Cara Menambahkan Filter pada Video Call WhatsApp agar Lebih Menarik

Redaksi

Cara Menambahkan Filter pada Video Call WhatsApp agar Lebih Menarik

Cara Menambahkan Filter pada Video Call WhatsApp – Tidak lagi menjadi masalah saat harus berkomunikasi dengan orang yang berjarak jauh. WhatsApp telah memudahkan setiap orang untuk saling bertukar kabar secara visual melalui fitur video call. Namun, bagi beberapa orang, tampilan saat melakukan video call bisa menjadi suatu hal yang mempengaruhi rasa percaya diri mereka. Oleh karena itu, saat ini telah ada beberapa cara untuk menambahkan filter pada video call WhatsApp, sehingga penampilan menjadi lebih menarik dan percaya diri.

Cara Menambahkan Filter pada Video Call WhatsApp Menggunakan Aplikasi

Tidak semua pengguna WhatsApp mengetahui bagaimana cara untuk memberikan efek filter pada saat melakukan video call. Padahal, ada dua pilihan cara yang bisa dicoba untuk memberikan filter pada video call, yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan atau tanpa aplikasi. Berikut ini adalah dua aplikasi yang dapat digunakan untuk memberikan filter pada video call WhatsApp:

Efek Video – Filters Camera

Aplikasi dari MeiHillMan ini memiliki layanan filter khusus untuk video call WhatsApp, yang sangat mudah digunakan. Aplikasi ini menyediakan beragam filter yang dapat diakses secara gratis oleh siapa pun yang telah mengunduhnya.

Aplikasi ini sangat membantu bagi pengguna dengan kualitas kamera yang kurang bagus. Filter yang disediakan mencakup berbagai fitur, seperti riasan mata, tone up skin, makeup, dan perbaikan bentuk wajah.

Baca Juga :  Penyebab Overheat Pada Hp dan Cara Jitu Mengatasinya

Aplikasi Efek Video – Filters Camera pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2015 dan telah mencapai lebih dari 1 juta pengguna hingga saat ini. Ukuran memori yang dibutuhkan untuk mengunduh aplikasi ini juga cukup kecil, hanya sekitar 8,24 MB.

Face Beauty for App Video Call

Aplikasi ini menawarkan fitur filter yang mirip dengan aplikasi sebelumnya. Namun, pengguna tidak dapat memilih filter untuk bagian wajah tertentu secara khusus. Aplikasi ini menyediakan berbagai paket filter untuk seluruh wajah, sehingga pengguna hanya perlu memilih satu dari beberapa pilihan yang telah disesuaikan dengan jenis dan kriteria rata-rata bentuk wajah manusia.

Jika pengguna merasa kesulitan memilih filter yang cocok dengan wajah mereka, mereka dapat mencoba beberapa filter yang telah disediakan hingga menemukan yang sesuai.

Cara Menambahkan Filter pada Video Call WhatsApp Tanpa Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi tambahan, ada cara lain untuk menambahkan filter pada video call WhatsApp tanpa harus mengunduh aplikasi. Namun, cara ini memerlukan sedikit usaha. Berikut adalah dua cara untuk menambahkan filter tanpa aplikasi:

Gunakan Ring Light

Menggunakan ring light dapat meningkatkan kualitas gambar yang ditampilkan pada kamera selama video call. Bahkan, kualitasnya bisa lebih baik daripada menggunakan filter dari aplikasi mana pun.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Tanda Seru pada Wifi Windows 7

Cukup pasang ring light seperti saat akan mengambil video atau foto biasa. Namun, untuk menggunakan metode ini, Anda perlu memiliki ring light agar hasil gambar saat video call menjadi lebih baik, seolah-olah Anda menggunakan filter.

Manfaatkan Setelan HP

Bagi yang tidak memiliki ring light atau tidak ingin mengunduh aplikasi tambahan, dapat mencoba mengatur setelan pada perangkat HP. Namun, cara ini tidak dapat diterapkan pada semua jenis smartphone. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka menu “Pengaturan” pada perangkat HP.
  • Ketikkan “Panggilan Video Wajah Cantik” pada kolom pencarian.
  • Aktifkan aplikasi WhatsApp dalam menu tersebut dan simpan pengaturan.
  • Cobalah melakukan video call dan atur tingkat kecantikan yang muncul di layar sesuai keinginan.

Dengan mengetahui berbagai cara untuk menambahkan filter pada video call WhatsApp, kini pengguna memiliki pilihan yang lebih banyak untuk mempercantik tampilan mereka saat berkomunikasi secara visual. Pilihlah cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mencoba cara-cara tersebut dalam video call WhatsApp.

Also Read