Prediksi Skor Lorient vs Metz, 26 November 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Dua tim yang hanya terpaut dua poin di klasemen ketat Ligue 1 bersiap untuk bertarung di Stade du Moustoir pada Minggu pukul 21:00 WIB, saat Lorient bertemu Metz yang baru promosi.

Les Merlus kalah 1-0 dari rival degradasi Clermont sebelum jeda internasional, sementara tim tamu mereka mengalahkan Nantes 3-1 untuk memperkuat posisi papan tengah mereka.

Analisis Lorient vs Metz

Reset dua minggu tentu saja datang pada waktu yang tepat untuk tim Lorient, yang telah gagal mencetak gol dalam pertandingan berturut-turut melawan Reims dan Lens sebelum perjalanan ke Clermont, salah satu dari hanya dua tim yang tampil lebih buruk dari mereka di kampanye Ligue 1 sejauh ini.

Namun, mantra ajaib untuk menghilangkan kutukan mencetak gol mereka masih luput dari perhatian Lorient di Stade Gabriel-Montpied, di mana pelanggaran Formose Mendy yang tidak dapat dijelaskan terhadap Neto Borges membuat Shamar Nicholson mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dari titik penalti pada menit ke-69.

Tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan, tanpa gol dalam tiga pertandingan dan hanya mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan terakhir mereka – meskipun satu poin dari hasil imbang tanpa gol dengan Lens yang bersaing di Liga Champions – Pasukan Regis Le Bris berada dalam kesulitan yang sulit di posisi ke-16 dalam tabel, yang akan memaksa mereka untuk memperjuangkan status kasta atas di playoff degradasi/promosi.

Selain itu, kemenangan Clermont di pertarungan dasar klasemen dua akhir pekan lalu berarti bahwa Les Lanciers hanya memiliki keunggulan dua poin untuk ditebus, namun sifat persaingan yang ketat di klasemen membuat Lorient berada dalam jarak yang sangat dekat dengan Nantes di tempat kesembilan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Nantes vs Lorient, 23 September 2023: Jadwal Ligue 1 Sabtu Ini, Incar Back 2 Back Kemenangan

Meskipun perolehan 11 poin masih jauh dari kata spektakuler, Lorient telah mengumpulkan sembilan poin di Stade du Moustoir, di mana satu-satunya kekalahan mereka dalam tujuh pertandingan terakhir terjadi di tangan Montpellier HSC; Nice, Monaco, Rennes dan Lens termasuk di antara tim yang gagal di markas Les Merlus pada urutan tersebut.

Melalui kepulan asap tebal, pemain Metz Kevin Van Den Kerkhof hanya membutuhkan tiga menit untuk membawa Les Grenats unggul melawan Nantes, meski keunggulan mereka segera sirna ketika umpan Moses Simon dari umpan Nicolas Pallois menipu Alexandre Oukidja.

Namun, umpan luar biasa dari Albie Jallow – menyalurkan batinnya Luka Modric – membuat Simon Elisor menjauh untuk mengembalikan keunggulan Metz sebelum turun minum, dan pemain pengganti Joel Osoro meletakkan paku terakhir di peti mati Canaris di menit-menit akhir, hanya satu menit setelah diperkenalkan dari bangku cadangan.

Dengan mengalahkan runner-up Coupe de France tahun lalu, Metz mengakhiri rekor enam pertandingan tanpa kemenangan mereka yang mengecewakan di divisi teratas untuk tetap aman di papan tengah, saat ini menempati posisi ke-11 dengan keunggulan empat poin yang tak terbantahkan atas Clermont di zona degradasi.

Keunggulan tersebut jauh dari kata nyaman bagi tim Laszlo Boloni, namun sejarah berpihak pada Les Grenats, yang belum pernah terdegradasi dari Ligue 1 setelah mengumpulkan setidaknya 13 poin dari 12 pertandingan pembukaan mereka, dan dua dari tiga kemenangan mereka sejauh musim ini terjadi berkat kemenangan away mereka.

