Jadwal Uji Coba Pramusim MotoGP 2023: Sirkuit Mandalika Digantikan Sirkuit Algarve

Redaksi

Jadwal Uji Coba Pramusim MotoGP 2023: Sirkuit Mandalika Digantikan Sirkuit Algarve

SILVERSTONE – Sirkuit Mandalika, Indonesia tidak menjadi tempat uji coba pramusim MotoGP 2023. Posisi Sirkuit Mandalika digantikan oleh Sirkuit Algarve, Portugal.

Sebagaimana diketahui, Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah uji coba pramusim MotoGP 2022. Akan tetapi, posisi Sirkuit Mandalika digantikan Sirkuit Algarve pada musim depan.

Sirkuit Algarve akan menemani Sirkuit Sepang, Malaysia yang menjadi lokasi uji coba pramusim MotoGP 2023. Pada musim ini, Sirkuit Sepang juga menjadi lokasi uji coba pramusim.

Rencananya, uji coba pramusim akan dimulai dengan pengetesan awal atau shakedown. Menurut jadwal, shakedown akan berlangsung di Sirkuit Sepang pada 5 hingga 7 Februari 2023.

Shakedown tidak akan diikuti oleh semua pembalap. Hanya pembalap penguji dan debutan saja yang diperkenankan mengikuti shakedown selama tiga hari.

Sementara itu, uji coba pramusim sendiri akan dimulai pada 10 hingga 12 Februari 2023 di Sirkuit Sepang. Seluruh pembalap MotoGP diperkenankan untuk menjajal tunggangannya dalam uji coba ini.

Pada uji coba pramusim kedua, lokasinya berpindah. Jika musim ini di Sirkuit Mandalika, kini dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Algarve, pada 11 dan 12 Maret 2023.

Ada alasan di balik perpindahan lokasi uji coba pramusim MotoGP 2023. Pasalnya, balapan pembuka MotoGP 2023 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Algarve.

Also Read