Warga Katingan Meninggal Disengat Ratusan Tawon

Redaksi

KASONGAN/Corong Nusantara- Seorang warga Desa Tewang Tampang, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten  Katingan meninggal dunia akibat disengat ratusan tawon. Korban yang saat itu membersihkan kebun, diduga tidak sengaja menebang pohon yang ada sarang tawonnya.

Akibatnya, ratusan tawon yang bersarang di salah satu pohon yang ditebang korban merasa tergganggu langsung menyerang. Korban pun sempat berlari, namun ratusan tawon berbisa tersebut terus mengejar dan menyengat korban, hingga akhirnya korban terjatuh tidak sadarkan diri. Korban meninggal dunia di tempat kejadian.

Kepala Desa Tewang Tampang Juanto membenarkan ada warganya yang meninggal dunia akibat diserang tawon, yakni Nudiwanto pada Sabtu (23/7) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dijelaskan Juanto, saat itu korban sedang membersihkan kebun rotan, karet dan durian bersama istrinya, Marsiah. Lokasi kebun mereka berada di sebelah kampung. Ketika itu korban yang membersihkan kebun menebang pohon kemungkinan di pohon tersebut ada sarang lebah atau tawon.

Also Read

Tags