Prediksi Skor PSG vs Nantes, 10 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Minggu Ini, Mantapkan Pucuk Klasemen

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Pemimpin klasemen ligue 1 Paris Saint-Germain akan berhadapan dengan tim papan tengah Nantes di match day ke-15 Ligue 1.

Bisakah yang terakhir ini memberikan kejutan, atau apakah ini hari lain di kantor untuk yang pertama? Jawabannya tiba di Parc des Princes pada Minggu dini hari pukul 03:00 WIB.

Informasi Permainan

PSG vs Nantes

Hari/Waktu: Minggu, 10 Desember, 03.00 WIB

Lokasi: Parc des Princes, Paris, Prancis

Analisis PSG vs Nantes

Tim Paris menikmati pemandangan dari puncak klasemen Ligue 1 dengan 33 poin setelah 14 pertandingan. Nantes mendapati diri mereka berada di posisi nomor 8 di Ligue 1 dengan 18 poin setelah 14 putaran.

Dalam tiga pertandingan terakhirnya, Paris Saint-Germain menang 5-2 melawan Monaco, sebelum puas dengan satu poin dalam hasil imbang 1-1 melawan Newcastle.

Mereka kembali ke puncak terakhir kali, mengalahkan Le Havre 0-2. Paris Saint-Germain tidak menunjukkan belas kasihan dalam enam pertandingan terakhir mereka di Parc des Princes, di mana mereka menang lima kali, tidak bermain imbang dan kalah sekali. Mereka mencapai target sebanyak 20 kali, membiarkan enam diantaranya masuk.

Dalam tiga pertandingan terakhirnya, Nantes kalah 3-1 melawan Metz, bermain imbang 0-0 dengan Le Havre, dan menang 1-0 melawan Nice. Nantes, sementara itu, menang dua kali, sementara mereka tidak pernah seri dan kalah empat kali dalam enam laga tandang terakhir mereka di Ligue 1

Nantes Mengakhiri Rekor Tak Terkalahkan Nice

Pada hari Minggu, pemimpin Ligue 1 PSG meraih kemenangan ketujuh berturut-turut di kompetisi tersebut, bahkan dengan 10 pemain. PSG mengalahkan Le Havre 2-0 dan unggul empat poin atas tim peringkat kedua Nice.

Pada hari Sabtu, PSG menjamu Nantes, yang mencatatkan dua clean sheet berturut-turut. Nantes memberi Nice kekalahan pertama mereka musim ini selama akhir pekan dan mereka ingin mengakhiri rekor kemenangan beruntun PSG pada Matchday 15.

Baca Juga :  Prediksi Skor PSG vs Montpellier, 4 November 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Sabtu Ini

Jelang laga, kita akan melihat lebih dekat odds PSG vs Nantes Ligue 1.

Head to head

Paris Saint-Germain telah mencetak gol dalam 27 pertandingan berturut-turut melawan Nantes, di semua kompetisi.

Sebagai salah satu pemain PSG dengan gol terbanyak di pertandingan ini, Kylian Mbappe telah mencetak delapan gol ke gawang Nantes. Musim Ligue 1 lalu, PSG mengalahkan Nantes tiga kali saat Kylian Mbappe mencetak gol di kedua pertemuan Ligue 1.

PSG juga mengalahkan Nantes 4-0 di Trophee des Champions. Meski PSG memenangkan tujuh dari sepuluh pertemuan terakhir, Nantes menang di Parc des Princes pada 2021.

Donnarumma Diskors untuk PSG

Hanya sepuluh menit setelah pertandingan PSG di Le Havre pada hari Minggu, kiper Gianluigi Donnarumma dikeluarkan dari lapangan karena melakukan tendangan tinggi terhadap pemain Le Havre. Jadi, Arnau Tenas menggantikannya di gawang dan Bradley Barcola digantikan oleh Luis Enrique.

Tenas menjalani debut luar biasa untuk PSG, di mana ia melakukan tujuh penyelamatan dan mencatatkan clean sheet. Kylian Mbappe dan Vitinha mencetak gol dalam kemenangan 2-0 PSG yang berjuang keras.

Mbappe saat ini menduduki puncak daftar top skorer Ligue 1, dengan 15 gol. Ousmane Dembele juga merupakan pemimpin liga dalam hal assist, dengan lima assist.

Donnarumma akan melewatkan pertandingan hari Sabtu karena skorsing. Terlepas dari itu, tim Paris sudah mulai menunjukkan kemajuan mereka di Ligue 1 dan kini memimpin empat poin di puncak klasemen.

Butuh beberapa waktu bagi PSG untuk menyesuaikan diri dengan kepelatihan Luis Enrique, namun mereka telah mencetak 16 gol dalam lima pertandingan liga terakhirnya.

