Warga Kotim Sambut 1 Muharram Dengan Meriah

Redaksi

Puluhan peserta pawai taaruf dalam rangka tahun baru islam antusias ikuti kegiatan (Maya Selviani)

SAMPIT/Corong Nusantara-Peringatan tahun baru islam 1 muharram yang jatuh Sabtu (30/7) disambut meriah oleh warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dengan digelarnya pawai taaruf yang diprakarsai oleh Pemkab Kotim.

Pelaksanaan pawai diikuti 78 kelompok peserta itu berlangsung lancar dilaksanakan tepat pukul 08.00 WIB dengan rute start dari depan rumah jabatan Bupati Kotim dan finish di taman kota Sampit. Pelaksanaan pawai tersebut langsung dibuka oleh Bupati Kotim Halikinnor didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati, Sekda Kotim Fajrurahman.

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, dengan momentum tersebut dirinya mengharapkan daaat meningkatkan ketakwaan dan iman serta tidak lupa mensyukuri segala berkah dan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Ia juga berpesan agar semua umat muslim dapat hijrah dan memperbaiki diri menjadi lebih baik di tahun baru ini.
“Tahun baru jiwa baru dan juga harus diikuti dengan peningkatan iman dan takwa kepada Allah serta perbaikan akhlak di kehidupan sehari-hari,” pesannya.

Selain itu,  dirinya juga menilai pelaksanaan peringatan tahun baru Islam di tahun ini lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya dengan meningkatnya jumlah peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Ia pun berharap hal tersebut dapat terus terjaga kedepannya.
Sementara itu, pada pawai taaruf yang diikuti peserta dari kalangan pelajar,umum,SOPD itu menampilkan berbagai atraksi yang berbau islami seperti dengan mengarak miniatur binatang unta, miniatur kabah juga aksi marching band dengan lagu-lagu islami lengkap dengan penampilan para pesertanya. (C-May)

Also Read

Tags