Cara Mengecek Nomor Axis di HP Sendiri Terbaru 2022

Redaksi

Cara Mengecek Nomor Axis di HP Sendiri Terbaru 2022

(CorongNusantara) Cara Mengecek Nomor Axis di HP Sendiri Terbaru 2022 – Jika dibandingkan dengan provider lainnya, Axis bisa dibilang sebagai provider yang paling kreatif dalam membuat iklan. Tayangan iklan yang ditampilkan di televisi sangat unik dan berhasil menyita perhatian banyak orang. Mungkin ini salah satu kunci Axis menjadi cukup populer dan memiliki banyak peminat hingga saat ini.

Sebagai pengguna kartu Axis, mungkin Anda salah satu yang sering lupa nomor sendiri. Hal ini tentunya akan menyulitkan saat akan mengisi pulsa atau paketan ke nomor tersebut. Tidak perlu khawatir, ada beberapa cara mudah untuk mengetahui nomor Axis sendiri tersebut. Berikut ini cara mengecek nomor Axis di HP sendiri terbaru 2022 yang bisa Anda terapkan.

Cara Mengecek Nomor Axis di HP Sendiri Terbaru 2022

Untuk mengetahui nomor Axis di smartphone android sendiri, ada beberapa metode yang bisa diterapkan. Yang pasti beberapa metode tersebut sangat mudah untuk diterapkan, bahkan bagi pemula sekali pun. Adapun cara mengecek nomor Axis di HP sendiri terbaru 2022 selengkapnya, sebagai berikut:

Cara 1. Cek Nomor Axis Menggunakan Kode Dial

Cara yang paling mudah untuk melihat nomor Axis sendiri di HP android yakni dengan menggunakan kode dial. Axis menyediakan kode dial khusus untuk mengakses berbagai produk dan layanannya, termasuk untuk mengetahui informasi kartu Axis di masing-masing pengguna. Untuk langkah-langkah mengeceknya sendiri, yakni:

  1. Pertama Anda buka menu Panggilan atau Telepon di HP android.
  2. Kemudian ketik kode dial *123# di tab keypad, kemudian klik tombol Panggil.
  3. Maka akan muncul jendela pop up di layar. Selanjutnya Anda pilih opsi 7. My Info dengan ketik angka 7, lalu klik Kirim.
  4. Selanjutnya Anda pilih opsi 5. Info Nomor dengan mengetik angka 5, lalu klik Kirim.
  5. Nantinya pada jendela pop up akan ditampilkan informasi mengenai nomor Axis Anda, beserta informasi lain terkait nomor Axis tersebut.
  6. Selesai.
Baca Juga :  Cara Menjadikan HP Sebagai Mouse dengan USB dan Bluetooth yang Wajib Dicoba

Cara 2. Cek Nomor Axis Menggunakan Aplikasi

Selain cara di atas, ada alternatif lainnya yang bisa Anda terapkan untuk mengetahui nomor Axis di HP sendiri. Jika cara di atas bisa dilakukan tanpa HP terhubung ke internet, untuk cara kedua ini justru sebaliknya. Anda perlu menghubungkan HP ke internet agar bisa melihat nomor Axis sendiri.

Anda juga harus menginstall aplikasi bernama AXISNet di perangkat smartphone. Tenang saja, aplikasi tersebut bisa Anda install secara gratis melalui Google Playstore. Untuk cara menerapkan cara ini, yakni:

  1. Pertama pastikan Anda sudah mengunduh dan menginstall aplikasi AXISNet di smartphone.
  2. Kemudian sudah login ke akun AXISNet menggunakan nomor Axis pribadi. Biasanya saat login Anda diharukan melakukan verifikasi dengan memasukkan kode yang dikirim lewat SMS.
  3. Jika sebelumnya Anda sudah melakukan kedua hal di atas, maka sekarang bisa lanjut untuk mengecek nomor Axis. Jalankan aplikasi AXISNet di smartphone Anda.
  4. Pada halaman dasboard akun, Anda klik Nama Akun yang ada di pojok kiri atas tampilan.
  5. Masuk ke profil, maka di sana Anda bisa langsung mengetahui nomor Axis yang Anda miliki.
  6. Selesai.

Sebagai catatan, jika sebelumnya Anda belum menginstall aplikasi AXISNet dan belum juga login menggunakan nomor Axis, tentunya cara pengecekan nomor lewat aplikasi ini tidak bisa diterapkan.

Baca Juga :  10 Tips Mеrаwаt HP Agаr Awеt Tаhаn Lama & Tіdаk Cераt Ruѕаk

Itulah tadi dua cara mengecek nomor Axis di HP sendiri terbaru 2022 yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Also Read

Tags