RAZIA GABUNGAN DI LAPAS-Petugas Temukan Belasan HP dan Senjata Tajam

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara – Razia gabungan digelar Lapas Kelas IIA Palangka Raya bersama Polresta Palangka Raya dan BNN Kota Palangka Raya, Selasa (19/4/2022) malam. Razia merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 dan program bersih-bersih di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng.
Berlangsung sekitar 1,5 jam, pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh narapidana, termasuk penggeledahan puluhan kamar hunian yang berada di sembilan blok. Dalam razia itu, petugas menemukan 11 unit handphone, tujuh charger, lima senjata tajam rakitan, tiga gunting, tang besi, gesper, 15 korek api hingga sejumlah kabel listrik yang dilarang masuk ke dalam Lapas Palangka Raya.
Kalapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan HBP ke-58 dan program bersih-bersih pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng. Razia dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri dan peredaran narkoba.
Lapas Palangka Raya terus berkomitmen melakukan pencegahan terhadap peredaran narkoba mewujudkan Anti Halinar (handphone, pungli, narkoba). “Kita berterima kasih atas dukungan dari seluruh stakeholder sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar,” tuturnya.
Sementara, Sub Koordinator P2M BNNK Palangka Raya, Alan, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Lapas Palangka Raya. Ia menekankan ini adalah bentuk komitmen bersama dalam upaya pencegahan narkoba dan menuju Lapas Bersih dari Narkoba (Bersinar). “Semoga Lapas Palangka Raya terus menuju Bersinar sesuai komitmen dan kerjasama yang telah kita lakukan,” ujarnya. fwa

Also Read

Tags