Prediksi Skor Juventus vs Lecce, 27 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Rabu Ini, Bangkit Nyonya Tua

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Juventus vs Lecce, 27 September 2023

Setelah kekalahan akhir pekan yang menyedihkan, Juventus bersiap untuk melakukan comeback yang kuat pada Rabu dini hari pukul 01:45 WIBsaat mereka menyambut tim Serie A yang sedang dalam performa terbaiknya, Lecce, di Stadion Allianz di Turin.

Sementara Juventus mengalami kemunduran saat melawan Sassuolo, Lecce justru tampak tak terbendung dengan kemenangan ketiga mereka dalam lima pertandingan dan masih belum tersentuh kekalahan musim ini.

Analisis Juventus vs Lecce

Tuan rumah menderita kekalahan pertama mereka musim ini pada hari Sabtu, saat mereka kesulitan bertahan dalam pertandingan tandang mereka di Sassuolo, kalah 4-2.

Federico Chiesa mencetak gol keempatnya musim ini untuk menyamakan kedudukan bagi Si Nyonya Tua pada menit ke-78 namun mereka akhirnya kebobolan dua kali pada akhir laga.

Lecce memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di liga menjadi lima pertandingan pada hari Sabtu, mencatat kemenangan kandang 1-0 atas Genoa.

Rémi Oudin mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pada menit ke-83, dengan Genoa dikurangi menjadi 10 pemain pada menit ke-36.

Mereka hanyalah satu dari dua tim dengan rekor tak terkalahkan setelah lima pertandingan di Serie A musim ini, bersama pemimpin liga Inter Milan, yang memiliki rekor 100%.

Kejutan bagi Si Nyonya Tua

Dengan Juventus bertandang ke Reggio Emilia setelah meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan awal mereka di liga, ekspektasi tinggi untuk kembali ke jalur juara mereka.

Namun rangkaian kejadian malang yang berpuncak pada gol bunuh diri Federico Gatti menimbulkan kekhawatiran terhadap performa dan konsistensi tim.

Keputusan berani Max Allegri untuk mempertahankan susunan pemain yang sama di dua pertandingan tidak membuahkan hasil yang diinginkan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Hellas Verona vs Lecce, 28 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Selasa Ini

Meski sempat dua kali comeback, Juventus tak kuasa menahan serangan Sassuolo hingga akhirnya takluk 4-2.

Namun, tidak semuanya menjadi malapetaka dan kesuraman bagi Juventus. Federico Chiesa, yang sedang dalam performa terbaiknya, kembali mencetak gol dan siap menantang pertahanan kokoh Lecce.

Kebangkitan Meteorik Lecce

Penampilan impresif Lecce musim ini membuat heran. Dengan hanya kebobolan satu gol bulan ini dan satu posisi di atas Juventus di empat besar Serie A, tim asuhan Roberto D’Aversa memecahkan rekor.

Rekor tak terkalahkan mereka merupakan bukti kemajuan mereka, terutama mengingat musim kedunya di divisi teratas.

Performa kuat melawan tim-tim seperti Lazio, Salernitana, dan Genoa semakin memantapkan posisi mereka sebagai pesaing utama musim ini.

Kekuatan yang Tangguh: Sorotan Pemain

Federico Chiesa dari Juventus telah membuat heboh dengan empat gol dari lima pertandingan.

Namun, Allegri mungkin akan mengistirahatkannya untuk mencegah potensi cedera.

Lecce membanggakan Nikola Krstović, yang telah mencetak tiga gol sejak bergabung dengan tim dan selalu menjadi ancaman di lini depan.

Rémi Oudin, setelah gol kemenangannya melawan Genoa, juga merupakan pemain yang harus diwaspadai.

Data dan fakta Juventus vs Lecce

Juventus: Memegang rating rata-rata 7,03 di Serie A dan mencetak 11 gol serta kebobolan 6, Juventus menunjukkan kekuatan menyerang.

Statistik penguasaan bola mereka mencapai 50,6%, menunjukkan pendekatan yang seimbang. Namun dengan rata-rata kebobolan 1,2 gol, pertahanan mereka menjadi perhatian.

Lecce: Dengan rating Serie A sebesar 6,93, Lecce telah mencetak 8 gol dan hanya kebobolan 4 kali.

Penguasaan bola mereka, meski sedikit lebih rendah yaitu 45,6%, tidak menyurutkan performa mereka. Kekuatan pertahanan mereka terlihat jelas dengan rata-rata hanya kebobolan 0,8 gol.

