Prediksi Skor Sparta Praha vs Real Betis, 1 Desember 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com –Bertujuan untuk mengambil langkah lebih dekat untuk memesan tempat mereka di babak sistem gugur Liga Europa, Real Betis akan bertandang ke Republik Ceko pada Jumat dini hari pukul 00:45 WIB untuk menghadapi Sparta Prague di pertandingan terakhir grup.

Menjelang dua pertandingan terakhir, tim Spanyol saat ini berada di puncak grup tetapi hanya memimpin tempat kedua dengan selisih dua poin, sementara tuan rumah berada di urutan ketiga dan terpaut tiga poin dari dua teratas.

Analisis Sparta Praha vs Real Betis

Sparta Prague kembali beraksi di Liga Europa pada hari Kamis dengan harapan dapat memperkuat upaya mereka untuk melanjutkan kampanye kontinental dengan finis di tiga besar grup, setelah berhasil mengumpulkan empat poin dari empat pertandingan pembukaan mereka.

Setelah tersingkir dari kualifikasi Liga Champions di tangan Kopenhagen dan bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Dinamo Zagreb dengan agregat 5-4 di babak playoff Liga Europa, juara Ceko menikmati awal yang menyenangkan di babak penyisihan grup, saat mereka menjamu Aris Limassol dan dimulai dengan perolehan tiga poin, mencetak kemenangan 3-2 berkat dua gol Ladislav Krejci dan satu gol Martin Vitik.

Namun, Zelezna Sparta tidak mampu membangun awal kemenangan itu, hanya menambahkan satu poin lagi ke penghitungan mereka dalam tiga upaya terakhir, pertama-tama kalah 2-1 saat tandang melawan lawan hari Kamis di Spanyol, meski unggul melalui Veljko Birmancevic di dalam tiga menit, sebelum bermain imbang tanpa gol di kandang Rangers.

Sebuah perjalanan untuk menghadapi yang terakhir di pertandingan sebelumnya diikuti terakhir kali di benua itu, tetapi tim asuhan Brian Priske akan meninggalkan Ibrox dengan tangan kosong, dengan gol Lukas Haraslin pada menit ke-77 tidak cukup untuk memicu perubahan haluan setelah Danilo dan Todd Cantwell mencetak gol bagi tuan rumah di babak pertama, meski mereka telah bangkit kembali dengan impresif sejak saat itu, kini menuju pertandingan hari Kamis dengan kemenangan masing-masing 1-0 dan 2-0 atas Banik dan Zlin untuk tetap unggul dua poin di puncak klasemen Liga Ceko..

Baca Juga :  Prediksi Skor Real Betis vs Aris Limassol, 10 November 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Saat ini mereka berada di posisi ketiga grup, yang cukup baik untuk mendapat tempat di babak playoff Liga Konferensi Europa saat ini, tetapi dengan hanya unggul satu poin atas Aris Limassol sementara tertinggal tiga poin dari Rangers, Sparta Prague pasti tahu bahwa mereka belum berbuat cukup untuk menjamin kemajuan di Eropa dan akan sangat menginginkan kemenangan penting pada hari Kamis yang setidaknya bisa menjamin mereka mendapat tempat di babak sistem gugur kompetisi tersier benua itu.

Tim tamu mereka, sementara itu, menuju pertandingan grup terbaru dengan tujuan untuk mendekati babak 16 besar Liga Europa, setelah menikmati kampanye yang mengesankan sejauh ini di benua itu.

Finis di peringkat keenam La Liga musim lalu menjamin tim asuhan Manuel Pellegrini mendapat satu tempat di babak penyisihan grup kompetisi sekunder Eropa, dan mereka telah menempatkan diri mereka di posisi terdepan untuk lolos ke tahap berikutnya dengan sembilan poin dari empat pertandingan pertama mereka, meski menderita kekalahan tandang 1-0 di Rangers di pertandingan putaran pertama.

Los Verdiblancos bangkit dari kemunduran pembukaan saat mereka menjamu Sparta Prague dan bangkit dari ketertinggalan untuk memberi tuan rumah kekalahan 2-1 pada hari Kamis, berkat gol penyama kedudukan Assane Diao dan gol kemenangan Isco 11 menit menjelang pertandingan usai, sebelum membuat skor menjadi tiga poin berurutan saat Ayoze Perez mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan tandang 1-0 di Aris Limassol.

