan Alberto Gilardino mengalami kekalahan tandang ketiga berturut-turut.

Mereka kembali ke zona nyaman mereka, mencari kembali ke jalur kemenangan, dan hasil terbaru di Marassi memberikan alasan untuk optimis pada hari Sabtu.

Dengan kemenangan berturut-turut yang diraih – kemenangan 1-0 atas Salernitana dan Hellas Verona – Rossoblu mengincar kemenangan kandang ketiga berturut-turut untuk membuka keunggulan tujuh poin atas tim tamu akhir pekan ini yang menempati posisi ke-18.

Baru saja kembali ke divisi teratas setelah satu tahun absen, pasukan Gilardino berharap untuk menghindari degradasi langsung dari kompetisi, dan mengamankan poin maksimal di depan pendukung mereka bisa menjadi hal yang sangat penting bagi prospek mereka.

Genoa hanya kalah sekali dalam lima pertandingan terakhirnya di kandang, mengklaim tiga kemenangan, dan meraih empat kemenangan dari tujuh akan menjadi apa yang diperintahkan dokter.

Baca Juga :  Prediksi Skor Southampton vs Plymouth Argyle, 30 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini 

Yang mengejutkan, Rossoblu menyambut tim yang sedang kesulitan yang tampil lebih baik dalam perjalanan mereka dibandingkan di depan para penggemarnya, meraih dua kemenangan dalam tiga pertandingan tandang.

Azzurri baru memasuki masa jabatan Aurelio Andreazzoli selama dua bulan setelah menggantikan Paolo Zanetti, dan ketiga kemenangan yang diraih musim ini terjadi sejak pergantian personel di ruang istirahat.

Namun, tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir Empoli (satu kemenangan) menunjukkan kemerosotan hasil lainnya, bahkan jika Andreazzoli bisa menjadikan kekalahan terbaru dari Sassuolo sebagai nasib buruk.

Mereka tidak dapat bertahan setelah menyamakan kedudukan pada menit ke-86, dengan Domenico Berardi mencetak gol penentu kemenangan di masa tambahan waktu dan memberi The Blues kekalahan kesembilan dalam 13 pertandingan — tidak ada klub yang terkalahkan lebih sering.

Sangat mengecewakan bagi Empoli untuk kalah dengan cara seperti itu, setelah mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir di markas Napoli pada pekan pertandingan ke-12, namun mereka berharap nasib yang lebih baik pada akhir pekan ini.

Prediksi Skor Genoa Vs Empoli, 2 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini

Bentuk Genoa Serie A:

LLWLWL

Bentuk Genoa (semua kompetisi):

LWWLWL

Bentuk Empoli Serie A:

DWLLWL

Berita Tim Genoa vs. Empoli

Gilardino harus bermain tanpa beberapa pemain yang cedera, dengan cedera hamstring Kevin Strootman diperkirakan akan membuatnya absen hingga Tahun Baru, sementara Mateo Retegui diperkirakan tidak akan tampil sebagai starter karena masalah lutut.

Baca Juga :  Prediksi Skor Frosinone vs Genoa, 26 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Mattia Bani, Caleb Ekuban dan Albert Gudmundsson perlahan-lahan kembali ke tim, tetapi Filip Jagiello bisa kembali ke skuad Genoa akhir pekan ini.

Bagi Empoli, mereka diperkirakan akan memiliki Tommaso Baldanzi setidaknya hingga minggu pertama bulan Desember, sehingga pemain berusia 20 tahun tersebut akan absen pada akhir pekan ini.

Giuseppe Pezzella juga absen untuk tim tamu karena cedera punggung, tetapi belum ada jangka waktu yang ditentukan untuk kembalinya dia.

Prediksi skor: Genoa 1-0 Empoli

Pertandingan hari Sabtu mungkin akan menghasilkan skor rendah, dan Genoa bisa mengamankan kemenangan ketiga berturut-turut 1-0 di kandang sendiri dengan mengalahkan Empoli.

Prakiraan susunan pemain Genoa vs Empoli

Genoa:

Martinez; Winter, Dragusin, Vasquez; Sabelli, Frendrup, Badelj, Thorsby, Haps; Malinovskyi, Puscas

Empoli:

Berisha; Bereszynski, Ismajli, Luperto, Cacace; Fazzini, Ranocchia, Maleh; Cambiaghi, Caputo, Cancellieri   

Also Read

Tags