2 Cara Menghapus Kontak WA yang Tidak Bisa Dihapus yang Wajib Dicoba

Redaksi

Cara Menghapus Kontak WA yang Tidak Bisa Dihapus

Cara Menghapus Kontak WA yang Tidak Bisa Dihapus – Untuk bisa memulai chattingan dengan seseorang di WhatsApp, kita perlu menyimpan kontak WA orang tersebut. Menyimpannya bisa langsung melalui aplikasi WhatsApp atau lewat menu Panggilan. Kontak WhatsApp tersebut akan secara otomatis tersimpan juga di Buku Kontak yang ada di HP milik Anda.

Berbicara mengenai kontak WhatsApp, kalian mungkin berniat untuk menghapus salah satu atau beberapa kontak yang tersimpan di dalamnya. Sayangnya, masih banyak pengguna WhatsApp yang belum tahu cara untuk penghapusan kontak WhatsApp yang tersimpan tersebut. Bahkan ada beberapa jenis kontak WhatsApp yang tidak dapat dihapus dengan cara biasa. Lantas, bagaimana cara menghapus Kontak WA yang tidak bisa dihapus tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Menghapus Kontak WhatsApp yang Mudah

Untuk menghapus kontak yang tersimpan di aplikasi WhatsApp, setidaknya ada 2 cara yang bisa dilakukan. Kedua cara yang dimaksud yakni menghapus kontak langsung dari aplikasi WhatsApp dan lewat Buku Kontak di HP. Adapun cara mudah untuk menghapus kontak WhatsApp selengkapnya, sebagai berikut:

Cara 1. Hapus Kontak WhatsApp Langsung dari Aplikasi

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi WhatsApp seperti biasa. Pastikan HP sudah terhubung ke jaringan internet.
  2. Pada halaman Chat WhatsApp, Anda klik menu Ikon Chat yang ada di pojok kanan bawah tampilan.
  3. Kemudian cari dan pilih salah satu kontak WA yang ingin Anda hapus. Nantinya Anda akan langsung dibawa ke ruang chat dengan kontak tersebut.
  4. Selanjutnya klik pada Nama Kontak di kiri atas tampilan. Lalu klik ikon Tiga Titik yang ada di pojok kanan atas dan pilih Edit.
  5. Gulir ke bawah lalu klik tombol Hapus Kontak. Dan konfirmasi penghapusan dengan klik Hapus Kontak sekali lagi.
  6. Selesai.
Baca Juga :  6 Cara Praktis Mengunci Aplikasi WhatsApp di Perangkat HP OPPO

Cara 2. Hapus Kontak WhatsApp dari Aplikasi Kontak

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Kontak di perangkat smartphone.
  2. Kemudian cari dan pilih salah satu kontak yang terhubung dengan WhatsApp dan ingin Anda hapus dari daftar kontak WA tersebut.
  3. Halaman informasi kontak akan ditampilkan di layar. Selanjutnya kamu klik ikon Tiga Titik yang ada di pojok kanan atas tampilan, lalu pilih opsi Hapus Kontak.
  4. Selanjutnya konfirmasi penghapusan kontak dengan klik tombol Hapus Kontak.
  5. Selesai.

Cara Menghapus Kontak WA yang Tidak Bisa Dihapus

Sebenarnya sama saja cara menghapus kontak WA yang tidak bisa dihapus. Hanya saja, hal ini terkadang disebabkan oleh beberapa faktor yang membuatnya tidak bisa dihapus. Bisa jadi karena koneksi internet yang tidak stabil, file cache yang menumpuk, aplikasi Kontak yang error atau juga error pada aplikasi WhatsApp. Untuk mengatasinya sendiri, yakni:

1. Perbarui Kontak WhatsApp

Kontak yang sudah dihapus mungkin akan tetap muncul di daftar kontak WhatsApp sebelum dilakukan pembaruan data kontak. Untuk melakukan pembaruan data kontak WhatsApp tersebut, yakni:

  • Buka aplikasi WhatsApp seperti biasa di HP.
  • Kemudian pada halaman Obrolan Anda klik menu Ikon Chat yang ada di pojok kanan bawah tampilan.
  • Pada halaman daftar kontak yang muncul, selanjutnya Anda klik ikon Tiga Titik di pojok kanan atas lalu pilih opsi Perbarui.
  • Seketika data kontak WA akan diperbarui dan kontak yang sudah dihapus akan hilang dari daftar.
  • Selesai.
Baca Juga :  10 Fakta GB WhatsApp: Anti Tarik Pesan, Bisa Kunci Obrolan Dan Pakai 2 Akun

2. Lakukan Restart HP

Setelah melakukan penghapusan kontak seperti yang dijelaskan di atas, selanjutnya Anda lakukan restart HP android. Mungkin karena file cache aplikasi yang tersimpan sehingga kontak WA yang sudah dihapus masih muncul di daftar kontak.

Dengan melakukan restart file cache akan dihapus secara permanen dan data kontak WA akan diperbarui. Sekarang Anda bisa cek lagi daftar kontak WA, kontak yang sudah dihapus tadi akan langsung hilang.

Itulah tadi cara menghapus kontak WA yang tidak bisa dihapus paling mudah dan ampuh bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Also Read