Baca Juga :  Prediksi Skor Clermont vs PSG, 30 September 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Malam Ini

Bersama Donnarumma, Fabian Ruiz, Marquinhos, Warren Zaire-Emery, Keylor Navas dan Nuno Mendes juga absen. Marquinhos adalah kapten PSG dan bek tengah kunci tetapi Nordi Mukiele dan Danilo Pereira berhasil mempertahankan keunggulan vs Le Havre.

Zaire-Emery adalah bintang yang sedang naik daun tetapi ketidakhadirannya berarti lebih banyak waktu bagi Manuel Ugarte dan Vitinha. Meski kiper utama mereka absen, PSG menjadi favorit -500 menurut odds PSG vs Nantes Ligue 1.

Nantes Menang di Pertandingan Pertama Gourvennec

Nantes adalah salah satu dari sedikit tim Ligue 1 yang melakukan pergantian pelatih di musimnya.

Menyusul tiga kekalahan beruntun dan sekali imbang, Jocelyn Gourvennec menggantikan Pierre Aristouy jelang pertandingan Nantes vs Nice.

Ekspektasi tidak terlalu tinggi untuk pertandingan pertama Gourvennec, karena Nice hanya kebobolan empat gol sepanjang musim.

Meski begitu, Nantes berhasil meraih kemenangan 1-0 saat Florent Mollet mencetak gol kemenangan.

Alban Lafont tampil luar biasa di bawah mistar gawang, saat ia melakukan beberapa penyelamatan besar untuk menjaga clean sheet.

Dengan kemenangan tersebut, Nantes naik ke posisi kedelapan klasemen Ligue 1. Mereka satu-satunya tim di paruh atas klasemen dengan selisih gol negatif.

Musim ini, Nantes kebobolan lebih dari 1,5 gol per pertandingan. Namun, mereka akan mencari penutupan ketiga berturut-turut ketika mereka bertolak ke Paris pada hari Sabtu.

Saat ini, Ignatius Ganago dan Quentin Merlin absen karena cedera untuk Canaries. Mostafa Mohamed dan Moses Simon telah menjadi ancaman ofensif terbesar Nantes musim ini.

Mohamed telah mencetak lima gol Ligue 1 sejauh ini, dan Simon telah mencetak tiga gol dan memberikan empat assist.

Prediksi Skor Psg Vs Nantes, 10 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Minggu Ini, Mantapkan Pucuk Klasemen

​Bentuk Paris Saint-Germain Ligue 1:

Baca Juga :  Prediksi Skor Strasbourg vs Nantes, 7 Oktober 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Sabtu Ini

WWW WWW

Bentuk Paris Saint-Germain (semua kompetisi):

WLWWDW

Bentuk Ligue 1 Nantes:

WLLLDW

Berita Tim PSG vs.Nantes

PSG kemungkinan besar harus beralih ke kiper lapis ketiga Arnau Tenas akhir pekan ini karena Gianluigi Donnarumma absen karena skorsing kartu merah, sementara Keylor Navas mengalami sakit punggung.

Sergio Rico diperkirakan baru akan kembali bermain pada akhir Desember karena cedera kepala, Warren Zaire-Emery mengalami cedera pergelangan kaki, Marquinhos mengalami cedera hamstring, dan Fabian Ruiz masih dalam masa pemulihan dari cedera bahu.

Pencetak gol terbanyak di Ligue 1, Kylian Mbappe, telah mencetak gol di empat pertandingan kompetitif terakhirnya, mencetak gol kemenangan melawan Le Havre pekan lalu, dengan Vitinha mencetak gol penentu di tahap akhir pertandingan itu.

Quentin Merlin tetap absen untuk Nantes karena cedera pangkal paha, sementara Ignatius Ganago absen musim ini karena cedera ACL.

Alban Lafont tampil heroik di bawah mistar gawang melawan Nice, menghentikan enam tembakan yang dihadapinya untuk mencatatkan clean sheet kedua berturut-turut, dengan Florent Mollet mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu.

Mostafa Mohamed berada di urutan kelima di Ligue 1 dengan lima gol tetapi belum mencetak gol sejak 23 September ketika mereka mengalahkan Lorient 5-3.

Prediksi skor PSG 4-1 Nantes

Dua pertandingan terakhir Nantes di kompetisi ini adalah melawan tim yang berpikiran defensif, dan kami memperkirakan kecepatan dan kualitas Mbappe dan Ousmane Dembele, antara lain, akan terlalu sulit untuk ditangani tim tamu akhir pekan ini.

Prakiraan susunan pemain PSG vs Nantes

Paris Saint-Germain:

Tenas; Hakimi, Pereira, Skriniar, Hernandez; Vitinha, Ugarte, Lee; Dembele, Mbappe, Kolo Muani

Nantes:

Lafont; Coco, Comert, Castelletto, Duverne; Augusto, Moutoussamy; Mollet, Sissoko, Simon; Mohamed

Also Read

Tags