Baca Juga :  Prediksi Skor Empoli vs Lecce, 12 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Selasa Ini

Head-to-Head Juventus vs Lecce dan Nomor Kunci

Kedua tim telah bermain 42 kali di semua kompetisi.

Seperti yang diharapkan, tuan rumah mendominasi pertandingan melawan rival selatan mereka dengan 28 kemenangan dalam pertandingan ini.

Tim tamu telah mengalahkan tuan rumah sebanyak empat kali dan 10 pertandingan berakhir imbang.

Tuan rumah tidak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir mereka melawan tim tamu, mencatat empat kemenangan.

Mereka mencatatkan gelar ganda liga di Serie A musim lalu, mencatatkan kemenangan kandang 2-1 pada bulan Mei.

Tim tamu hanya meraih satu kemenangan dalam pertandingan tandang mereka di Juventus, kemenangan itu terjadi di Serie A pada tahun 2004.

Di kandang, Juventus telah mencetak setidaknya dua gol dalam sembilan dari 10 pertemuan terakhir mereka melawan tim tamu.

Lecce hanya mencatatkan satu kemenangan dalam sembilan laga tandang terakhirnya di Serie A.

Menariknya, mereka tidak terkalahkan di laga tandang sejak kekalahan 2-1 melawan tuan rumah pada bulan Mei.

Prediksi Skor Juventus Vs Lecce, 27 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Rabu Ini, Bangkit Nyonya Tua

Bentuk Juventus Serie A:

WDWWL

Bentuk Lecce Serie A:

WDWDW

Bentuk Lecce (semua kompetisi):

WWDWDW

Berita Tim Juventus vs Lecce

Atalanta mungkin menunggu di akhir pekan, tetapi Juventus tidak bisa menganggap enteng Lecce, sehingga rotasi skuad Max Allegri mungkin relatif terbatas pada Selasa malam.

Duo pemain bertahan Alex Sandro dan Mattia De Sciglio masih belum bisa diturunkan karena cedera – dan Paul Pogba terlibat dalam kasus dopingnya – namun Allegri seharusnya tidak perlu absen lagi.

Tim Weah kemungkinan akan masuk di sayap kanan, sementara Arkadiusz Milik dan Nicolo Fagioli juga berusaha keras untuk promosi dari bangku cadangan; jika Milik didatangkan, Dusan Vlahovic bisa diistirahatkan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Udinese vs Lecce, 23 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Senin Ini

Federico Chiesa telah membuat awal terbaiknya dengan mencetak gol di Serie A – empat gol dalam lima pertandingan pertamanya – tetapi mungkin juga akan memberi jalan karena Allegri bertujuan untuk menghindari membebani jimatnya yang rentan cedera secara berlebihan.

Lecce, sementara itu, akan kembali memperkuat pemain internasional Italia Federico Baschirotto setelah ia melewatkan kemenangan atas Genoa karena skorsing.

Bek lainnya, Kastriot Dermaku, harus kembali dari masalah otot; menambah pilihan Roberto D’Aversa.

Lameck Banda masih harus absen karena cedera paha, sehingga lini depan tim tamu bisa tetap tidak berubah.

Namun, pemain sayap Prancis Remi Oudin berharap bisa terpilih setelah gol penentu kemenangannya pada Jumat malam.

Meski gagal mencetak gol terakhir kali, penyerang tengah Nikola Krstovic telah mencetak tiga gol sejak tiba dari DAC Dunajska Streda – yang ia cetak 26 gol musim lalu – selain satu gol untuk Montenegro selama kualifikasi Euro 2024 baru-baru ini.

Prediksi: Juventus vs Lecce

Lecce belum pernah menang saat bertandang ke Juventus sejak tahun 2004, dan bahkan setelah mengawali musim Serie A dengan cepat, tren tersebut sepertinya tidak akan berakhir minggu ini.

Semua kemenangan Giallorossi terjadi di Via del Mare, dan Juventus akan cukup bersemangat di hadapan pendukung mereka sendiri untuk bangkit kembali dari rasa malu yang mereka alami di akhir pekan.

Prediksi skor: Juventus 2-1 Lecce

Prakiraan susunan pemain Juventus vs Lecce

Juventus:

Perin; Rugani, Bremer, Danilo; Weah, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Cambiaso; Kean, Milik

Lecce:

Falcone; Gendrey, Pongracic, Baschirotto, Dorgu; Kaba, Ramadani, Rafia; Almqvist, Krstovic, Oudin

 

Also Read

Tags