5 Cara Mudah Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Terhapus

Redaksi

Cara Mudah Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Terhapus

Cara Mudah Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Terhapus – Mungkin Anda pernah mengalami situasi di mana seseorang mengirim pesan WhatsApp kepada Anda, namun kemudian pesan tersebut dihapus sebelum Anda membacanya. Hal ini tentu menimbulkan rasa penasaran terhadap isi pesan yang telah dihapus tersebut. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara mudah untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah terhapus.

WhatsApp sendiri sebenarnya menyediakan fitur untuk melihat pesan yang telah dihapus dengan menggunakan tombol “reply”. Namun, fitur ini memiliki keterbatasan, yaitu tidak dapat melihat pesan-pesan lama. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi berikut untuk melihat pesan yang sudah terhapus.

Cara Mudah Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Terhapus

1. WhatsRemoved+ Application

Salah satu cara untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah terhapus, termasuk gambar, adalah dengan menggunakan aplikasi WhatsRemoved+. Aplikasi ini memonitor semua notifikasi yang masuk, termasuk chat yang mungkin telah dihapus. Berikut adalah langkah-langkah penggunaannya:

  • Unduh dan pasang aplikasi WhatsRemoved+ di perangkat Anda, kemudian buka pengaturan perangkat dan pilih opsi “Aplikasi”.
  • Cari opsi “Recent Notification” dan berikan izin akses ke aplikasi ini.
  • Jalankan aplikasi WhatsRemoved+ dan ketuk ikon aplikasi chatting untuk memungkinkan aplikasi ini merekam setiap notifikasi.
  • Setelah itu, Anda dapat melihat setiap pesan yang terhapus melalui aplikasi ini.
Baca Juga :  Cara Mengatasi Loading di WhatsApp Web yang Lemot

2. WAMR

WAMR merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda melihat pesan WhatsApp yang sudah terhapus. Cara kerja aplikasi ini hampir mirip dengan WhatsRemoved+, yaitu dengan mengambil pesan melalui layanan notifikasi. Berikut langkah-langkah penggunaannya:

  • Jalankan aplikasi WAMR dan setujui syarat dan ketentuan penggunaannya.
  • Ketuk panah di bagian bawah layar untuk melanjutkan.
  • Centang kotak pada tulisan “WhatsApp” yang muncul, karena itulah aplikasi yang ingin Anda pulihkan pesan yang terhapus.
  • Tap ikon panah untuk memunculkan informasi aplikasi yang tadi dicentang, kemudian tap panah lagi dan aktifkan izin akses notifikasi perangkat untuk WAMR.
  • Setelah itu, Anda dapat tap ikon berupa klip kertas untuk mengakses pesan-pesan terhapus. Aplikasi ini dapat mengakses hampir semua jenis pesan, seperti foto, GIF, suara, dan video. Namun, nama pengirim tidak ditampilkan, sehingga Anda perlu memeriksa waktu pengiriman pesan untuk mengetahuinya.

3. Notification History

Cara lain untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah terhapus adalah dengan menggunakan aplikasi Notification History. Aplikasi ini juga bekerja dengan cara yang serupa, yaitu melalui layanan notifikasi. Berikut langkah-langkahnya:

  • Unduh dan pasang aplikasi Notification History pada perangkat Anda, kemudian buka menu aplikasi dan aktifkan semua izin yang diperlukan.
  • Buka aplikasi Notification History dan pilih ikon WhatsApp. Biarkan aplikasi ini merekam aktivitas WhatsApp.
  • Setelah itu, Anda dapat membaca pesan-pesan yang telah terhapus melalui aplikasi ini.
Baca Juga :  3 Cara Mudah Migrasi Chat dari WhatsApp ke Telegram

4. Recent Notification

Aplikasi Recent Notification hanya memerlukan izin untuk membaca notifikasi di perangkat Anda. Izin lainnya, seperti membaca informasi kontak atau panggilan, tidak diperlukan oleh aplikasi ini. Oleh karena itu, Recent Notification dianggap aman untuk digunakan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Setelah menginstal aplikasi Recent Notification, Anda hanya perlu mengakses aplikasi tersebut dan melakukan sedikit pengaturan.
  • Setelah itu, aplikasi akan menyalin notifikasi yang muncul di perangkat Anda, sehingga Anda dapat melihatnya kembali saat diperlukan.

5. Nova

Aplikasi Nova memungkinkan Anda mengembalikan pesan WhatsApp yang telah terhapus dalam waktu sekitar 68 menit. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan sangat memudahkan pengguna dalam mengakali pesan yang terhapus. Berikut adalah langkah-langkah penggunaannya:

Setelah menginstal aplikasi Nova, Anda dapat langsung mengaksesnya.

Ketuk perintah “Notification Log”, dan Anda akan melihat shortcut dari Notification Log di layar beranda perangkat Anda.

Melalui shortcut tersebut, Anda dapat membaca pesan-pesan yang sebelumnya telah terhapus.

Demikianlah beberapa cara mudah untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah terhapus menggunakan aplikasi gratis. Meskipun penggunaannya mudah, penting bagi Anda untuk memastikan keamanan aplikasi yang digunakan sebelum menginstalnya.

Also Read