Prediksi Skor Ukraina vs Makedonia Utara, 14 Oktober 2023: Jadwal Kualifikasi Piala Eropa Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Ukraina vs Makedonia Utara, 14 Oktober 2023

Ukraina dan Makedonia Utara kembali beraksi di kualifikasi Kejuaraan Eropa 2024 ketika mereka bertanding di Epet Arena pada hari Sabtu pukul 20:00 WIB.

Analisis Ukraina vs Makedonia Utara

Pasukan Serhiy Rebrov memasuki akhir pekan dengan empat kemenangan berturut-turut atas Lynxes dan akan berusaha untuk mempertahankan kekuatan besarnya.

Ukraina tersungkur kembali ke bumi dalam upaya mereka mendapatkan tempat di Jerman saat mereka kalah 2-1 melawan Italia terakhir kali.

Sebelumnya, tim asuhan Rebrov memulai babak kualifikasi dengan kekalahan 2-0 melawan Inggris pada 26 Maret sebelum meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dalam tiga pertandingan berikutnya.

Dengan tujuh poin dari lima pertandingan, Ukraina saat ini berada di urutan ketiga di Grup C, memiliki poin yang sama dengan Italia dan lawannya pada hari Sabtu.

Di tempat lain, Makedonia Utara kembali ke jalur kualifikasi Euro 2024 saat mereka meraih kemenangan 2-0 atas Malta terakhir kali.

Pasukan Serhiy Rebrov sebelumnya menjalani tiga pertandingan tanpa kemenangan, meraih satu hasil imbang dan kalah dua kali, termasuk kekalahan telak 7-0 melawan Inggris pada 19 Juni.

Sementara Makedonia Utara akan berusaha untuk melanjutkan kemenangan mereka atas Malta, tantangan selanjutnya adalah menghadapi tim lawan yang telah memenangkan empat pertemuan terakhir mereka sejak Oktober 2014.

Baca Juga :  Bahas Upaya Gencatan Senjata, PBB Akan Bertolak Ke Moskow Dan Kyiv

Head-To-Head Ukraina vs Makedonia Utara dan Nomor Kunci

Dengan empat kemenangan dari enam pertemuan terakhir kedua belah pihak, Ukraina memiliki rekor superior dalam sejarah pertandingan ini.

Makedonia Utara telah meraih satu kemenangan dalam kurun waktu tersebut, yaitu pada bulan Maret 2004, ketika mereka mengalahkan tim Biru dan Kuning 1-0 dalam pertandingan persahabatan, sementara poin tersebut telah dibagikan satu kali.

Ukraina tidak terkalahkan dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, meraih dua kemenangan dan dua kali seri sejak Juni.

Makedonia Utara telah kalah tiga kali dari empat pertandingan tandang terakhirnya, kecuali kemenangan 2-0 atas Malta pada bulan September.

Prediksi Skor Ukraina Vs Makedonia Utara, 14 Oktober 2023: Jadwal Kualifikasi Piala Eropa Malam Ini

Bentuk Kualifikasi Euro Ukraina:

LWWDL

Bentuk Ukraina (semua kompetisi):

LDWWDL

Bentuk Kualifikasi Euro Makedonia Utara:

WLLDW

Bentuk Makedonia Utara (semua kompetisi):

WWLLLDW

Berita Tim Ukraina vs Makedonia Utara

Trio cedera telah mengganggu persiapan Ukraina untuk pertandingan internasional bulan Oktober, dan Rebrov telah kehilangan kapten dan pencetak gol terbanyak kedua Yarmolenko, yang berarti rekor gol sepanjang masa Andriy Shevchenko akan tetap utuh untuk saat ini.

Tsygankov juga tidak akan mendapatkan kesempatan untuk mengulangi aksi heroiknya di musim panas melawan Makedonia Utara – penyerang Girona diperkirakan akan absen satu bulan karena cedera hamstring – sementara rekannya di La Liga, kiper Real Madrid Andriy Lunin, mengundurkan diri karena masalah punggung.

Baca Juga :  Zelensky Dan Kroni Dikabarkan Gelapkan Dana Bantuan AS Ratusan Juta Dolar, Para Pejabat Undur Diri

Absennya Tsygankov dan Yarmolenko tampaknya akan menjadi jaminan bagi Mykhaylo Mudryk untuk tampil sejak awal setelah gol pertamanya untuk Chelsea melawan Fulham awal bulan ini, namun pemain berusia 22 tahun itu belum mencetak gol dalam 13 penampilan seniornya untuk negaranya.

Demikian pula, Makedonia Utara juga akan tampil tanpa jasa kapten mereka bulan ini, karena Stefan Ristovski – yang tidak mewakili negaranya sejak Juni – tetap absen di tim utama karena ketegangan dengan pelatih kepala Milevski.

Penyerang Ascoli yang mencetak sepuluh gol, Ilija Nestorovski juga tidak terlihat, dan meskipun pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa mereka – Aleksandar Trajkovski – hadir, ia belum mencetak gol untuk negaranya sejak Maret 2022 dan tidak bermain satu menit pun melawan Italia atau Malta bulan lalu.

Akibatnya, pemenang gelar Serie A Elmas bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah sementara, di mana Bojan Miovski dan Milan Ristovski tampaknya akan bertarung untuk berpasangan dengan pemain Napoli tersebut.

Prediksi Ukraina vs Makedonia Utara

Dengan Ukraina, Makedonia Utara, dan Italia sama-sama mengumpulkan poin tujuh di Grup C, kami mengantisipasi pertarungan sengit di Epet Arena karena kedua belah pihak berupaya mempertaruhkan klaim mereka untuk mendapat tempat di Jerman.

Baca Juga :  Biden Sebut India Yang 'Agak Goyah' Bersikap Soal Rusia

Ukraina memiliki skuad yang sedikit lebih unggul dan kami mendukung mereka untuk memperpanjang kemenangan beruntun mereka atas Lynx.

Prediksi skor: Ukraina 2-1 Makedonia Utara

Prakiraan susunan pemain Ukraina vs Makedonia Utara

Ukraine:

Bushchan; Konoplya, Zabarnyi, Kryvtsov, Mykolenko; Zinchenko, Stepanenko, Sudakov; Malinovskyi, Dovbyk, Mudryk

North Macedonia:

Siskovski; Manev, Musliu, Serafimov; Dimoski, Alimi, Ademi, Alioski; Bardhi; Miovski, Elmas

Also Read