Prediksi Skor Kroasia vs Armenia, 22 November 2023: Jadwal Kualifikasi Piala Eropa Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Prediksi Skor Kroasia vs Armenia, 22 November 2023

Kroasia akan menjamu Armenia di Stadion Maksimir dalam pertandingan terakhir kampanye kualifikasi UEFA Euro 2024 pada Rabu dini hari pukul 02:45 WIB.

Analisis Kroasia vs Armenia

Tuan rumah, yang menempati posisi kedua dalam tabel Grup D, hanya membutuhkan satu poin dari pertandingan untuk memastikan lolos langsung ke turnamen 4 tahunan.

Wales mengejar mereka dan hanya tertinggal tiga poin dengan satu pertandingan tersisa.

Jika Wales memenangkan pertandingan melawan Turki dan tuan rumah kalah, barulah runner-up Piala Dunia FIFA 2018 itu akan gagal lolos langsung ke UEFA Euro 2024.

Dalam pertandingan sebelumnya, gol awal dari Lovro Majer dan Andrej Kramarić membantu mereka meraih kemenangan tandang 2-0 atas Latvia pada hari Sabtu.

Armenia menahan imbang Wales 1-1 pada hari Sabtu, memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka di semua kompetisi menjadi lima pertandingan.

Lucas Zelarayán membuka skor di menit kelima dan gol bunuh diri Nair Tiknizyan di waktu tambahan babak pertama membantu Wales mendapatkan satu poin dari pertandingan tersebut.

Head-to-Head Kroasia vs Armenia dan Nomor Kunci

Kedua tim baru bertemu dua kali di semua kompetisi sejauh ini, dengan salah satu pertemuannya adalah pertandingan persahabatan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Latvia vs Armenia, 12 Oktober 2023: Jadwal Kualifikasi Piala Eropa Kamis Ini

Tuan rumah menikmati rekor tak terkalahkan dalam pertandingan ini, mencatat satu kemenangan dan bermain satu kali seri.

Kedua pertemuan kedua tim menghasilkan kurang dari 2,5 gol, dengan tuan rumah mengungguli tim tamu 2-1 di pertandingan tersebut.

Tuan rumah telah mengungguli tim tamu 12-9 dalam tujuh pertandingan di kualifikasi dan juga memiliki rekor pertahanan yang lebih baik, kebobolan enam gol lebih sedikit (4).

Kroasia hanya kalah sekali di kandang sendiri pada kualifikasi Eropa, kekalahan itu terjadi saat melawan Turki bulan lalu.

Armenia hanya meraih dua kemenangan dalam 11 pertandingan terakhirnya di kualifikasi Eropa, menderita enam kekalahan.

Bentuk Kualifikasi Euro Kroasia:

WWWLLW

Bentuk Kroasia (semua kompetisi):

LWWLLW

Bentuk Kualifikasi Euro Armenia:

WWDLLD

Bentuk Armenia (semua kompetisi):

WDLLLD

Berita Tim Kroasia vs Armenia

Semakin rawan cedera, pemain Kroasia Mateo Kovacic menarik diri dari skuad Zlatko Dalic pekan lalu setelah mengalami kemunduran lagi karena masalah quad yang berulang, dan gelandang Manchester City itu bergabung dengan Ivan Perisic yang sudah lama absen.

Bruno Petkovic dan Nikola Vlasic juga absen karena cedera, tetapi striker pilihan pertama Andrej Kramaric dan pemain sayap Feyenoord Luka Ivanusec keduanya kembali bermain di Latvia pada akhir pekan; Kramaric telah mencetak empat gol dari lima penampilan Grup D sejauh ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Wales vs Kroasia, 16 Oktober 2023: Jadwal Kualifikasi Piala Eropa Senin Ini

Rekan setim Kovacic di Manchester, Josko Gvardiol harus kembali tampil sebagai bek kiri untuk tim tuan rumah, mengingat ketidakpuasan Dalic dengan opsi alternatif, dan tim serupa dengan yang dimulai di Riga harus diumumkan pada hari Selasa.

Armenia, sementara itu, tidak akan diperkuat kapten Varazdat Haroyan pada pertengahan pekan, setelah ia mendapat kartu kuning ketiga pada proses kualifikasi Euro 2024 terakhir kali.

Karena skorsing bek tengah Astana tersebut, Taron Voskanyan dapat dipanggil untuk menggantikan lima bek tim tamu, memaksa Oleksandr Petrakov untuk melakukan setidaknya satu perubahan dari tim yang bermain melawan Wales.

Lucas Zelarayan, kelahiran Argentina, harus tampil di sepertiga akhir lapangan, bersama striker Borussia Monchengladbach Grant-Leon Ranos, yang lahir dan besar di Jerman tetapi berpindah kesetiaan awal tahun ini.

Prediksi Kroasia vs Armenia

Kockasti hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Namun demikian, mereka hanya gagal mencetak satu gol dalam 12 pertandingan kandang terakhir mereka di kualifikasi Eropa dan mencatatkan sembilan kemenangan dan seharusnya mampu menampilkan penampilan yang kuat.

Bruno Petković, Nikola Vlašić, dan Mateo Kovačić dipastikan absen untuk tuan rumah sementara Josip Juranović akan menghadapi tes kebugaran terlambat setelah absen melawan Latvia.

Baca Juga :  Prediksi Skor Kroasia vs Turki, 13 Oktober 2023: Jadwal Kualifikasi Euro 2024 Jumat Ini

Havakakan belum pernah lolos ke Euro dan menderita 40 kekalahan dalam 68 penampilannya di kualifikasi.

Lima dari empat gol mereka di kualifikasi edisi ini terjadi di laga tandang dan mereka akan berusaha membangun rekor tersebut di pertandingan ini. Varazdat Haroyan mendapat kartu kuning kelima di musim kualifikasi dan akan menjalani skorsing di sini.

Kedua tim akan berusaha untuk mengakhiri kampanye kualifikasi dengan catatan positif, namun mengingat keunggulan kandang bagi Vatreni, kami memperkirakan mereka akan mencatatkan kemenangan tipis.

Prediksi skor: Kroasia 2-1 Armenia

Prakiraan susunan pemain Kroasia vs Armenia

​Croatia:

Livakovic; Stanisic, Sutalo, Erlic, Gvardiol; Modric, Brozovic, Majer; Pasalic, Kramaric, Ivanusec

Armenia:

Cancarevic; Dashyan, Calisir, Voskanyan, Arutyunyan, Tiknizyan; Sevikyan, Iwu, Spertsyan, Zelarayan; Ranos

Also Read