Prediksi Skor Montpellier HSC vs Clermont, 30 November 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Kamis Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Saingan degradasi Montpellier HSC vs Clermont akan berhadapan dalam pertandingan Ligue 1 yang dijadwalkan ulang pada Kamis dini hari pukul 01:00 WIB.

Pertandingan awal dibatalkan pada masa tambahan waktu dengan Montpellier memimpin 4-2 setelah kembang api yang dilemparkan dari tribun penonton mengakibatkan kiper Clermont Mory Diaw harus ditandu keluar lapangan.

Analisis Montpellier HSC vs Clermont

Montpellier saat ini hanya berjarak satu poin di atas zona degradasi, setelah hanya memenangkan tiga dari 12 pertandingan liga mereka musim ini (D4, L5), dengan kemenangan terbaru terjadi saat melawan Toulouse pada 29 Oktober.

Meskipun mereka mengakhiri bulan lalu dengan kemenangan telak 3-0, tim asuhan Michel Der Zakarian gagal mengulangi performa seperti itu di bulan November, hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan terakhir mereka.

Setelah mengalami kekalahan telak 3-0 dalam pertemuan tandang mereka dengan juara bertahan Paris Saint-Germain, Montpellier akan dengan senang hati meraih satu poin dalam pertandingan kandang mereka melawan Nice sebelum periode internasional.

Namun, mereka tidak punya alasan untuk bersorak atas kekalahan 3-1 hari Minggu di Brest, kebobolan dua gol di babak kedua setelah Teji Savanier tetap tenang dari titik penalti untuk menyamakan skor di menit ke-51.

Baca Juga :  Prediksi Skor Montpellier HSC vs Lens, 9 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Sabtu Ini

Meski sulit meraih kemenangan, Montpellier dapat yakin dengan fakta bahwa mereka telah memenangkan kedua pertandingan kandang sebelumnya melawan Clermont di Ligue 1.

Setelah gagal memenangkan satu pun dari tujuh pertandingan pembuka liga mereka (D2, L5), Clermont menunjukkan tanda-tanda perbaikan sebelum jeda internasional, mencatatkan dua kemenangan dalam rentang empat pertandingan.

Sayangnya bagi Pascal Gastien, timnya tidak dapat menambah jumlah sembilan poin mereka di akhir pekan, karena mereka kalah mengecewakan 3-0 di kandang dari Lens – sebuah pertandingan yang menjadi lebih sulit karena fakta bahwa Alidu Seidu diberikan kartu merah di waktu tambahan babak pertama.

Setelah mengalami kekalahan ketujuh di liga musim ini, Clermont masih mendekam di zona degradasi otomatis, dengan tiga poin memisahkan mereka dari zona aman dan lawan pada hari Rabu.

Les Lanciers kini gagal mencetak gol dalam tujuh dari 12 pertandingan liga mereka, dan dengan hanya delapan gol, mereka adalah pencetak gol terendah di Ligue 1, menyoroti area penting yang perlu ditingkatkan jika mereka ingin memperpanjang masa tinggal mereka di kasta atas ke musim keempat berturut-turut.

Setelah kalah dalam tiga pertemuan tandang kompetitif terakhir mereka dengan Montpellier, tim tamu berharap bisa meraih kemenangan tandang atas lawan hari Rabu untuk pertama kalinya sejak mencatatkan kemenangan 3-2 di pertandingan Ligue 2 pada bulan Oktober 2007.

Prediksi Skor Montpellier Hsc Vs Clermont, 30 November 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Kamis Ini

Bentuk Montpellier HSC Ligue 1:

Baca Juga :  Prediksi Skor Clermont vs Lille, 10 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Minggu Ini

WLWLDL

Bentuk Clermont Ligue 1:

DWLDWL

Berita Tim Montpellier HSC vs Clermont

Montpellier tidak akan diperkuat Leo Leroy hingga tahun baru setelah sang gelandang baru-baru ini menjalani operasi untuk mengatasi masalah cederanya.

Leroy ditemani oleh bek Christopher Jullien dan Issiaga Sylla, yang masing-masing sedang dirawat karena cedera kaki dan betis.

Arnaud Nordin bisa diberikan lebih banyak menit bermain dari bangku cadangan setelah ia kembali dari absen karena cedera untuk tampil sebagai pemain pengganti di akhir kekalahan hari Minggu dari Brest.

Sedangkan bagi tim tamu, penyerang Jeremie Bela akan absen karena cedera pangkal paha, sementara gelandang Johan Gastien kemungkinan tidak akan tampil setelah absen dalam dua pertandingan terakhir.

Florent Ogier akan masuk ke lini belakang untuk menggantikan Seidu, yang diskors setelah dikeluarkan dari lapangan pada paruh pertama kekalahan hari Sabtu dari Lens.

Mungkin juga ada beberapa perubahan lainnya, dengan Maxime Gonalons dan Shamar Nicholson keduanya akan menjadi starter di Stade de la Mosson.

Prediksi skor Montpellier HSC 2-1 Clermont

Meskipun Montpellier tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka, mereka telah memenangkan kedua pertemuan kandang mereka di Ligue 1 dengan Clermont, dan kami pikir mereka akan memanfaatkan keunggulan kandang sekali lagi untuk mengklaim kemenangan tipis dalam pertemuan hari Rabu.

Baca Juga :  Prediksi Skor Montpellier HSC vs Brest, 26 November 2023: Jadwal Liga Prancis Minggu Ini

Prakiraan susunan pemain Montpellier HSC vs Clermont

Montpellier HSC:

Lecomte; Sacko, Kouyate, Esteve, Sainte-Luce; Chotard, Ferri; Al-Tamari, Savanier, Khazri; Adams

Clermont:

Diaw; Ogier, Caufriez, Pelmard; Konate, Keita, Gonalons, Magnin, Borges; Muhammed Cham, Nicholson

Also Read