Partai Bulan Bintang (PBB) Resmi Mendukung Prabowo Subianto Sebagai Calon Presiden Di Pilpres 2024

Redaksi

Partai Bulan Bintang (PBB) Resmi Mendukung Prabowo Subianto Sebagai Calon Presiden Di Pilpres 2024

Corong Nusantara – Partai Bulan Bintang (PBB) telah secara resmi mengumumkan dukungan penuhnya untuk Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden (capres) pada ajang Pilpres 2024 yang akan datang.

Pengumuman deklarasi tersebut disampaikan dalam acara perayaan Milad ke-25 PBB yang digelar di ICE BSD, Tangerang, pada hari Minggu (30/7/2023). Dalam deklarasi tersebut, PBB menyatakan keyakinannya bahwa Prabowo memiliki kapabilitas, pengalaman, dan komitmen yang diperlukan untuk mewujudkan keadilan sosial bagi rakyat Indonesia serta membangun negara yang berdaulat.

“Maka pada hari ini, Minggu, 30 Juli 2023, dengan tekad yang bulat, Partai Bulan Bintang secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia dalam Pemilihan Presiden tahun 2024,” begitu bunyi deklarasi resmi dari PBB.

Selaras dengan pandangan partainya, Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, juga menyatakan bahwa Prabowo telah memenuhi semua persyaratan untuk menjadi pemimpin bangsa ini, baik dari segi pengalaman maupun pengetahuan.

“Menurut saya, Pak Prabowo, dengan pengalaman beliau yang panjang di militer dan pemahaman mendalamnya mengenai persoalan-persoalan mendasar yang dihadapi oleh bangsa dan negara kita, beliau memenuhi semua persyaratan untuk menjadi pemimpin kita pada periode 2024-2029 yang akan datang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres, PPP: Punya Kapasitas Dan Integritas Sebagai Pemimpin Bangsa

Oleh karena itu, Yusril dan seluruh anggota PBB sangat optimis bahwa Prabowo akan mampu memenangkan Pilpres 2024. “PBB dengan yakin mencalonkan Pak Prabowo sebagai calon presiden. InsyaAllah, kali ini setelah Prabowo mencalonkan diri pada 2014, 2009, dan mungkin 2019, beliau akan memenangkan pertarungan di Pilpres RI tahun 2024 berkat dukungan dari PBB,” tegas Yusril.

Saat berada di acara deklarasi PBB, Prabowo Subianto juga terlihat begitu nyaman berada di tengah-tengah anggota Partai Bulan Bintang. Dalam pidato politiknya, beliau menyampaikan betapa ia merasa dekat dengan partai tersebut, mengingat tanggal lahirnya yang jatuh pada tanggal 17, dengan angka 1 dan 7 yang ketika digabungkan akan menjadi angka 8. Angka 8 ini memiliki makna khusus dalam hidup Prabowo, karena angka tersebut selalu muncul dalam sejumlah peristiwa penting, termasuk ketika beliau berdinas di tentara dengan sandi 08.

Tak hanya itu, Prabowo juga menyinggung nomor urut 13 yang juga berkaitan erat dengan dirinya dan PBB. Prabowo pernah menjadi Komandan Batalyon 328, dan angka 3 ditambah angka 2, kemudian ditambah angka 8, akan menghasilkan angka 13. Hal inilah yang membuat beliau merasa semakin nyaman berada di tengah-tengah PBB.

Selain bersenang-senang, Prabowo juga menyampaikan kelakar kepada Cak Imin, Ketua Umum PKB, yang juga turut hadir dalam acara tersebut. Prabowo berkelakar dengan mengatakan agar Cak Imin tidak perlu kemana-mana, karena beliau merasa nyaman berada di tengah-tengah anggota PBB. Cak Imin pun tertawa mendengar candaan Prabowo.

Also Read