Prediksi Skor Wolfsburg vs Freiburg, 9 Desember 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Sabtu Ini,Bangkit Die Wolfe

Joko Arveladze

Corongnusantara.comWolfsburg akan berusaha bangkit dari kekalahan ketika mereka menjamu Freiburg di Bundesliga pada hari Sabtu pukul 21:30 WIB.

Sementara itu, tim tamu kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan mengesankan saat bertandang ke Mainz 05 akhir pekan lalu.

Analisis Wolfsburg vs Freiburg

Kesengsaraan tandang Wolfsburg berlanjut dengan kekalahan 3-1 dari VFL Bochum akhir pekan lalu, menjadikannya enam kekalahan berturut-turut dalam perjalanan mereka di Bundesliga.

Patrick Osterhage dan Bernardo sama-sama mencetak gol bagi tuan rumah di 40 menit pertama, namun Mattias Svanberg membalaskan satu gol sebelum jeda untuk memberi harapan bagi Wolves.

Namun, Christopher Antwi-Adjei menyelesaikan pertemuan tersebut di akhir pertandingan.

Itu adalah pertandingan terbuka yang bisa saja berjalan baik, namun Niko Kovac akan sangat prihatin dengan rekor pertahanan timnya dalam beberapa pekan terakhir.

Mereka kini kebobolan 13 gol dalam empat pertandingan tandang terakhir mereka di liga sejak awal Oktober.

Pasukan Kovac kembali mengalami hasil mengecewakan di laga tandang pada pertengahan pekan ketika mereka tersingkir dari DFB-Pokal oleh Borussia Monchengladbach.

Penalti tampaknya akan segera terjadi setelah periode normal tanpa gol, tetapi Manu Kone mencetak gol di menit terakhir perpanjangan waktu untuk mengirim Die Fohlen ke perempat final dengan mengalahkan lawan mereka.

Baca Juga :  Prediksi Skor SV Darmstadt 98 vs.Wolfsburg, 16 Desember 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Malam Ini

Dengan tidak adanya sepak bola Eropa setelah terpuruk melawan Hertha Berlin yang sudah terdegradasi pada hari terakhir musim lalu, Kovac dan para pemainnya kini dapat sepenuhnya fokus untuk membangkitkan kembali performa liga mereka.

Mantan pemain Bayern Munich ini hampir pasti akan merasakan banyak tekanan, namun setidaknya performa kandang mereka cukup baik, yang berarti mereka akan percaya diri untuk mengalahkan Freiburg pada hari Sabtu.

Namun, tim tamu mengamankan kemenangan tandang 1-0 yang mengesankan ke Mainz Minggu lalu, dengan Michael Gregoritsch melanjutkan kembalinya performa terbaiknya dengan mencetak gol penting tepat satu jam.

Sebenarnya, Mainz mungkin adalah tim yang lebih baik setelah mencatatkan 20 tembakan, 61% penguasaan bola, dan 14 tendangan sudut sepanjang pertandingan, namun tim asuhan Christian Streich memutar balik waktu bertahun-tahun untuk menampilkan performa pertahanan yang disiplin.

Ini adalah kemenangan liga pertama mereka sejak akhir Oktober, membuat mereka naik ke peringkat kedelapan, hanya tertinggal dua poin dari tim peringkat keenam Hoffenheim.

Setelah memastikan lolos ke babak sistem gugur Liga Europa untuk musim kedua berturut-turut dengan satu pertandingan tersisa, Streich akan bertekad untuk melihat timnya bersaing untuk lolos ke kompetisi sekunder Eropa sekali lagi.

Baca Juga :  Prediksi Skor Freiburg vs VfL Bochum, 21 Oktober 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Malam Ini

Pelatih berusia 58 tahun itu mungkin merasa bahwa pertandingan sulit yang dihadapi timnya untuk saat ini sudah selesai, karena Freiburg tidak akan menghadapi tim mana pun yang saat ini berada di posisi lima besar klasemen hingga bulan Februari.

Dengan demikian, mereka akan merasakan peluang untuk membangun momentum melawan Wolfsburg pada hari Sabtu, terutama karena kekalahan akan membuat lawan mereka melompati mereka di klasemen.

Freiburg juga rentan tersingkir dari paruh atas klasemen jika mereka gagal mengamankan kemenangan berturut-turut.

Prediksi Skor Wolfsburg Vs Freiburg, 9 Desember 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Sabtu Ini,Bangkit Die Wolfe

Bentuk Wolfsburg Bundesliga:

LLDLWL

Bentuk Wolfsburg (semua kompetisi):

WDLWLL

Bentuk Bundesliga Freiburg:

WLDLDW

Bentuk Freiburg (semua kompetisi):

DWLDWW

Berita Tim Wolfsburg vs Freiburg

Wolfsburg akan tetap tanpa Lukas Nmecha, Patrick Wimmer dan Amine Sarr karena cedera, sementara Sebastiaan Bornauw diragukan tampil karena masalah hamstring.

Namun, Joachim Maehle dan kapten klub Maximilian Arnold kembali dari masalah baru-baru ini untuk menjadi starter dalam kekalahan menyakitkan dari Gladbach pada pertengahan pekan.

Pemain seperti Vaclav Cerny, Lovro Majer dan Mattias Svanberg mungkin kembali ke starting XI setelah hanya tampil dari bangku cadangan pada hari Selasa.

Freiburg, sementara itu, akan bertandang tanpa Christian Gunter, Yannik Keitel, Lukas Kubler, Daniel Kofi-Kyereh dan Maximilian Philipp karena cedera yang sedang berlangsung.

Baca Juga :  Prediksi Skor Freiburg vs Borussia Mönchengladbach, 4 November 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Akhir Pekan Ini

Kenneth Schmidt juga kemungkinan tidak akan tampil karena masalah perut.

Satu-satunya perubahan Streich dari kemenangan tipis melawan Mainz terakhir kali mungkin adalah mengembalikan Vincenzo Grifo ke sayap kiri, dengan Noah Weisshaupt memberi jalan untuknya jika itu yang terjadi.

Gregoritsch hampir pasti akan terus menyerang setelah mengantongi empat gol dalam dua pertandingan terakhir, didukung erat oleh Merlin Rohl.

Prediksi skor Wolfsburg 1-2 Freiburg

Musim Wolfsburg tampaknya mengalami perubahan besar dalam beberapa pekan terakhir, dengan tim Kovac tampaknya tidak mampu bertahan dengan standar yang layak.

Meskipun performa kandang mereka jauh lebih kuat dibandingkan rekor tandang, kami yakin mereka rentan terhadap kekalahan lagi akhir pekan ini.

Memang benar, Freiburg menikmati waktu luang di tengah pekan setelah tersingkir dari DFB-Pokal, jadi mereka bisa lebih segar saat berusaha meraih kemenangan tandang berturut-turut.

Prakiraan susunan pemain Wolfsburg vs Freiburg

Wolfsburg:

Casteels; Lacroix, Jenz, Zesiger; Maehle, Svanberg, Vranckx, Rogerio; Cerny, Wind, Majer

Freiburg:

Atubolu; Sildillia, Ginter, Lienhart, Makengo; Doan, Eggestein, Hofler, Grifo; Rohl; Gregoritsch

Also Read