Razak Siap Pimpin KAHMI Kalteng

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara- Menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil) V Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kalimantan Tengah (Kalteng), sejumlah nama kandidat bakal calon ketua umum bermunculan. Salah satunya, politikus senior H Abdul Razak.

Menurut Ketua Panitia Muswil V KAHMI Kalteng Hasan Busyairi, hingga Minggu (23/5), dari beberapa nama yang disebut-sebut berpotensi maju dalam pemilihan Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Kalteng periode 2021-2026, baru ada satu kandidat yang telah resmi mendaftar dan menyerahkan formulir.

“Baru ada satu yang sudah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran, yakni Pak Razak,” kata Hasan di Palangka Raya, Minggu.

Dihubungi terpisah, H Abdul Razak yang juga Wakil Ketua I DPRD Kalteng kepada Tabengan menegaskan kesiapannya untuk maju sebagai bakal calon Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Kalteng periode 2021-2026.

“Insya Allah, sebagai alumni HMI, saya siap. Namun, itu tentunya perlu dukungan rekan-rekan maupun para senior KAHMI dalam memberi masukan nantinya, serta tergantung proses Muswil nantinya,” kata Razak, Minggu.

Menurut Razak, kesiapannya memimpin KAHMI Kalteng, selain ingin menggerakkan roda organisasi menjadi lebih dinamis, juga menjadikan organisasi KAHMI Kalteng sebagai salah satu solusi berbagai persoalan keumatan yang ada di wilayah ini.

“Kita berharap ke depan KAHMI Kalteng menjadi salah satu komponen masyarakat yang mampu menjawab persoalan keumatan yang ada di sekitar kita,” terang Razak.

Baca Juga :  2 Honorer Ditangkap Usai Bacok Polisi

Dia mengaku optimistis ke depan KAHMI Kalteng akan bisa memberikan andil dalam menyelesaikan problem-problem umat Islam dan bangsa, khususnya di Bumi Tambun Bungai.

“Hal itu sangat mungkin, karena potensi alumni HMI sangat banyak dan tersebar di hampir semua sektor, tinggal bagaimana kita bisa mengintegrasikan potensi-potensi itu,” tegasnya.

Meski demikian, mantan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) itu juga menegaskan, dirinya tetap menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan para peserta untuk menentukan dan memilih Ketua Umum KAHMI Kalteng pada Muswil nantinya.

“Intinya, kita serahkan nanti ke peserta Muswil. Prinsipnya, kita bersyukur siapa pun yang berkeinginan mengurus KAHMI Kalteng, dan itu akan kita support,” paparnya.

Muswil V Kalteng sendiri akan dilaksanakan Kamis, 27 Mei 2021 mendatang. Menurut rencana, Muswil akan dihadiri Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang juga Ketua Komisi II DPR RI, Sekjen MN KAHMI serta sejumlah pengurus lainnya. Sementara peserta Muswil merupakan utusan Majelis Daerah KAHMI yang berasal dari 13 kabupaten dan 1 kota se-Kalteng. sgh

Also Read

Tags