4 Cara Melihat Nomor yang Diblokir di WhatsApp dengan Mudah

Redaksi

4 Cara Melihat Nomor yang Diblokir di WhatsApp dengan Mudah

Cara Melihat Nomor yang Diblokir di WhatsApp – Setelah memblokir nomor yang dirasa mengganggu, pengguna dapat mencoba untuk Melihat Nomor yang Diblokir di WhatsApp.

Caranya sangat sederhana dan tidak memerlukan aplikasi tambahan sama sekali.

Langkah-langkah untuk Melihat Nomor yang Diblokir di WhatsApp:

Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp yang sudah terpasang di ponsel Anda. WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan, sehingga sudah pasti tersedia di ponsel Anda.

Pilih Menu Akun

Setelah WhatsApp terbuka, klik ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar. Selanjutnya, pilih menu “Setelan” atau “Settings”. Di dalam menu setelan ini, Anda akan menemukan pilihan “Akun” atau “Account”.

Klik Menu “Blocked Contact”

Setelah memilih menu “Akun”, lanjutkan dengan memilih menu “Privasi” atau “Privacy”. Di dalam menu ini, Anda akan menemukan opsi “Blocked Contact”. Untuk menemukannya, mungkin Anda perlu menggulir ke bawah karena menu “Privacy” memiliki beberapa submenu.

Lihat Kontak yang Sudah Diblokir

Setelah masuk ke halaman “Blocked Contact”, Anda akan melihat jumlah nomor yang sudah diblokir. Untuk melihat daftar lengkap nomor yang sudah diblokir, Anda dapat mengklik opsi tersebut dan melihat detailnya.

Baca Juga :  2 Cara Melihat Pesan Whatsapp yang Dihapus Tanpa Aplikasi

Membuka Blokiran (Opsional)

Jika Anda ingin membuka blokiran untuk salah satu kontak yang terdapat di daftar blokir, Anda dapat menggunakan cara berikut. Tahan tekan nomor yang ingin dibuka blokirnya dalam waktu lama, dan akan muncul opsi “Buka Blokiran” atau “Unblock” yang dapat Anda klik.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda tidak hanya akan mengetahui cara mengecek nomor yang sudah diblokir di WhatsApp, tetapi juga akan tahu bagaimana membuka blokiran jika diperlukan. Kedua proses tersebut mudah dilakukan tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Mengetahui Apakah Nomor Telah Diblokir di WhatsApp

Selain mengetahui cara mengecek nomor yang sudah diblokir di WhatsApp, Anda juga dapat mengetahui apakah nomor WhatsApp Anda diblokir oleh orang lain. Berikut adalah cara mudah untuk mengetahuinya:

Melihat Foto Profil dan Last Seen

Pertama, Anda dapat melihat foto profil dan status “Last Seen” dari kontak yang mungkin telah memblokir Anda. Jika Anda tidak dapat melihat informasi ini, ada kemungkinan bahwa Anda telah diblokir oleh kontak tersebut.

Memeriksa Status dan Info

Anda juga bisa mencoba melihat status dan info dari kontak yang diduga telah memblokir Anda. Jika Anda tidak dapat melihat status atau info tersebut, ada kemungkinan bahwa Anda telah diblokir atau kontak tersebut memiliki pengaturan privasi yang ketat.

Baca Juga :  WhatsApp Memperkenalkan Fitur Baru: Bisukan Panggilan Dari Orang Tidak Dikenal

Mengirim Pesan atau Memasukkan ke Dalam Grup

Langkah terakhir, Anda dapat mencoba mengirim pesan ke nomor WhatsApp yang dicurigai telah memblokir Anda.

Jika pesan tidak terkirim dan Anda tidak melihat centang ganda (tanda pesan terkirim), serta tidak ada balasan dari kontak tersebut, kemungkinan besar Anda telah diblokir.

Selain itu, Anda juga dapat mencoba memasukkan nomor tersebut ke dalam grup. Jika tidak berhasil, maka kemungkinan besar nomor Anda telah diblokir.

Itulah cara mudah untuk Melihat Nomor yang Diblokir di WhatsApp serta mengetahui apakah nomor Anda diblokir oleh orang lain. Prosesnya sama-sama sederhana tanpa memerlukan aplikasi tambahan.

Also Read