Baca Juga :  Prediksi Skor Real Betis vs Valencia, 2 Oktober 2023: Jadwal Laliga Spanyol Malam Ini

Pertandingan terbalik melawan Aris kemudian terjadi pada pertandingan putaran sebelumnya, dan tim asuhan Pellegrini memperkuat posisi mereka di posisi teratas grup dengan kemenangan yang lebih meyakinkan, mengalahkan 4-1 di Estadio Benito Villamarin saat Borja Iglesias, Aitor Ruibal , Marc Roca dan Abde Ezzalzouli semuanya menjadi pencetak gol.

Hasil seperti itu membuat Real Betis unggul dua poin dari Rangers dalam satu jaminan tempat babak 16 besar dengan dua pertandingan tersisa, termasuk pertemuan antara kedua belah pihak di Spanyol bulan depan, dan sekarang setelah kemenangan 1-0 atas Las Palmas untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 13 pertandingan di semua kompetisi, mereka akan berusaha setidaknya mengambil keuntungan dalam pertandingan Rangers itu, jika tidak memastikan posisi teratas tergantung pada hasil grup lainnya, dengan kemenangan kontinental keempat berturut-turut pada hari Kamis.

Prediksi Skor Sparta Praha Vs Real Betis, 1 Desember 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Bentuk Liga Europa Sparta Praha:

LWWLDL

Bentuk Sparta Prague (semua kompetisi):

DLWLWW

Bentuk Liga Europa Real Betis:

LW WW

Bentuk Real Betis (semua kompetisi):

WWWWDW

Berita Tim Sparta Praha vs Real Betis

Sparta Prague mungkin menuju pertandingan hari Kamis dengan starting XI yang tidak berubah dari kemenangan liga 2-0 baru-baru ini atas Zlin dalam pengaturan 3-4-3, dan Veljko Birmancevic akan tampil dengan percaya diri dalam menyerang setelah menambah jumlah golnya menjadi sembilan gol untuk musim ini dengan dua gol di pertandingan itu.

Dia kemungkinan akan bergabung dengan Jan Kuchta dan Lukas Haraslin, yang memimpin daftar pencetak gol skuad dengan sembilan gol dalam 19 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini bersama dengan tiga assist, sementara Tomas Wiesner akan menawarkan dukungan menyerang lebih lanjut dari peran bek sayap.

Kapten Ladislav Krejci akan berjuang untuk kembali ke lini tengah sejak awal, setelah Kaan Kairinen dan Lukas Sadilek menjadi pilihan di akhir pekan, sementara Martin Vitik, Filip Panak dan Asger Sorensen akan berbaris dalam formasi tiga bek yang tidak berubah.

Baca Juga :  Prediksi Skor Rangers vs Sparta Praha, 10 November 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Real Betis terus menghadapi beberapa pemain cedera seperti Youssouf Sabaly dan Marc Bartra, namun masalah Pellegrini yang sebenarnya terjadi di gawang dengan Claudio Bravo dan Rui Silva keduanya harus berada di ruang perawatan, yang berarti Fran Vieites akan terus bermain di bawah mistar gawang.

Di depannya, Hector Bellerin, German Pezzella, Chadi Riad dan Juan Miranda mungkin akan bermain dalam empat bek yang tidak berubah dari kemenangan dan clean sheet mereka melawan Las Palmas di akhir pekan, meskipun Aitor Ruibal akan berjuang untuk kembali ke lini belakang.

Di tempat lain, Andres Guardado dan Marc Roca akan berjuang untuk menggantikan William Carvalho dan Guido Rodriguez, sementara Nabil Fekir bisa kembali dari awal di tengah trio pendukung di belakang striker tunggal, dengan Borja Iglesias dan Willian Jose, yang telah mencetak 10 gol di semua kompetisi sejauh ini, berjuang untuk memimpin lini depan.

Prediksi skor: Sparta Praha 1-2 Real Betis

Real Betis tentu akan menghadapi perjalanan yang sulit pada hari Kamis, dengan Sparta Prague berjuang untuk mendapatkan poin penting di kandang sendiri, namun tim asuhan Pellegrini memiliki kualitas untuk menjadi yang teratas di ibukota Ceko dan kami ingin mereka meraih empat kemenangan berturut-turut.

Prakiraan susunan pemain Sparta Praha vs Real Betis

​Sparta Prague:

Jensen; Vitik, Panak, Sorensen; Wiesner, Sadilek, Krejci, Zeleny; Birmancevic, Kuchta, Haraslin

Real Betis:

Vieites; Ruibal, Pezzella, Riad, Miranda; Roca, Carvalho; Abde, Fekir, Perez; Jose

Also Read