Baca Juga :  Prediksi Skor Toulouse vs Lorient, 3 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Minggu Ini

Dango Ouattara – yang kini bermain di Bournemouth – adalah pahlawan di masa tambahan waktu ketika Lorient mengalahkan Metz 1-0 dalam pertandingan terakhir mereka pada April 2022, yang menandai kemenangan kelima dari enam pertemuan kandang terakhir mereka dengan Les Grenats selama tuan rumah, yang belum pernah dikalahkan oleh Les Grenats di depan pendukungnya sendiri sejak Coupe de France 2007-08.

Bentuk Lorient Ligue 1:

LDWLDL

Bentuk Metz Ligue 1:

LLDDW

Berita Tim Lorient vs Metz

Bek kiri Lorient Benjamin Mendy kembali menjadi berita utama internasional selama seminggu terakhir, ketika juara Liga Premier Manchester City dituntut oleh pemain Prancis itu karena gaji yang belum dibayar sementara dia diskors oleh klub di tengah tuduhan pemerkosaan dan percobaan pemerkosaan sebelumnya, yang akhirnya dia dibebaskan juga.

Mendy adalah salah satu dari beberapa pemain Merlus yang sedang memulihkan diri dari cedera, tetapi sang bek hampir pulih dari masalah pahanya, sementara mantan gelandang Chelsea Tiemoue Bakayoko juga telah berlatih normal setelah absen dalam pertandingan melawan Clermont karena masalah yang sama. .

Namun, Jean-Victor Makengo (betis), Igor Silva (kebugaran), Aiyegun Tosin (paha), Ayman Kari (pergelangan kaki), Loris Mouyokolo (selangkangan), Dembo Sylla (kaki), Bamba Dieng (selangkangan) dan Quentin Boisgard (kaki) ) sedang dalam perawatan tim medis.

Baca Juga :  Prediksi Skor Metz vs Brest, 10 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Malam Ini

Kekhawatiran pertahanan tidak hanya terjadi pada Les Merlus, karena bek tengah Metz Christophe Herelle terpaksa ditarik keluar pada paruh kedua kemenangan mereka atas Nantes karena cedera hamstring, jadi Fali Cande harus menantikan untuk menjadi starter di lini belakang.

Cheikh Sabaly (pangkal paha), Oscar Estupinan (hamstring), Habib Maiga (betis) dan Aboubacar Lo (tidak disebutkan) menemani Herelle di ruang perawatan, tetapi tidak ada satu pun dari kuartet yang harus absen lebih dari beberapa minggu ke depan.

Sementara sebagian besar starter Canaris mereka akan dipertahankan, kontribusi Asoro dari bangku cadangan melawan Nantes dapat membuatnya mempertimbangkan Boloni, yang mungkin mengorbankan Papa Amadou Diallo yang berusia 19 tahun.

Prediksi skor: Lorient 1-1 Metz

Metz mungkin memasuki jeda internasional dengan penuh semangat, namun Lorient bisa dibilang mendapat manfaat lebih dari jeda internasional yang dilakukan dua minggu ini, terutama dengan beberapa nama yang keluar dari ruang perawatan mereka yang penuh sesak.

Les Merlus juga jarang dikalahkan di kandang mereka sendiri, jadi kita bisa membayangkan tim Le Bris mengakhiri rekor tanpa gol mereka untuk mengambil satu poin dari musuh mereka yang baru promosi pada hari Minggu.

Prakiraan susunan pemain Lorient vs Metz

​Lorient:

Mvogo; Toure, Laporte, Talbi; Kalulu, Makengo, Abergel, Yongwa; Faivre, Ponceau; Kroupi

Metz:

Oukidja; Colin, Cande, Traore; Van Den Kerkhof, Jacques, Camara, Udol; Asoro, Elisor, Jallow

Also Read

Tags