Prediksi Skor Servette vs AS Roma, 1 Desember 2023: Jadwal Europa League Jumat Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi skor Servette vs Roma di match day kelima Liga Europa UEFA, pada Jumat dini hari pukul: 03:00 WIB, 1 Des 2023 dari Stade de Geneve.

Jose Mourinho akan kembali ke bangku cadangan untuk pertama kalinya di kompetisi UEFA musim ini, dengan tim Roma asuhannya bersaing ketat dengan Slavia Prague dalam mengejar posisi teratas di Grup G.

Analisis Servette vs AS Roma

Roma akan berusaha mengamankan tempat di babak sistem gugur Liga Europa saat mereka bertandang ke Servette untuk pertandingan terakhir grup G.

Setelah mendominasi pada pertemuan pertama, tim Italia akan percaya diri untuk meraih kemenangan ganda atas tuan rumah Swiss.

Servette menang terakhir kali di Liga Europa saat mereka menang 2-1 atas Sherriff Tiraspol.

Mereka bangkit dari ketinggalan satu gol dengan upaya kedua dari Steve Rouiller dan Chris Bedia membuat mereka menang.

Itu merupakan kemenangan pertama di Grup G bagi Servette yang masih berusaha lolos ke Liga Europa.

Di antara hasil mereka sebelumnya di kompetisi ini adalah kekalahan 4-0 dari Roma pada bulan Oktober.

Selain Liga Europa, Servette akan menghadapi pertandingan hari Kamis dengan penuh percaya diri karena mereka tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhirnya, mengklaim tujuh kemenangan secara berturut-turut.

Pasukan Rene Weiler tidak terkalahkan dalam enam pertandingan kandang terakhir mereka, meraih lima kemenangan berturut-turut

Baca Juga :  Prediksi Skor Cagliari vs AS Roma, 8 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Roma menderita kekalahan pertama mereka di Liga Europa musim ini saat mereka dikalahkan 2-0 oleh Slavia Prague terakhir kali.

Mereka kesulitan menemukan keunggulan dalam serangan dan hanya menyelesaikan dua percobaan tepat sasaran sepanjang kontes.

Meski kalah, Roma masih tetap berada di jalur yang tepat untuk melaju ke babak sistem gugur setelah memenangkan tiga pertandingan sebelumnya.

Pasukan Jose Mourinho hanya membutuhkan satu poin dalam pertandingan hari Kamis ini untuk lolos, meskipun kemenangan akan menempatkan mereka dalam posisi yang bagus untuk finis di posisi teratas.

Performa Roma secara keseluruhan tidak terlalu mengesankan dalam beberapa pekan terakhir, meski mereka meraih dua kemenangan dan sekali imbang dari tiga pertandingan terakhirnya.

Giallorossi bertandang ke Servette setelah menang 3-1 atas Udinese dalam pertandingan Serie A akhir pekan lalu.

Head-To-Head Servette vs AS Roma dan Nomor Kunci

Ini akan menjadi pertemuan kedua antara Servette dan AS Roma, dengan tim Italia itu meraih kemenangan 4-0 ketika mereka pertama kali bertemu pada pertandingan sebelumnya di bulan Oktober.

Servette sedang dalam enam kemenangan beruntun dan tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka, mengklaim delapan kemenangan dan satu hasil imbang sejak kekalahan bulan Oktober melawan Roma.

Pasukan Mourinho gagal memenangkan tiga pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi, kalah dua kali dan meraih satu hasil imbang sejak kemenangan 4-1 di Cagliari pada 8 Oktober.

Baca Juga :  Prediksi Skor Inter Milan vs AS Roma, 30 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Senin Ini

Servette telah memenangkan enam pertandingan kandang terakhirnya, mencetak 15 gol dan kebobolan enam kali sejak hasil imbang 2-2 September melawan Winterthur.

Player to watch

Chris Bedia tampil mengesankan untuk Servette dalam beberapa pekan terakhir, mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sang penyerang juga mencetak gol dalam kemenangan atas Servette

Romelu Lukaku akan menjadi pemain yang harus diperhatikan Roma setelah mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhir Liga Europa. Striker Belgia itu mencetak gol di pertandingan sebelumnya

Rayakan Gelar Juara As Roma, Fans Di Olimpico Sampai Bawa Pulang Tanah Stadion

​ Bentuk Liga Europa Servette:

LLDW

Bentuk servette (semua kompetisi):

DWWWWW

Bentuk Liga Europa Roma:

WWWL

Bentuk Roma (semua kompetisi):

WLWLDW

Berita Tim Servette vs AS Roma

Kiper Servette Joel Mall terpaksa keluar pada babak pertama dalam kemenangan akhir pekan atas Grasshoppers, yang berarti Jeremy Frick bisa dipaksa untuk menggantikannya di sini.

Pemain internasional Bosnia Miroslav Stevanovic juga melewatkan pertandingan pada hari Minggu setelah kembali dari jeda internasional karena masalah kecil, tetapi ia mungkin akan kembali ke lineup awal.

Alexis Antunes dan Hussayn Touati keduanya kembali ke skuad matchday di akhir pekan, tetapi Weiler tidak akan diperkuat Enzo Crivelli, Jerome Onguene, Leo Besson dan David Douline.

Tidak ada kekhawatiran cedera baru bagi Roma, karena Tammy Abraham dan Marash Kumbulla tetap absen karena cedera ACL, serta Chris Smalling dan Renato Sanches, yang menderita masalah otot.

Baca Juga :  Prediksi Skor Genoa vs AS Roma, 29 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Mile Svilar harus menjadi starter di bawah mistar gawang, dengan Mourinho menjalankan sistem kiper piala yang membuat pemain Serbia itu memulai semua empat pertandingan grup di depan kiper nomor satu Rui Patricio.

Romelu Lukaku gagal mencetak gol di pertandingan Liga Europa untuk pertama kalinya dalam 15 pertandingan tandang ke Slavia, tetapi setelah mencetak empat gol di babak pertama melawan Azerbaijan untuk Belgia, ia memberi umpan kepada Paulo Dybala untuk mencetak gol penting di akhir pekan dan sedang mencari dalam performa terbaiknya.

Prediksi: Servette vs Roma

Saat terlibat dalam perburuan gelar yang sangat kompetitif di dalam negeri dengan lawatan ke Young Boys yang akan datang, Servette akan berusaha mempertahankan rekor kandang fantastis mereka di sini.

Penderitaan Roma di laga tandang musim ini terdokumentasi dengan baik, dan mereka mungkin akan terhenti meski meraih kemenangan nyaman melawan lawan yang sama di Olimpico pada matchday kedua.

Prediksi skor: Servette 1-1 Roma

​Prakiraan susunan pemain Servette vs AS Roma

Servette:

Frick; Tsunemoto, Rouiller, Severin, Baron; Stevanovic, Cognat, Ondoua, Kutesa; Guillemenot, Bedia

Roma:

Svilar; Mancini, Diego Llorente, N’Dicka; Celik, Bove, Paredes, Aouar, Zalewski; Dybala, Lukaku

Also Read