Dies Natalis Ke-58, Rektor UPR Undang Mendikbudristek RI

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi mengundang secara langsung Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbud RI) Nadiem Makarim dalam perayaan Dies Natalis UPR ke-58, di sela menghadiri Rapat Koordinasi Terbatas Pemimpin Perguruan Tinggi di Kantor Kemendikbudristek, Jakarta, belum lama ini.

“Saat menghadiri Rapat Koodinasi Terbatas Pemimpin Perguruan Tinggi di Jakarta, saya mengundang Mendikbudristek RI untuk hadir dalam perayaan Dies Natalis UPR ke-58 dan saya berharap Pak Menteri bisa membuka langsung kegiatan tersebut,” ucap Andrie Elia, saat dikonfirmasi Tabengan via WhatsApp.

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini juga mengatakan, perayaan Dies Natalis UPR ke-58 rencananya dilaksanakan pada 10 November 2021 dengan diisi beragam kegiatan.

Di antaranya Lomba Video Kreatif dengan mengusung tema ‘Pahlawan Nusantara’, yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa di Indonesia, dengan batas akhir pengiriman karya lomba 18 November 2021 dan pengumuman pemenang lomba pada 30 November 2021.

Kemudian Lomba Filmstrip dengan mengusung tema ‘Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kesejateraan Masyarakat Kalteng’. Lomba ini dapat diikuti oleh seluruh siswa tingkat SMA/MA/SMK se-Kalteng, dengan batas akhir pengiriman karya lomba 18 November 2021, pengumuman pemenang lomba 30 November 2021.

“Ada juga Lomba Cover Lagu Mars UPR Berbasis Budaya Nusantara, yang bisa diikuti oleh civitas akademika UPR. Baik dosen, tenaga pendidik serta mahasiswa perwakilan dari program studi/jurusan dan unit kreativitas mahasiswa di lingkungan  UPR,” ujarnya.

Selain itu, jelas dia, ada juga Lomba Webinar Nasional yang berlangsung pada 28 Oktober sampai 10 November 2021, Expo dan Pameran Cagar Budaya Benda/Adat Daerah atau kerukunan adat budaya Nusantara yang ada di Kota Palangka Raya, 30 November 2021. Kemudian Pentas Seni Budaya Nusantara yang menampilkan hasil karya seni secara virtual dari beberapa  PT di Indonesia dan UKM UPR, 30 November 2021.

“Untuk info pendaftaran, panduan teknis lomba dan informasi penting terkait lomba silakan kunjungi web UPR  melalui Official Instagram UPR di @univ_palangka_raya. Informasi lomba  sewaktu-waktu dapat diperbarui. Peserta diharapkan mengunjungi situs resmi lomba untuk keterbaharuan informasi,” pungkasnya. nvd

Also Read

Tags